KURIO Adakan KURASI dengan Tema How To Pack Your Traveling Stories
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Stories KURIO Adakan KURASI dengan Tema How To Pack Your Traveling Stories

KURIO Adakan KURASI dengan Tema How To Pack Your Traveling Stories

Traveling dan anak muda bak dua sisi mata uang yang tak terpisahkan. Terlebih traveling belakangan ini memang marak dilakukan generasi milenial. Selain menyenangkan, traveling juga memberikan efek relaksasi yang menyegarkan.

Menurut penelitian ditulis oleh Roger Dow, seorang presiden dan CEO dari asosiasi travel Amerika Serikat, yang berjudul “Travel Effect: A Call to Lead, a Means to Do So”, traveling bermanfaat menurunkan risiko terserang penyakit, memperat persaudaraan, dan menambah wawasan baru.

Selain bermanfaat bagi kesehatan fisik dan psikis, pengalaman jalan-jalan yang diabadikan juga dapat menggerakkan banyak orang untuk segera berwisata. Hitung-hitung juga mempercantik tampilan media sosial.

Berangkat dari hal tersebut, KURIO kembali mengadakan KURASI (Kumpul Acara Diskusi) Vol. 2 dengan tema How To Pack Your Travelling Stories. Bertempat di Tanamera Coffee Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan pada Minggu (1/9), KURASI kali ini mengundang Backpacker Jakarta Community. Backpacker Jakarta Community adalah komunitas nonprofit yang rutin mengadakan traveling ala backpacker dengan sistem patungan.

Event KURASI kali ini juga mengundang Nikko Ilham sebagai Content Creator yang membagikan banyak tips and trick bagaimana menyampaikan cerita traveling lewat media sosial. “Traveling ngasih kita pengalaman yang memorable makanya sayang kalau nggak diabadikan,” ujar Nikko Ilham, saat diwawancarai Kurio.

“Bahkan bagi saya dan banyak orang juga, traveling sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup,” lanjutnya. Menurutnya, diferensiasi menjadi hal yang amat penting saat mengabadikan momen traveling di media sosial.

Fitur Instagram Stories yang memungkinkan pengguna menikmati konten dalam bentuk vertikal juga dimanfaatkan pria yang berdomisili di Bandung ini untuk membuat Instagram Stories Magazine yang umumnya bercerita tentang pengalaman travelingnya.

“Tinggal kita harus bedain, mana konten yang buat feed mana yang buat stories, edit pakat Snapseed, Unfold, atau Canva. Selanjutnya tinggal kreativitas kita ngemasnya gimana,” lanjut Nikko.

Pada kesempatan ini, KURIO juga kembali memperkenalkan fitur Kliping Kurio dari update aplikasi versi terbaru. Dibuatnya fitur Kliping Kurio bukan tanpa alasan. Melihat kebutuhan warganet yang ingin mendapatkan informasi dengan visual menarik, singkat, padat jelas membuat konten berbentuk vertikal yang bermutu semakin dibutuhkan.

“Konten tidak harus bentuk feed, tapi juga bisa dikemas dengan bentuk vertikal. Data juga membuktikan bahwa 500 juta orang menghabiskan waktunya untuk melihat Instagram Stories,” terang Indro Moektiono, Senior Content Producer Kurio.

Oginawa Ramadhan, Content Curator Kurio juga menjelaskan bagaimana fitur Kliping Kurio sangat relate dengan konten traveling. “Di versi terbaru kami punya program baru yaitu Itinerary. Di situ sebutlah teman-teman traveling ke Hongkong atau Labuan Bajo, kan butuh rencana mau ke mana aja, budgetnya berapa, Itinerary bermanfaat mewadahi teman-teman backpacker untuk membagikan cerita travelingnya,” tutur Oginawa.

Event KURASI kali ini ditutup dengan kuis membuat Kliping Kurio tentang pengalaman traveling anggota Komunitas Backpacker Jakarta. Firdaus Soeroto dan Inez Dwijayanti terpilih sebagai pemenang dalam workshop kali ini.

Setelah KURASI, Kurio akan terus mengadakan beragam event menarik lainnya mengenai konten di medium digital. Jangan sampai ketinggalan event berikutnya, dan #UpdateTerus berita dan informasi penting lainnya hanya di Kurio!

 

Related Post