home Kurio Tips Alasan Kenapa Nggak Kurus-Kurus Walau Udah Diet

Alasan Kenapa Nggak Kurus-Kurus Walau Udah Diet

Berat badan ideal mungkin jadi idaman setiap orang. Selain menjaga penampilan, menjaga kesehatan jadi alasan orang melakukan program diet. Menjaga pola makan jadi program diet yang sering ditempuh.

Ada yang berhasil, tapi banyak juga yang nihil hasil. Mungkin kamu juga yang termasuk menerapkan diet ketat namun berat badan tidak kunjung turun. Berikut alasan kenapa berat badan nggak turun walau sudah diet.

Nggak pernah olahraga

Mungkin kamu udah pernah nyoba semua program diet. Dietnya disiplin tapi nggak pernah olahraga. Hmmmm, tidak semudah itu Ferguso. Ngomongin olahraga dalam rangka penurunan berat badan nggak usah bayangin harus ngegym sehari 5 jam juga.

Sekadar jalan keliling komplek tapi sejam setiap hari juga efektif, lho. Saat lelah nggak perlu maksain diri. Selain pemanasan, jangan lupa pakai Garmin
Legacy Saga – Rey atau Captain Marvel.

Selain dilengkapi pantauan 15 mode olahraga, Garmin Legacy juga bikin tampilan kamu makin sporty saat workout.

Sering minum minuman manis

Ngurangin porsi makan udah ekstrim banget, tapi masih sering minum minuman manis. Penelitian menunjukkan bahwa gula fruktosa yang biasanya terdapat dalam minuman manis tidak merangsang pusat kenyang di otak.

Berbeda saat kamu mengonsumsi makanan padat yang mengandung gula (glukosa). Frusktosa bikin rem berhenti makan kamu blong. Makanya tanpa sadar abis minum manis kamu masih bisa makan banyak.

Kurang tidur

Melansir Lifehack.org, kurang tidur bisa meningkatkan kadar hormon stres yang jadi penyebab makin sulitnya penurunan berat badan. Kebiasaan dan pola makan sehat harus diimbangi dengan tidur yang cukup.

Idealnya jam tidur malam cukup adalah 7-8 jam. Tidur di kamar dengan lampu remang dan suhu yang sejuk bisa membantu kita tidur lebih nyenyak. Nggak ada salahnya di kamar udah pakai lampu Philips Hue A60 E27 & Philips Hue Bridge.

Dengan Philips Hue A60 nikmati variasi warna 16 juta dan pengaturan hingga 50 lampu Philips dengan Hue Bridge.

Saat terhubung ke Hue Bridge, kamu bisa memasangkan lampu dengan Alexa, Apple HomeKit, dan Google Assistant dan mengontrol lampu hanya dengan menggunakan perintah suara. Jadi kamu yang udah kadung mager di kasur bisa ganti warna lampu dengan mudah.

Gejala penyakit tertentu

Nggak ada salahnya mencoba konsultasi ke dokter terkait masalah berat badan. Karena itu terkait dengan kesehatan. Pemeriksaan dibutuhkan untuk mengetahui gejala penyakit seperti hipotiroidisme, sindrom ovarium polikistik, sleep apnea, dan gangguan lainnya.

Kekurangan protein

Nah, ini yang mungkin juga jarang kamu sadari. Protein adalah nutrisi terpenting untuk menurunkan berat badan. Ketika asupan protein tidak mencukupi, kamu jadi lebihgampang lapar.

Lapar merupakan insting alami tubuh untuk mengingatkan Anda agar mencukupi asupan gizi. Gampang lapar pada akhirnya sering tidak disadari dapat memicu kegemukan.

Itu tadi ragam penyebab yang bikin kamu susah nurunin berat badan. Asal jaga pola makan dan rutin beraktivitas fisik memungkinkan penurunan berat badan jadi lebih optimal.

Beli gadget lifestyle buat olahraga cuma www.eraspace.com,dong!

Eraspace adalah lifestyle dan smart retailer terbesar di Indonesia yang memberikan pelayanan istimewa melalui pengalaman terintegrasi dengan retail Erajaya Group (Erafone, iBox dan Urban Republic).

Untuk mempermudah segala urusan terkait layanan Erajaya, baik sales maupun after sales, Konsumen bisa menghubungi Pusat Layanan Konsumen Erajaya Group melalui chatbot 24 jam ERICA (Erajaya Interactive Customer Assistant) di nomor WA 0812 9077 7722 atau Call Center Erajaya di 1500372 dengan jadwal operasional Senin s/d Jumat pukul 09.30 – 17.00 WIB dan Sabtu pukul 09.30 – 15.00 WIB atau melalui email customercare@erajaya.com.