Bingung Soal Fintech? Dateng Aja ke IFF 2019!
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Kurio Tips Bingung Soal Fintech? Dateng Aja ke IFF 2019!

Bingung Soal Fintech? Dateng Aja ke IFF 2019!

Belakangan ini financial technology alias fintech sedang banyak berkembang di banyak negara, nggak terkecuali di Indonesia. Melansir data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penyaluran dana fintech mencapai Rp25,29 triliun per Januari 2019.

Jumlah penyaluran tersebut naik mencapai 14,36% dari awal tahun 2018 yang tercatat senilai Rp22,67 triliun. Angka ini masih terbilang kecil, karena berdasarkan penelitian OJK pada tahun 2016, terdapat kesenjangan
pendanaan di Indonesia sebesar Rp989 triliun per tahunnya.

Kesenjangan tersebut disebabkan kebutuhan pendanaan sebesar 1,649 triliun rupiah yang belum mampu dipenuhi oleh Lembaga Keuangan yang hanya memiliki total aliran dana 660 triliun rupiah. Artinya industri fintech di Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar untuk berkembang lagi mengingat masih banyak kebutuhan pendanaan dan pelaku fintech yang diperlukan oleh masyarakat.

Berangkat dari masalah tersebut, Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (KAFEGAMA), organisasi yang concerned dalam pengembangan ekonomi dan keuangan digital mengajak bekerjavsama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengadakan sosialisasi dan edukasi lewat program Seminar dan Pitching Competition yang dikemas dalam Indonesia Fintech Forum (IFF) 2019.

Event IFF 2019 akan diadakan di Auditorium Dhanapala, Jakarta Pusat pada Rabu 4 September 2019. IFF 2019 menghadirkan banyak keynote speakers yang ahli di bidangnya. Mulai dari Nadiem Makarim Founder & CEO Gojek, Triawan Munaf Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Reynold Wijaya Co-Founder & CEO Modalku, dan masih banyak lagi.

Tak hanya workshop, IFF 2019 juga terdapat pitching competition yang bisa kamu ikuti. Hadiah juga nggak main-main, lho. Nantinya dari 500 kelompok terpilih akan disaring lagi menjadi 10 kelompok. Pemenang akan mendapat hadiah total 100 juta rupiah.

Kalau pengen investasi di fintech tapi masih bingung atau punya nyali buat ikutan pitching competition, kamu wajib banget dateng ke Indonesia Fintech Forum 2019. See you there!

 

 

 

 

Related Post