home Kurio Tips, Stories 5 Tips Lawan Insomnia saat Self Quarantine

5 Tips Lawan Insomnia saat Self Quarantine

Daya tahan tubuh jadi kunci untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Selain asupan gizi yang cukup, tidur yang cukup adalah salah satu sumber daya tahan tubuh.

Sayangnya, karantina mandiri menyebabkan kita justru kelebihan jam tidur. Akibatnya, banyak dari kita yang mengalami susah tidur atau insomnia. Berikut 5 tips simpel lawan insomnia saat malam hari.

Atur rutinitas harian

Buat kamu yang sudah berkeluarga, work from home sambil ada anak akan jadi tantangan tersendiri. Tugasmu adalah memberi pengertian juga kepada mereka. Atur jadwal harianmu agar tanggung jawab tidak menumpuk.

Kendalikan konsumsi berita

Sulit menghentikan banjirnyya informasi dan berita mengenai virus Corona. Hal ini juga yang bisa meningkatkan rasa kecemasan dan berdampak pada pola tidur.

Kendalikan asupan berita dengan membatasi seberapa banyak waktu untuk mendapat informasi. Nggak ada salahnya juga menyeimbangkan diri dengan informasi lain, membaca meme atau jokes receh lainnya.

Membaca

Coba cek tumpukan buku yang kamu beli baik fisik maupun eletronik. Mungkin ada yang belum sempat terbaca. Seperti yang biasa dilakukan banyak orang saat sulit tidur, membaca bisa jadi cara ampuh membuat ngantuk.

Membaca buku eletronik paling enak pakai tablet iPad 7 dari Apple. Soal ketajaman warna dan gambar, iPad 7 generasi terbaru ini nggak perlu diragukan lagi. Dilengkapi layar Retina 10,2 inci yang lebih besar performa luar biasa chip A10 Fusion bikin iPad 7 jadi one stop solution untuk mempererat bonding orang tua dan anak.

Tablet iPad 7 juga kompatibel dengan smart keyboard dari Apple, Apple Pencil, dan stick bluetooth PlayStation 4! Jadi makin nyaman nge-game di iPad 7! Dengan kekuatan baterai hingga 10 jam, kamu dapat melakukan semuanya dengan satu kali pengisian daya. Jadi aman untuk memutar audiobook yang mengantarmu tidur.

Jangan tidur siang kelamaan

Gara-gara karantina mandiri, seringkali jam tidur siang jadi bertambah. Padahal niatnya istirahat sebentar dari kerjaan. Tidur siang terlalu lama akan merusak rutinitas tidur malammu. Waktu 1 jam cukup untuk istirahat siang orang dewasa agar energi dan konsentrasi kembali recharge.

Rutin Olahraga

Beberapa orang absen olahraga saat di rumah. Padahal aktivitas ini penting untuk menjaga kualitas tidur. Minimal 20 menit sehari kamu harus menyempatkan waktu untuk lari di tempat, naik tangga, gym, push up, sit up, yoga, pilates,dan exercise indoor lainnya.

Supaya efektif, kamu bisa menggunakan smartwatch Garmin Venu. Teknologi smartwatch dapat merekam 15 aktivitas olahraga. Mulai dari running, gym, renang, yoga, dan masih banyak lagi. Selain itu smartwatch juga memiliki fitur stress tracking yang dapat mendeteksi beban fisik atau emosional dari aktivitas sepanjang hari.

Selain itu smartwatch ini juga menampilkan latihan kardio yang mudah diikuti, beranimasi, latihan kekuatan, yoga dan Pilates yang bisa kamu lihat di layar jam. Pilih dari latihan animasi yang dimuat sebelumnya, atau download lebih banyak dari komunitas online Garmin Connect.

Tidak hanya olahraga, smartwatch stylish ini bahkan menawarkan berbagai latihan teknik pernapasan. Saat ingin bersantai atau fokus, kamu dapat memulai aktivitas pernapasan, dan jam ini akan melacak stres dan pola pernapasan.

Kerennya lagi kamu bisa dengan mudah mengunduh lagu ke Garmin Venu, termasuk playlist dari akun Spotify dan mengkoneksikannya juga dengan wireless headphones (yang dijual terpisah) untuk mendengarkan musik tanpa smartphone.

Itu tadi cara simpel melawan insomnia. Semua gadget lifestyle yang kamu butuhkan tersedia di www.eraspace.com.

Eraspace adalah lifestyle dan smart retailer terbesar di Indonesia yang memberikan pelayanan istimewa melalui pengalaman terintegrasi dengan retail Erajaya Group (Erafone, iBox dan Urban Republic). Dengan Eraspace kamu bisa belanja produk original dan bergaransi dengan berbagai metode pembayaran dari rumah.

Nggak usah takut kantong bolong, karena di Eraspace lagi ada gratis ongkir ke seluruh Indonesia sampai 15 April 2020! Kunjungi www.eraspace.com untuk gadget keren lainnya!