Ini Curhat SkinnyIndonesian24 Soal Menjadi Konten Kreator
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Stories Ini Curhat SkinnyIndonesian24 Soal Menjadi Konten Kreator

Ini Curhat SkinnyIndonesian24 Soal Menjadi Konten Kreator

Sebagai media baru yang menghadirkan beragam konten alternatif, Narasi melakukan beragam aksi nyata untuk Indonesia yang lebih baik, lewat konten, kolaborasi dan komunitas. Tak hanya di digital, Narasi juga menginspirasi anak muda lewat ranah offline.

Event Playfest 2019 adalah salah satu wujud kepedulian Narasi untuk mendapat menjadi lumbung knowledge bagi anak muda yang terjun di dunia konten kreatif. Playfest 2019 yang digelar di bilangan GBK, Senayan ini menghadirkan banyak konten kreator dari berbagai platform.

Salah satunya, SkinnyIndonesian24 yang berbagi pandangan tentang Youtube, konten kreator, dan warganet Indonesia. Duo Da Lopez yang sudah 8 tahun malang melintang di Youtube ini mengungkapkan bahwa perspektif profesi Youtuber harus diperluas lagi.

“Menurut gue Youtube itu cuma satu lahan aja. Kita bikin banyak konten dan nggak cuma di Youtube. Jadi yang lebih tepat adalah content creator,” jelas Jovial Da Lopez di booth Talks Playfest 2019, Sabtu (24/8).

Duet kakak beradik yang hits lewat tembang GGS ini juga mengakui bahwa Youtube telah berkembang menjadi pedang bermata dua saat ini. “Enaknya Youtube itu apa, sih? Kan bebasnya. Nah, kebebasan berkarya di Youtube kalau nggak diiringi dengan cara berpikir yang cerdas akan menjadi bahaya kan,” terang sang adik, Andovial Da Lopez.

“Gua sama Kak Jo waktu bikin GGS dan bilang ‘Youtube lebih dari tv’ karena kamu melihat platform ini memang lebih bebas dibanding tv. Tapi gua yakin, bukan bangsa kita nggak bisa, tapi karena it’s take time aja,” lanjut Andovial.

Talkshow yang dipandu oleh Mario Pratama dan Narendra Pawaka ini, ditutup dengan pertanyaan yang membuat banyak pengunjung tertawa. “Terakhir, nih, bro. Apakah Youtube masih lebih dari tv?”, ujar  Mario Pratama.

“Menurut gua sekarang ini jadi sama aja. Karena tv juga mulai merambah Youtube dan konten digital lainnya. Padahal dulu orang-orang tv juga memandang sebelah mata kita yang bikin konten di Youtube,” pungkas Jovi.

Related Post