5 Tips Jitu Memulai Hari Biar Semangat Kerja Selalu Membara
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Kurio Tips 5 Tips Jitu Memulai Hari Biar Semangat Kerja Selalu Membara

5 Tips Jitu Memulai Hari Biar Semangat Kerja Selalu Membara

Semangat dan mindset yang positif menjadi salah satu kunci keberhasilan. Pebisnis, karyawan, maupun manajer pengen hasil kerja selalu maksimal. Namun rutinitas yang gitu-gitu aja, banyak meeting, dan proyek yang bertumpuk, sering membuat semangat kerja menurun drastis.

Aktivitas memulai hari jadi kunci agar semangat kerja selalu terjaga. Supaya produktif sepanjang hari, berikut 5 tips ampuh memulai hari supaya semangat kerja selalu terjaga dan membara. Sila disimak!

Jangan Lupa Sarapan!

Ini yang sering dilewatkan banyak orang padahal penting banget. Seperti kendaraan, tubuh manusia membutuhkan asupan energi. Sarapan sehat jadi kunci agar energi untuk memulai hari tercukupi. Kebiasaan sarapan pagi akan membuat kamu lebih fokus dan produktif dalam mengerjakan pekerjaan di kantor karena perut sudah diisi.

Perut kosong dapat menyebabkan daya pikir yang menurun. Penelitian menunjukkan, sarapan pagi dengan menu yang sehat dapat membantu menurunkan berat badan. Dengan sarapan, kamu nggak bakal terlalu lapar saat siang hari, sehingga keinginan untuk mengonsumsi makanan berlebihan pada saat makan siang dapat terhindarkan.

Olahraga 30 Menit

Sibuk sering jadi alasan kaum urban nggak olahraga. Percuma punya pola makan yang baik tapi nggak pernah olahraga. Paling nggak exercise cardio (jalan, jalan cepat, lari atau treadmill) atau stretching ringan. Lakukan rutin setiap hari paling nggak 30 menit.

Sambil jogging atau olahraga ringan lainnya emang paling enak dengerin podcast. Dengerin podcast juga paling enak pakai bluetooth earphone. Nggak perlu pasang kabel ke smartphone, kamu udah bisa nikmatin musik atau podcast favoritmu. Bluetooth Earphone ini cocok banget buat kamu yang cepet lupa kalau taruh barang. Tinggal kalungin aja di leher, dan dengerin musik di mana aja. Cek varian bluetooth earphone di sini.

Menurut penelitian yang dimuat Journal of Sport & Exercise Psychology, berolahraga minimal 15 menit sehari dapat meningkatkan rasa antusias, kebanggaan, dan kebahagiaan, lho. Kalau lagi olahraga, penasaran nggak, sih, sama berapa kalori yang terbakar? Caranya gampang, tinggal olahraga sambil pakai smartwatch!

Mau indoor atau outdoor, Smartwatch Huawei Watch GT2 cocok banget buat sport enthusiast. Huawei Watch GT 2 mendukung pengenalan 15 modus olahraga, yakni 7 olahraga indoor seperti bersepeda, berenang, rowing machine, elliptical, free training, walking, dan running dengan threadmill. Nah, Huawei Watch GT2 juga dilengkapi dengan ketahanan terhadap air dengan tingkat resistensi 5 ATM. Artinya, jam bisa dipakai untuk berenang di air tawar hingga kedalaman 50 meter selama maksimal sepuluh menit.

Kurangi Multitasking

Menyelesaikan beragam tugas dalam waktu yang bersamaan justru akan membuat hasilnya tidak maksimal. Hindari multitasking sebisa mungkin. Apalagi untuk dua pekerjaan yang sama-sama sulit dan membutuhkan konsentrasi tingkat dewa.

Penelitian membuktikan bahwa orang-orang yang mencoba untuk melakukan dua atau lebih kegiatan sekaligus malah menjadi mudah teralihkan pikirannya, dan kualitas pekerjaan jadi buruk. Kuncinya, fokus selesaikan satu tugas di satu waktu sebelum beralih ke proyek berikutnya. Got it?

Buat Meja Kerja Senyaman Mungkin

Sadar atau nggak, meja yang berantakan adalah tanda pikiran yang berantakan. Seriously. Saat ingin semangat kerja selalu tinggi, coba sisihkan waktu untuk membereskan meja kerjamu. Boleh banget menghias meja kerja dengan gaya kesukaanmu, misalnya dengan membawa boneka pajangan, tas make up cadangan, bingkai foto anggota keluarga atau pacar (EA!), atau mungkin poster idola kesayangan?

Dengan begitu, Anda bisa membuat diri Anda nyaman dan santai di kantor, layaknya di rumah sendiri. Tapi, pastikan menyesuaikan dengan kebijakan perusahaan, ya!

Rayakan Kesuksesan, Sekecil Apapun Itu

Setiap kali menyelesaikan satu tugas dari daftar harian yang bejibun, kelegaan yang kamu rasakan akan mendorong otak untuk melepaskan senyawa kimia dopamine yang bertanggung jawab untuk mood positif.

Makanya keberhasilan sekecil apapun ada baiknya kamu rayakan. Baik itu nongkrong atau sekadar karaokean bareng temen. Saat menghabiskan waktu dengan oran-orang tercinta, abadikan dengan GoPro Hero 7 Black.

Fitur Hypersmooth yang bikin guncangan saat berolahraga nggak kelihatan saat direkam dengan action cam ini. Dengan GoPro Hero 7, kamu juga bisa langsung live Youtube dan Instagram, lho. Jadi nggak perlu unggah pakai smartphone lagi, deh! Kepoin varian action camera GoPro di Erafone.com.

 

 

 

 

 

 

Related Post