Mengenal Teknologi Inverter yang Bikin AC Hemat Listrik
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Kurio Tips Mengenal Teknologi Inverter yang Bikin AC Hemat Listrik

Mengenal Teknologi Inverter yang Bikin AC Hemat Listrik

Buat kamu yang mau menekan pengeluaran biaya bulanan pasti dilema banget kalau mau pasang AC di rumah. Di satu sisi kebutuhan AC udah mendesak untuk dipasang  karena  cuaca panas banget tapi di sisi yang lain kamu takut tagihan listrikmu melonjak drastis jadi lebih mahal. Nah, biar kamu ngga takut-takut pasang AC sebaiknya ketahui dulu nih ada yang namanya AC dengan teknologi inverter yang bikin hemat listrik.

Apa sih AC inverter? AC inverter sebetulnya merujuk pada teknologi yang diterapkan pada kompresornya. Kompresor pada AC inverter akan menyala aktif hingga suhu ruang mencapai yang diinginkan. Namun tak seperti AC standar pada umumnya, kompresor ini tak lantas mati begitu suhu ruang yang diinginkan tercapai.

Kompresor AC inverter tetap aktif menyala namun dengan laju putaran yang melambat. Ketika suhu ruang berangsur naik hingga derajat tertentu, kompresor ini bergerak mempercepat laju putarannya. Minus kebutuhan listrik besar untuk berulangkali menyalakan kompresornya, kerja unik kompresor yang tak pernah benar-benar mati inilah salahsatu yang menjadikan AC inverter lebih hemat listrik.

Salah satu produk populer dari AC berteknologi inverter dan hemat listrik ini adalah LG.  Merek ini menguasai 63% pangsa pasar AC Inverter di Indonesia hingga menyandang predikat merek AC inverter paling populer di dalam negeri.

LG baru saja merilis produk AC inverter terbarunya yakni AC LG DUALCOOL with Watt Control. LG menanamkan teknologi Dual Inverter Compressor dan Watt Control yang membuatnya menjadi hemat berlipat. AC LG DUALCOOL with Watt Control didukung dengan kemampuan pengaturan besaran daya listrik yang membuat AC terbaru LG ini dapat memberi tingkat penghematan listrik lebih optimal

Selain itu, setidaknya ada tiga alasan kenapa pilih AC LG DUALCOOL with Watt Control. Pertama, LG menjadi pabrikan paling berkomitmen dalam pengembangan AC inverter di Indonesia. Vendor perangkat elektronik ini bahkan menjadi pionir pada penyediaan AC inverter dengan kapasitas pendinginan paling luas mulai dari AC ½ PK hingga AC 2 PK.

Kedua, AC LG DUALCOOL with Watt Control merupakan generasi pembaharu dari AC LG DUALCOOL. Ini merupakan penamaan LG pada seri AC inverternya yang membawa perusahaan menjadi merek AC inverter terpopuler di Indonesia dengan raihan pangsa pasar 63%. Populernya seri AC LG DUALCOOL tak lepas dari kemampuannya dalam menghemat listrik hingga 70% dibandingkan dengan AC standar.

Ketiga, adanya fitur Watt Control. Berwujud empat pilihan penggunaan daya listrik (Watt), pengguna AC LG DUALCOOL with Watt Control dapat mengatur AC inverter terbaru LG ini untuk menyala dengan 100%, 80%, 60% hingga 40% dari kebutuhan listrik seharusnya. Untuk mengaktifkan pengaturan ini, pengguna cukup menekan satu tombol khusus yang tersedia pada remote control-nya. Untuk informasi detailnya kamu bisa cek di sini.

Related Post