Ngegame Sambil Ibadah ala Humble Team
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Stories Ngegame Sambil Ibadah ala Humble Team

Ngegame Sambil Ibadah ala Humble Team

Berperilaku rendah hati adalah cerminan dari iman yang kuat. Setidaknya hal itulah yang coba diterapkan Humble Team. Tim Esports Mobile Legend dari regional Bekasi ini berhasil memberi kejutan di turnamen Piala Presiden Esports 2019.

Bermula dari pertemanan bangku sekolah di SMA 1 Cimahi, Panca “NONZA” Kurniawan, Felani “Miracle” Agusti, Azmi “Rinazmi” Naufal Ahmad, Devara “DevKoch” Raynanda Putra, Bima “Schwann” Putra Sejati, Raihan “HanZFR” Akmalda bertekad untuk menjadi professional team esports.

Awalnya, tim yang berhasil menjadi ‘kuda hitam’ di Piala Presiden Esports 2019 ini memakai nama Army Team saat terbentuk pada Mei 2018.

“Terus, pas lagi kumpul, kami berpikir, ‘Apa, ya, nama yang bagus? Bagaimana kalau Humble?’ Artinya kan bagus rendah hati. Supaya kita selalu rendah hati. Nah, dari situlah kami berganti nama jadi Humble Team pas Desember 2018,” kenang Nonza dikutip dari Kincir.com.

For your information, Humble Team berhasil mengalahkan Victims Rivals saat babak final kualifikasi regional Kota Bekasi. Padahal dari segi usia tim, Victims Rivals lebih dahulu terbentuk dibanding Humble Team.

“Tentunya ada rasa bangga dan senang karena bisa membuktikan kalau hasil latihan kami berhasil. Kami latihan selama 1 bulan dengan latihan yang sudah terjadwal setiap hari, ” jelas DevKoch selaku kapten tim.

Kemenangan atas Victioms Rivals adalah hal yang istimewa bagi Humble Team. Terlebih DevKoch dkk juga tidak menyangka bisa melaju di turnamen taraf nasional sejauh ini.

“Piala Presiden menjadi turnamen besar pertama kali yang kami ikuti. Sebelumnya kami hanya mengikuti turnamen kecil di sekitar Cimahi. Nggak nyangka juga bisa sampai sejauh ini,” kata DevKoch.

Kalau kamu tertarik bikin tim esports yang nggak sekadar main-main, coba, deh, terapin tips Humble Team yang satu ini. Meskipun ‘cuma main game’, mereka membuat jadwal latihan dibarengi komitmen dan disiplin.

Mereka memilih Sabtu dan Minggu untuk latihan bersama di Gaming House (GH), Cimahi. Nggak cuma itu, mereka juga mengaku selalu menyiapkan waktu luang pada hari biasa agar tetap bisa latihan secara daring (online).

“Meski saat ini kami mahasiswa dan kuliah di tempat yang berbeda-beda, kami masih satu nongkrongan bareng. Kami bikin komitmen mau serius jadi ya latihannya juga harus bener,” ungkap DevKoch.

“Karena kuliah di tempat-tempat yang berbeda, kami berlatih seminggu dua kali di GH, Cimahi. Biasanya weekend. Kami juga menyempatkan diri untuk berlatih secara online di hari-hari lainnya,” timpal Nonza.

Sayang perjuangan mereka harus terhenti setelah kalah oleh JessNoLimit dkk dengan skor 2-0 pada babak delapan besar di Istora Senayan, Minggu (31/3). “Karena minim jam terbang aja, sih. Yang jelas turnamen ini menjadi pelajaran berharga untuk kami melangkah ke depan,” jelas DevKoch sang kapten.

Bagi mereka turnamen Piala Presiden Esports 2019 adalah event esports yang sangat baik karena Pemerintah  peduli dengan potensi gamers di Indonesia.

“Kami berharap akan terus ada kompetisi di tingkat kota, kabupaten, dan kompetisi lainnya. Jadi saingannya makin banyak dan makin seru,” jelas Nonza.

Humble Team memang bisa dibilang tim baru. Mereka hanya aktif berlaga di skena esports lokal. Biasanya, turnamen tersebut mengambil tempat di Cimahi atau pun di Bandung.

Mereka mengaku, Piala Presiden Esports 2019 merupakan turnamen besar pertama yang mereka ikuti. Dengan menjuarai kualifikasi regional dan memberikan perlawanan untuk timp profesional lainnya, Humble Team mampu membuktikan eksistensi mereka di ranah esports profesional.

Semoga juara yang akan diraih di turnamen-turnamen besar lainnya tidak membuat Humble Team lupa diri dan selalu rendah hati. (Agung Mustika)

 

 

 

 

 

Related Post