Strategi AirAsia Gaet Pasar Melalui Influencer
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Strategi AirAsia Gaet Pasar Melalui Influencer

Strategi AirAsia Gaet Pasar Melalui Influencer

Di era serba digital saat ini cara berpromosi sebuah brand tak lagi konvensional. Penggunaan media sosial umum dilakukan untuk berjualan. Media sosial punya peran penting untuk menggaet konsumen.

Pun demikian dengan AirAsia yang merasakan dampak positif penggunaan media sosial melalui peran influencer. Pengguna AirAsia terus tumbuh secara signifikan walaupun kini diakui Aris Abdul Aziz (Social Media Eksekutif AirAsia Indonesia) AirAsia tak lagi bekerjasama dengan online travel agency (OTA).

Influencer atau selebritas di media sosial diakui oleh Aris mempunyai peran untuk menciptkan demand.

Dalam pemaparannya di Social Media Week Jakarta 2019 yang dihelat di Senayan City, Jakarta (14/11) Aris mengatakan influencer lebih dekat dengan kita, jadi kalau untuk orang-orang yang biasanya pengen traveling, kalau dia sudah lihat promo dari AirAsia terus yang dilakuin adalah mau ngapain di sana.

“Biasanya untuk influencer itu sendiri dia bisa jadi bahan `oke kalau ke sana gw mau ke sini` (referensi),” Ucap Aris.

“Influencer itu biasanya memang lebih personal. Jadi lebih untuk inspire, educate, untuk para audience yang ingin traveling,” Katanya lagi.

Strategi menggaet konsumen dengan menggunakan influencer ini diakui oleh Aris memang tak lepas dari budaya konsumen Indonesia saat ini yang kerap online research sebelum membeli sesuatu. Konsumen biasanya akan melihat referensi melalui website atau media sosial sebelum membeli sesuatu.

“Apa yang kita ikuti itu sehari-hari pasti ngga lepas dari social media. Kita mau beli apa lihat dulu di instagram,” tegasnya.

Di sini lah kemudian peran influencer bekerja. Influencer bisa memberi pengaruh kepada followernya. Aris mengatakan influencer bisa membawa atau mengajak orang untuk lebih banyak melakukan traveling khususnya di rute-rute AirAsia.

Related Post