home Kurio Tips Jangan Rebahan Melulu, Lakukan Aktivitas Bermanfaat ini di Rumah

Jangan Rebahan Melulu, Lakukan Aktivitas Bermanfaat ini di Rumah

Akibat virus Corona yang menyebar masif di Indonesia, Pemerintah mengajak kita untuk melakukan physical distancing (penjarakan fisik). Hingga Minggu (12/4), total positif Covid-19 mencapai 4.241 kasus. Terus apa yang bisa kita lakukan? Definitely physical distancing, work from home, and stay at home!

Kalau kerjaan udah beres gimana? Tenang, ada banyak kegiatan bermanfaat yang bisa kamu lakukan #dirumahaja. Check it out!

Tamatin series keren di Netflix!

Mungkin saat seperti ini adalah momen yang tepat untuk menyalurkan naluri binge watching kamu. Ada banyak banget akses menonton tayangan atau konten saat ini. Selain televisi, bisa juga berlangganan tayangan streaming seperti Youtube, Catchplay, Viu, Vidio, Netflix HBO GO, dan masih banyak lagi.

Menurut banyak penelitian, selain menghilangkan penat menonton film juga bermanfaat untuk mengasah keterampilan analisis dan memotivasi diri. Nah, paling enak nonton film itu pakai tablet Apple iPad 7.

Soal ketajaman warna dan gambar, iPad 7 nggak perlu diragukan lagi. Dilengkapi layar Retina 10,2 inci yang lebih besar performa luar biasa chip A10 Fusion bikin iPad 7 jadi solusi buat kamu yang harus multitasking ketika di rumah. 

Tablet iPad 7 juga kompatibel dengan smart keyboard dari Apple, Apple Pencil, dan stick bluetooth PlayStation 4! Jadi makin nyaman nge-game di iPad 7! Dengan kekuatan baterai hingga 10 jam, kamu dapat melakukan semuanya dengan satu kali pengisian daya.

Baca buku

Coba, deh, cek lagi lemari tempat koleksi bukumu. Siapa tahu banyak buku-buku yang dibeli tapi belum sempet terbaca. Selain menambah pengetahuan, membaca juga membuat daya imajinasi otak semakin tajam.

Bahan bacaan selama masa karantina mandiri juga nggak perlu yang berat-berat pula. Komik, buku foto, novel grafis, sampai unggahan kocak dari akun meme sangat bisa dijadikan hiburan.

Mendengarkan musik

Mungkin terdengar aneh, tapi mendengarkan lagu masuk dalam kategori bermusik, lho. Yap, bermusik secara pasif! Beraktivitas sambil mendengarkan lagu bisa membuat pikiran lebih tenang dan rileks.

Selain mendengarkan musik, dengerin podcast juga bisa jadi alternatif baru mendapatkan informasi lewat audio. Meskipun multitasking, melalui podcast kamu tetap bisa memperoleh informasi.

Dengerin podcast atau audiobook paling asyik pakai bluetooth speaker JBL Xtreme 2. Nggak usah ribet colokin kabel, kamu bisa connect smartphone ke speaker tanpa harus ribet plugged in kabel. Selain itu bluetooth speaker juga memiliki fitur tahan air. Makanya kamu nggak perlu khawatir jika JBL Xtreme 2 kecipratan benda cair.

Sempatkan olahraga!

Godaan buat ‘makan terus rebahan’ paling susah dilawan kalau lagi di rumah. Coba timbang berat badanmu, sob. Bisa jadi gara-gara WFH, frekuensi ngemil dan makan jadi makin sering!

Dengan skema WFH, seharusnya kamu jadi makin mahir mengatur waktu karena lebih fleksibel. Sempatkan olahraga setelah bekerja, minimal 20 menit sehari. Nggak lama kan?

Supaya olahragamu dapat terhitung, kamu bisa menggunakan smartwatch Garmin Venu. Teknologi smartwatch dapat merekam 15 aktivitas olahraga. Mulai dari running, gym, renang, yoga, dan masih banyak lagi. Selain itu smartwatch juga memiliki fitur stress tracking yang dapat mendeteksi beban fisik atau emosional dari aktivitas sepanjang hari.

Selain itu smartwatch ini juga menampilkan latihan kardio yang mudah diikuti, beranimasi, latihan kekuatan, yoga dan Pilates yang bisa kamu lihat di layar jam. Pilih dari latihan animasi yang dimuat sebelumnya, atau download lebih banyak dari komunitas online Garmin Connect.

Tidak hanya olahraga, smartwatch stylish ini bahkan menawarkan berbagai latihan teknik pernapasan. Saat ingin bersantai atau fokus, kamu dapat memulai aktivitas pernapasan, dan jam ini akan melacak stres dan pola pernapasan.

Kerennya lagi kamu bisa dengan mudah mengunduh lagu ke Garmin Venu, termasuk playlist dari akun Spotify dan mengkoneksikannya juga dengan wireless headphones (yang dijual terpisah) untuk mendengarkan musik tanpa smartphone.

Temukan Hobi Baru

Work from home memungkinkan kamu mengatur waktu lebih fleksibel. Nggak cuma kerja, sebenarnya kamu bisa melakukan banyak aktivitas seru lain di rumah. Cobalah mengerjakan sesuatu di luar zona nyaman. Misalnya memasak, berolahraga, atau menata kembali ruang di rumah yang berantakan.

Abadikan aktivitas seru di rumah dengan GoPro HERO8 Black.  Fitur HyperSmooth yang menjadi keunggulan HERO7 seri GoPro sebelumnya, diperbaharui oleh GoPro di kamera aksinya yang terbaru ini. Sehingga merekam momen yang memacu adrenaline akan lebih smooth.

Yang lebih mengagumkan lagi GoPro Hero 8 juga dilengkapi teknologi yang berfungsi sebagai stabilisator guna menghasilkan video yang lebih baik dan mereduksi suara angin. Jadi selain hasil rekaman yang lebih halus, suara akan lebih terdengar.

Itu tadi kegiatan simpel tapi bermanfaat yang bisa kamu lakukan selama di rumah. Semua gadget lifestyle yang kamu butuhkan tersedia di www.eraspace.com.

Eraspace adalah lifestyle dan smart retailer terbesar di Indonesia yang memberikan pelayanan istimewa melalui pengalaman terintegrasi dengan retail Erajaya Group (Erafone, iBox dan Urban Republic). Dengan Eraspace kamu bisa belanja produk original dan bergaransi dengan berbagai metode pembayaran dari rumah.

Nggak usah takut kantong bolong, karena di Eraspace lagi ada gratis ongkir ke seluruh Indonesia sampai 15 April 2020! Kunjungi www.eraspace.com untuk gadget keren lainnya!