home Kurio Tips Tips Bikin Rumah Makin Kece Buat Lebaran

Tips Bikin Rumah Makin Kece Buat Lebaran

Selain menjaga kesehatan dengan gaya hidup sehat dan nutrisi yang cukup, menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar jadi hal yang perlu dilakukan. Selain itu rumah yang bersih adalah cermin iman yang suci. 

Selain menjaga kebersihan hati, kebersihan hunian juga perlu dijaga dong. Gunakan momen Ramadan kali ini untuk membersihkan dan menata ruangan menjadi lebih rapi secara bertahap menyambut Idul Fitri. Berikut ini tips bikin rumah makin kece menjelang Lebaran di rumah.

Cicil Membersihkan Rumah

Kalau beresin kosan mungkin relatif mudah karena terbilang kecil. Membersihkan rumah mungkin sedikit rumit, apalagi kalau ruangannya banyak. Kamu bisa mencicil ruangan per ruangan untuk dibersihkan.

Tinggal kamu mengatur mau bersihin rumah kapan di sela-sela WFH. Ajak seluruh anggota keluarga untuk bertanggung jawab atas kebersihan rumah. Bisa dimulai dari membagi masing-masing tugas untuk setiap anggota keluarga. Sehingga rumah akan tetap terjaga dengan baik kebersihannya.

Pisahkan barang-barang

Tanpa sadar, kamu mungkin menimbun barang yang nggak perlu. Nggak ada salahnya mengoleksi barang tertentu, cuma kalau tidak rajin bebersih dan ditata rumah bisa berantakan.

Coba pilah-pilih barang mana yang masih kamu sayang dan yang nggak penting. Jika ada barang yang tak terpakai kamu bisa sumbangkan ke yang lebih membutuhkan. Ini aktivitas simpel yang bisa melatih kamu membuat keputusan yang tepat.

Pasang Dekorasi Menarik

Menghias rumah nggak harus dengan furnitur memakan space. Kamu bisa memasang hiasan yang sifatnya terintegrasi dengan kebutuhan. Saat malam hari, kamu pasti membutuhkan cahaya dari lampu.

Kamu bisa menggunakan smart lamp Philips Hue yang dapat berganti-ganti warna! Teknologi smart lamp memudahkan kamu mengganti warna lampu dari smartphone. Gampang kan? Misalnya saat bekerja dan menikmati film atau ketika santai, kamu bisa mengatur cahaya sesuai keinginan. Philips Hue juga dapat menyala hingga 20000 jam.

Kamu juga bisa mengkonsep hunianmu menjadi smart home dengan smart speaker Google Nest Mini. Bedanya dengan bluetooth speaker biasa, Google Nest Mini dapat menerima perintah suara.

Kamu juga bisa mengkoneksikan Philips Hue dengan Google Nest Mini! Jadi bisa atur kombinasi 16 juta warna cahaya hanya dengan suara. Dengan Google Nest Mini, putar musik di Spotify, atau film di Netflix hanya dengan perintah suara. Bentuk yang compact dan simpel, juga bisa kamu jadikan hiasan dengan menggantungnya di dinding. Kece kan?

Selesaikan Satu Ruangan

Sama seperti olahraga, bebersih rumah juga perlu realistis. Alangkah baiknya tidak mengerjakan hal lain sebelum ruangan yang kamu bersihkan benar-benar bersih. Jika terburu-buru, malah bisa membuat rumah justru tidak rapi.

Hal tersebut juga menyebabkan detail yang terlewatkan. Usahakan untuk konsentrasi hanya pada satu ruangan dan bersihkan dulu dengan sempurna, kemudian baru berpindah ke ruangan lain.

Beli Google Nest dan Philips Hue, klik www.eraspace.com. Eraspace adalah lifestyle dan smart retailer terbesar di Indonesia yang memberikan pelayanan istimewa melalui pengalaman terintegrasi dengan retail Erajaya Group (Erafone, iBox dan Urban Republic). Dengan Eraspace kamu bisa belanja produk original dan bergaransi dengan berbagai metode pembayaran dari rumah.

Selain barang yang kamu beli pasti orisinal dan bergaransi, di Eraspace barang langsung dikirim EraXpress! EraXpress sendiri adalah layanan instant courier dari Eraspace. Caranya gampang, kamu cukup pilih barang yang kamu mau di website Eraspace, masukan keranjang, dan checkout dengan pengiriman EraXpress.

Eraspace tetap melayani pembelian dengan Free Delivery, sementara kamu #DiRumahAjaYa, barang akan diantar langsung ke rumah! Dengan EraXpress, pesanan akan diantar secara instan karena melalui store terdekat di daerahmu. Eraspace menerapkan sanitasi terhadap produk saat proses pengiriman sehingga produk aman digunakan.

Itu tadi tips and trick yang bisa dilakukan untuk merayakan Idul Fitri di rumah. Sambut Hari Suci dengan Hati yang Fitri. Tetap Kreatif di Momen Penuh Berkah!