5 Cara Ngeboost Mood Biar Selalu Produktif
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Kurio Tips 5 Cara Ngeboost Mood Biar Selalu Produktif

5 Cara Ngeboost Mood Biar Selalu Produktif

Rasanya happy banget kalau bisa produktif setiap hari. Yap, bisa melakukan banyak kegiatan di rumah memang terasa menyenangkan. Tak harus di rumah, bisa menyelesaikan banyak pekerjaan saat berada di kantor menimbulkan kepuasan batin tersendiri.

Namun mood atau suasana hati yang tidak mendukung membuat kita cenderung ingin bermalas-malasan. Ya nggak? Tapi jangan sampai mood itu sendiri mengontrolmu. Kamu bisa, kok, mengontrol mood. Penasaran? Berikut 5 cara nge-boost mood biar produktif di mana saja.

Dengerin Podcast

Podcast memang paling asyik didengarkan sambil multitasking. Apalagi saat menempuh jalanan macet atau kendaraan umum. Mendengarkan podcast yang lucu-lucu, jadi salah satu cara untuk nge-boost mood jadi naik.

Dengerin podcast juga paling enak pakai bluetooth earphone. Nggak perlu pasang kabel ke smartphone, kamu udah bisa nikmatin musik atau podcast favoritmu. Bluetooth Earphone ini cocok banget buat kamu yang cepet lupa kalau taruh barang. Tinggal kalungin aja di leher, dan dengerin musik di mana aja. Cek varian bluetooth earphone di sini.

Berolahraga

Menurut penelitian yang dimuat Journal of Sport & Exercise Psychology, berolahraga minimal 15 menit sehari dapat meningkatkan rasa antusias, kebanggaan, dan kebahagiaan, lho. Lagi olahraga, pengen tahu berapa kalori yang terbakar? Udah saatnya kamu pakai smartwatch! Teknologi smartwatch bahkan bisa mengkalkulasi berapa lama kamu berolahraga, hari apa kamu paling banyak gerak, bahkan sampai pola tidur produktifmu.

Contohnya smartwatch Garmin, nih, yang bisa terhubung ke smartphone dan menjalankan aplikasi Spotify. Jadinya kamu bisa jogging sambil dengerin podcast atau musik. Makin produktif ye kan? Cek varian smartwatch Garmin di sini.

Membaca

Buku adalah jendela dunia. Dengan membaca, pengetahuan dan wawasan akan bertambah. Membaca juga jadi salah satu cara untuk menaikkan mood. Apalagi buat kamu yang mengaku introvert.

Kemajuan internet membuat kita bisa membaca buku dalam format e-book. Nah, kalau membaca e-book atau e-paper dengan smartphone kurang nyaman, kamu bisa menggunakan tablet. Cek varian tablet di sini.

Traveling Singkat

Siapa bilang traveling harus ke luar kota atau ke luar negeri? Traveling sekitar daerah tempat tinggalmu juga bisa meningkatkan mood, lho. Pergi ke taman, misalnya.

Saat jalan-jalan melihat alam bebas, jangan lupa bawa action camera untuk mengabadikan momen traveling singkatmu. Momen yang menyenangkan patut direkam, supaya kamu tidak cepat lupa. Cek varian action camera GoPro di sini.

Bersih-bersih rumah

Beres-beres rumah itu kayak sekali dayung dua atau tiga pulau terlampaui. Selain olahraga, membersihkan rumah bisa bikin kamu good mood. Ngelihat rumah bersih, kamu bakalan happy.

Setelah dibersihkan, kamu bisa menghias rumahmu dengan Philips Hue Go. Sempurnakan suasana dengan 5 efek dinamis alami yang telah dipatenkan: Cozy Candle, Sunday Coffee, Meditation, Enchanted Forest, dan Night Adventure.

Masing-masing efek dinamis memiliki campuran warna tersendiri untuk diatur sesuai suasana hati. Kendalikan Philips Hue Go lewat dengan Hue Bridge di smartphone kamu. Lihat lampu yang bisa berganti-ganti warna, bisa bikin mood kamu meningkat. Kepoin ragam produk Philips Hue di sini. 

Related Post