home Kurio Tips Tips Merawat Mouse Agar Tahan Lama

Tips Merawat Mouse Agar Tahan Lama

Meski kecanggihan track pad laptop terus update, kenikmatan menggunakan mouse jelas nggak bisa digantikan. Apakah faktor umur mempengaruhi hal ini? Hehehe..

Nggaklah, pada kenyataannya menggunakan mouse memang masih menjadi pilihan orang saat menggunakan desktop atau laptop. Namun mouse juga menjadi hardware yang mudah rusak saat dipaksa bekerja keras.

Nggak mau kan mouse yang jadi soulmate kamu ngerja atau gaming cepet rusak? Berikut ini tips merawat mouse agar selalu sehat dan sensitif.

Jauhkan dari benda cair!

Secanggih apapun mouse, ia tetaplah benda elektronik biasa. Biasanya saat mengerjakan sesuatu atau bermain gim orang-orang selalu membawa air mineral, kopi atau minuman lainnya.

Namanya manusia, nggak ada yang sempurna kan? Kamu bisa banget menumpahkan minuman yang mengenai mouse-mu. Boleh minum sambil kerja atau Netflix, tapi jauhkan dari mouse ya, daripada kena.

Pakai mouse pad

Ini juga wajib! Biar sensor mousemu terawat dan bagian bawah mouse tidak kasar dan kotor. Dengan mouse pad yang rata, mouse dapat bekerja lebih optimal. Umurnya pun bisa lebih panjang.

Menggulung kabel mouse

Pernah ngalamin kadang mouse berfungsi kadang enggak? Tandanya kabel mousemu bermasalah. Hal itu biasanya disebabkan kabel bagian dalam yang putus, karena salah melipat kabel mouse. Kamu bisa menggulung mouse saat tidak digunakan. Perhatikan baik-baik cara melipatnya agar kabel dalam biar nggak rusak.

Bersihkan optik mouse

Biarpun udah nggak ada yang namanya mouse optik bola, namun mouse dengan optik sensor tetap perlu dibersihkan. Sistem optik membuat kotoran sekecil apapun mampu mempengaruhi kinerja mouse. Karena itu, sering-seringlah untuk mengecek dan membersihkannya.

Kalau mau lebih awet lagi, coba untuk investasikan modal yang lebih banyak untuk membeli mouse yang lebih bagus. Butuh mouse saat WFH atau gaming? Tenang, kan ada Eraspace!

Eraspace adalah lifestyle dan smart retailer terbesar di Indonesia yang memberikan pelayanan istimewa melalui pengalaman terintegrasi dengan retail Erajaya Group (Erafone, iBox dan Urban Republic). Dengan Eraspace kamu bisa belanja produk original dan bergaransi dengan berbagai metode pembayaran.

Yap, demi mendukung program Pemerintah bekerja, belajar, dan beribadah di rumah untuk memerangi penyebaran Covid-19 di Indonesia, PT Erajaya Swasembada, Tbk (Erajaya Group) memberi fasilitas baru yaitu gratis ongkir ke seluruh Indonesia!

Kerennya lagi gratis ongkir ini tanpa minimum transaksi dan maksimum berat untuk setiap transaksi di eraspace.com dan maksimal Gratis Ongkos Kirim Rp.100.000 di iBox.co.id. Program Gratis Ongkos Kirim ini berlaku sampai dengan 31 Maret 2020. Enak kan?

Penawaran menarik juga tetap tersedia saat kamu ingin berbelanja langsung di outlet-outlet Erajaya Retail Group yang terdiri dari toko Erafone, iBox, Urban Republic, MI Store, Samsung Experience Store by NASA, Huawei Store dan outlet OPPO Store dan Vivo Store yang dikelola Erafone. 

Di www.eraspace.com kamu bisa belanja laptop dan aksesoris komputer lainnya seperti memory card, hard disk, mouse, keyboard, dan masih banyak aksesoris lain yang pastinya asli dan bergaransi!