Anti Malas-malasan, Ini 5 Tips Agar Olahraga Teratur
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Kurio Tips Anti Malas-malasan, Ini 5 Tips Agar Olahraga Teratur

Anti Malas-malasan, Ini 5 Tips Agar Olahraga Teratur

Banyak alasan yang membuat orang tergerak berolahraga. Lucunya ada banyak alasan juga untuk nggak olahraga. Mulai dari cedera, sibuk, nggak ada waktu, padahal … emang males aja! Padahal kalau yang namanya hidup sehat, olahraga adalah harga mati.

Kamu bisa minum pil pelangsing tubuh, diet ini itu, tapi kalau nggak olahraga tetap aja nggak sehat. Supaya selalu sehat, Kurio bakal bagi-bagi tips, nih, bikin mood selalu terjaga buat olahraga. Penasaran? Yuk, disimak!

Pasang Earphone, Dengar Lagu!

Mendengarkan musik adalah cara ampuh buat mood booster. Hal itu juga berlaku saat olahraga. Koneksikan earphone ke smartphone andalanmu dan dengarkan lagu atau podcast favorit selama berolahraga. Mau sambil jogging atau bike to work, dengerin musik selama olahraga bakalan bikin happy.

Dengerin podcast juga paling enak pakai bluetooth earphone. Nggak perlu pasang kabel ke smartphone, kamu udah bisa nikmatin musik atau podcast favoritmu. Bluetooth Earphone ini cocok banget buat kamu yang cepet lupa kalau taruh barang. Tinggal kalungin aja di leher, dan dengerin musik di mana aja. Cek varian bluetooth earphone di sini.

Hitung Kalori

Menurut penelitian yang dimuat Journal of Sport & Exercise Psychology, berolahraga minimal 15 menit sehari dapat meningkatkan rasa antusias, kebanggaan, dan kebahagiaan, lho. Kalau lagi olahraga, penasaran nggak, sih, sama berapa kalori yang terbakar? Caranya gampang, tinggal olahraga sambil pakai smartwatch!

Makin banyak kalori dan lemak yang terbakar, bakalan rajin olahraga, deh. Teknologi smartwatch dapat mengkalkulasi berapa lama kamu berolahraga, hari apa kamu paling banyak gerak, bahkan sampai pola tidur produktifmu.

Smartwatch itu nggak cuma sekadar penunjuk waktu. Tapi juga evaluasi catatan kesehatan. Contohnya smartwatch Garmin, nih, yang bisa terhubung ke smartphone dan menjalankan aplikasi Spotify. Jadinya kamu bisa jogging sambil dengerin podcast atau musik. Bakalan bikin makin semangat olahraga. Cek varian smartwatch Garmin di sini.

Olahraga Sambil Ngevlog

Kenapa nggak? Yang namanya semangat hidup sehat bakalan lebih asyik kalau dibagikan. Mungkin juga ada orang yang ngalamin hal yang sama kayak kamu. Bagikan tips dan trik semangat olahragamu biar gaya hidup sehat juga menyebar ke banyak orang.

Abadikan momen olahragamu dengan action camera GoPro Hero 7. Fitur Hypersmooth yang bikin guncangan saat berolahraga nggak kelihatan saat direkam dengan action cam ini. Dengan GoPro Hero 7, kamu juga bisa langsung live Youtube dan Instagram, lho. Jadi nggak perlu unggah pakai smartphone lagi, deh! Siapa tahu gara-gara banyak Cek varian action camera GoPro di sini.

 

 

 

Related Post