home Inside Kurio, Kurio Tips Hal-hal Sederhana yang Penting Dilakukan Demi Masa Depan

Hal-hal Sederhana yang Penting Dilakukan Demi Masa Depan

Apa yang kita tabur saat ini, itulah yang kita tuai di masa depan. Anggapan bahwa masa depan adalah misteri memang betul adanya. Karena misteri itu kita perlu juga persiapan untuk bekal masa depan.

Kita juga nggak bisa menebak-nebak tentang hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Ada hal-hal yang bisa kita lakukan sedari muda yang mungkin kelihatan biasa aja, tapi penting untuk menghadapi kehidupan orang dewasa.

Menambah pengetahuan dan soft skill

Materi itu penting, tapi pengetahuan dan soft skill juga sama pentingnya. Bahkan namanya pengetahuan dan skill itu aset yang nggak ternilai. Kalau zaman dulu orang banyak kekurangan informasi, sekarang kita ada di zaman banjir informasi.

Kita bisa dapat banyak pengetahuan dan skill dari mana aja. Mulai dari ikut seminar, bergaul dengan orang yang ahli di bidangnya, juga dari film dokumenter atau kursus online.

Biar nyaman nonton dokumenter, enaknya pakai tablet Apple iPad 7. Soal ketajaman warna dan gambar, iPad 7 nggak perlu diragukan lagi. Dilengkapi layar Retina 10,2 inci yang lebih besar performa luar biasa chip A10 Fusion bikin iPad 7 jadi solusi buat nonton konten-konten yang menambah pengetahuan.

Apalagi saat harus di rumah bekerja dengan sistem work from home. Kita bisa menambah pengetahuan dan skill dengan cara yang menyenangkan.

Memperluas relasi

Kalau kamu punya saudara yang lebih tua coba amati. Mungkin banget teman mereka cuma itu-itu aja. Yap, itu wajar. Semakin bertambah umur manusia yang bakal jadi teman yang bener-bener teman itu cuma sedikit.

Relasi diperluas, teman nggak papa dipersempit. Tapi bukan berarti circle pertemanan harus eksklusif, ya. Punya banyak teman juga bukan masalah. Once again, kalau teman yang nongkrong sama kamu ‘dia lagi-dia lagi’, itu wajar.

Buat memperart tali silaturahmi sekarang udah bukan masalah. Nongkrong virtual lewat video call juga bisa diandalkan saat ingin memperat tali silaturahmi.

Biar concall bersama teman atau kolega jadi menyenangkan, kamu bisa pakai Apple Airpods Pro! Sebagai penyempurnaan Airpods generasi sebelumnya, Apple menambahkan earbuds agar saat dipakai olahraga atau aktivitas yang membutuhkan mobilitas tinggi, earphone tidak mudah jatuh.

Nah, buat kamu yang belum tau, AirPods Pro adalah satu-satunya headphone in-ear dengan Peredam Kebisingan Aktif yang terus beradaptasi di telingamu yang pas dikenakan.

Menabung

Ini yang nggak kalah penting. Kalau kamu masih kuliah jelas menabung nggak bisa disamakan seperti orang yang sudah berpenghasilan tetap. Tapi sedikit demi sedikit aja dari uang jajan.

Baru kalau udah terkumpul bisa mulai belajar investasi reksadana atau emas. Kalau kamu punya nyali besar langsung pengen main saham ya nggak papa juga. Tapi namanya investasi juga butuh belajar. So mulailah sedikit demi sedikit.

Rajin Olahraga

Nah, investasi kesehatan juga nggak kalah penting. Kalau punya materi macem-macem tapi nggak sehat ya percuma juga. Bangun kebiasaan berolahraga untuk kesehatan.

Mau itu jogging, bersepeda, fitness dan lain sebagainya. Jangan berpikir karena masih muda bisa seenaknya sama badan.

Olahraga jogging, cycling, atau gym di rumah enaknya pakai Jabra BT Earphone Elite 25E. Karena di bagian leher, Jabra membekali earphone ini dengan neckband yang terbuat dari plastik yang solid.

Nggak perlu khawatir soal keringat yang keluar selama bersepeda, karena Jabra BT Earphone Elite juga tahan air dan angin. Selama 2 jam untuk pengisian daya penuh, BT Earphone Elite 25E bisa dipakai untuk telepon selama 18 jam dan mendengarkan musik selama 14 jam.

Cari pengalaman

Kebiasaan ini penting untuk meningkatkan soft skill. Mulai dari public speaking, berorganisasi, lobbying, dan masih banyak soft skill yang akan kamu butuhkan di masa depan.

Entah itu kerja kantoran atau wirausaha, soft skill jelas dibutuhkan. Kamu bisa menambah pengalaman dengan kerja magang, kerja di event organizer, atau lembaga-lembaga NGO.

Itu tadi hal-hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk sebagai investasi masa depan sedari muda. Beli gadget-gadget lifestyle tentunya cuma di www.eraspace.com, dong!

Eraspace adalah lifestyle dan smart retailer terbesar di Indonesia yang memberikan pelayanan istimewa melalui pengalaman terintegrasi dengan retail Erajaya Group (Erafone, iBox dan Urban Republic).

Untuk mempermudah segala urusan terkait layanan Erajaya, baik sales maupun after sales, Konsumen bisa menghubungi Pusat Layanan Konsumen Erajaya Group melalui chatbot 24 jam ERICA (Erajaya Interactive Customer Assistant) di nomor WA 0812 9077 7722 atau Call Center Erajaya di 1500372 dengan jadwal operasional Senin s/d Jumat pukul 09.30 – 17.00 WIB dan Sabtu pukul 09.30 – 15.00 WIB atau melalui email customercare@erajaya.com.