Antisipasi Mati Listrik, Ini 3 Gadget yang Harus Disiapkan
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Kurio Tips Antisipasi Mati Listrik, Ini 3 Gadget yang Harus Disiapkan

Antisipasi Mati Listrik, Ini 3 Gadget yang Harus Disiapkan

Pada 4 hingga 5 Agustus 2019 yang lalu, Jakarta dan beberapa daerah di Pulau Jawa mengalami mati listrik yang sangat lama. Beberapa aktivitas masyarakat pun lumpuh karena ketiadaan listrik.

Ngomongin kejadian yang ‘hits’ di awal Agustus lalu itu, gangguan listrik memang sesuatu yang sulit dihindari. Makanya, segala sesuatu harus disiapkan dan diantisipasi. Mengantisipasi gangguan listrik yang dapat terjadi kapan saja, berikut 3 hal yang harus disiapkan agar tak kelabakan. Yuk, disimak!

Emergency Lamp

Penerangan adalah sesuatu yang vital dalam hidup manusia. Makanya emergency lamp harus selalu ada. Apalagi buat menulis atau mencari dokumen penting yang kita butuhkan. Lampu darurat akan sangat membantu.

Sekarang banyak banget emergency lamp harga terjangkau, daya baterai yang tahan lama, dan pastinya terang banget. Untuk kamu yang udah punya lampu darurat, rajin-rajinlah mengecek daya baterainya. Meski tak terpakai, kekuatan baterai bisa berkurang, lho. Cek varian lampu pintar di sini.

Power Bank

Benda yang satu ini penting bukan main. Apalagi kalau pas mati lampu, baterai smartphone juga habis. Belum lagi harus ngerjain urusan atau panggilan penting yang datang mendadak. Tak hanya menjadi penolong saat traveling untuk mengisi daya, power bank sangat berguna mengisi daya saat mati listrik. Cek varian power bank di sini.

Modem Mobile Internet

Koneksi internet pastinya tetap kita butuhkan saat mati listrik. Namun sinyal wifi yang sangat bergantung pada listrik membuatnya tak bisa digunakan saat listrik mati. Memiliki modem mobile internet adalah salah satu antisipasi yang bisa kamu lakukan.

Memang internet bisa menggunakan paket data lewat provider yang kita daftarkan lewat smartphone. Namun koneksi ngebut selalu dibutuhkan saat-saat genting. Maka modem mobile internet jadi hal yang vital untuk selalu ada. Kepoin varian modem mobile internet di sini.

 

 

 

Related Post