home Inside Kurio, Kurio Tips Tips Menata Ruang Tamu Biar Makin Homey

Tips Menata Ruang Tamu Biar Makin Homey

Melakukan lebih banyak aktivitas di rumah selama pandemi membuat kita harus lebih nyaman di rumah. Nah, salah satu ruangan yang sering jadi tempat wara-wiri tamu dan keluarga adalah ruang tamu.

Terkadang ruang tamu bisa bergeser juga jadi ruang kerja. Jadi membuat ruang tamu terasa makin homey juga bisa kamu lakukan, nih, mumpung masih di rumah.

Berikut tips menata ruang tamu biar makin nyaman untuk beraktivitas. Yuk, disimak!

Pilih warna netral untuk backdrop

Memilih warna cat rumah memang tricky, begitu juga dengan warna interior rumah. Kalau pengen aman kamu bisa memilih warna putih, krem, atau pastel.

Memilih warna netral seperti putih atau pastel bisa jadi pilihan yang aman karena selain terlihat nyaman juga mudah dipadupadankan dengan berbagai warna perabotan. Dan ini cocok juga bagi Anda yang memang sering menghabiskan waktu di ruang tamu.

Pilih lantai yang sesuai

Nggak cuma dinding, kamu juga perlu mencari warna lantai yang sesuai. Supaya nyaman namun tetap berkesan minimalis, kamu bisa menggunakan lantai kayu atau vinyl.

Saat menata ruang tamu kecil nggak selalu harus memilih ukuran karpet yang kecil juga, melainkan harus yang berukuran proporsional.

Karpet berukuran kecil juga bisa berpengaruh pada desain secara keseluruhan yang membuat ruang tamu jadi tidak selaras dengan yang lain. Jika begini, tentu rumah yang kecil akan terasa makin sempit.

Pasang smart lamp

Pencahayaan tentulah jadi aspek penting dalam ruangan. Dengan penerangan yang tepat, aktivitas bisa berjalan dengan baik saat malam hari.

Kita mengenal dua warna cahaya lampu yang umumnya dipakai dalam ruangan yakni putih dan kuning. Bagaimana jika warna lampu yang ada dalam ruangan bisa kita ganti sesuai dengan yang kita mau?

Lampu yang bisa disesuaikan warnanya dan dikontrol lewat smartphone sering disebut smart lamp. Buat lampu pintar di ruang tamu, kamu bisa pakai Philips Hue A60 E27 & Philips Hue Bridge. Dengan Philips Hue A60 nikmati variasi warna 16 juta dan pengaturan hingga 50 lampu Philips dengan Hue Bridge.

Saat terhubung ke Hue Bridge, kamu bisa memasangkan lampu dengan Alexa, Apple HomeKit, dan Google Assistant dan mengontrol lampu hanya dengan menggunakan perintah suara.

Hiasi dengan bluetooth speaker

Bluetooth speaker yang merangkap jam? JBL Horizon jawabannya. Dengan bentuk menyerupai ban, JBL Horizon sangat cocok ditempatkan di ruang tamu atau ruang kerja. JBL Horizon juga dilengkapi 3000mAH baterai isi ulang yang dapat digunakan hingga 10 jam.

JBL juga membuat speaker ini bisa terkoneksi hingga 3 smartphone atau tablet saat digunakan. Penunjuk waktu di JBL Horizon juga dapat berfungsi sebagai alarm yang bisa diatur lewat ponsel pintar.

Pasang pernak-pernik sewajarnya

Supaya lebih rileks lagi kamu bisa menambahkan ornamen atau pernak-pernik yang lebih personal. Yang namanya pasang hiasan rumah memang gampang-gampang susah. Memasangnya juga perlu trik tapi itu bisa dipelajari. Salah-salah malah bikin ruang tamu jadi crowded dan berantakan.

Itu tadi sedikit tips menata ruang tamu supaya makin artsy dan homey. Semua gadget yang bisa bikin rumahmu makin cantik bisa kamu beli di www.eraspace.com, lho!

Eraspace adalah lifestyle dan smart retailer terbesar di Indonesia yang memberikan pelayanan istimewa melalui pengalaman terintegrasi dengan retail Erajaya Group (Erafone, iBox dan Urban Republic).

Untuk mempermudah segala urusan terkait layanan Erajaya, baik sales maupun after sales, Konsumen bisa menghubungi Pusat Layanan Konsumen Erajaya Group melalui chatbot 24 jam ERICA (Erajaya Interactive Customer Assistant) di nomor WA 0812 9077 7722 atau Call Center Erajaya di 1500372 dengan jadwal operasional Senin s/d Jumat pukul 09.30 – 17.00 WIB dan Sabtu pukul 09.30 – 15.00 WIB atau melalui email customercare@erajaya.com.