5 Aplikasi yang Harus Ada di Smartphone Mahasiswa
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Kurio Tips 5 Aplikasi yang Harus Ada di Smartphone Mahasiswa

5 Aplikasi yang Harus Ada di Smartphone Mahasiswa

Smartphone udah hampir jadi kebutuhan utama dalam kehidupan, apalagi untuk mahasiswa. Hampir semua aktivitas mahasiswa, ponsel pintar nggak boleh jauh dari tangan. Tapi sayang banget kalau nggak memanfaatkan kemampuan smartphone selain buat pansos di media sosial.

Banyak, kok, kegiatan bermanfaat yang bisa kamu akses lewat internet di smartphone. Nggak percaya? Berikut ini 5 aplikasi yang harus terinstall di ponsel pintar. Yuk, disimak!

Google Translate

Dunia perkuliahan memang penuh problematika dan drama tugas-tugas dari dosen. Nah, buat memahami materi dosen yang banyak banget pakai Bahasa Inggris. Google Translate akan berguna banget memahami banyak kosakata yang jarang kamu pakai sehari-hari tapi muncul di buku perkuliahan.

Meskipun canggih, Google Translate nggak bisa menterjemahkan “plek ketiplek”. Kamu juga harus menguasai teknik penulisan parafrase.

WPS+PDF

Namanya mahasiswa sudah pasti selalu bergulat dengan yang namanya dokumen. Mulai dari dokumen tugas kuliah sampai organisasi kampus. Sekarang udah nggak zamannya lagi buka file dokumen pakai flashdisk ribet. Dosen atau mahasiswa bisa memanfaatkan smartphone dengan aplikasi ini, mulai dari dokumen Word, Excel, PDF sampai Powerpoint pasti jadi makanan sehari-hari.

Nah, WPS Office + PDF ini bisa membantumu mengolah dokumen dari smartphone. Dari membaca, menyunting, sampai membuat dokumen baru bisa kamu lakukan di aplikasi ini. Tapi kalau pakai smartphone kamu kurang nyaman karena kekecilan dan urusan yang mesti kamu handle secara mobile banyak banget, udah saatnya, tuh, kamu punya tablet. Biar nyaman bacanya karena ukuran layar yang lebih besar. Intip ragam tablet keren di sini.

Evernote

Mencatat adalah kegiatan yang niscaya ada di dunia perkuliahan, baik mahasiswa maupun dosen. Aplikasi ini berguna banget, soalnya kita bisa menulis apapun yang kita mau. Mulai dari catatan materi yang akan disampaikan dosen, atau materi kuliah yang disampaikan dosen untuk mahasiswa.

Asyiknya lagi, kita bisa menyisipkan foto dan rekaman suara ke dalam catatan. Jadi nggak usah lagi, tuh, buka catatan yang difoto atau rekaman suara ke Gallery. Karena semua terangkum di Evernote.

Spotify

Informasi dan sumber pengetahuan nggak cuma dari video atau bacaan. Tapi juga didapatkan dengan medium suara atau podcast. Makanya aplikasi macam Spotify wajib banget ada di smartphone-mu. Banyak banget topik podcast di Spotify.

Dari mulai financial literacy, politik, budaya pop, jurnalisme ada semua di Spotify. Bakalan berguna banget buat nambah pengetahuan. Dengerin podcast atau musik juga paling enak pakai bluetooth earphone. Nggak perlu pasang kabel ke smartphone, kamu udah bisa nikmatin musik atau podcast favoritmu. Bluetooth Earphone ini cocok banget buat kamu yang cepet lupa kalau taruh barang. Tinggal kalungin aja di leher, dan dengerin musik di mana aja. Cek varian bluetooth earphone di sini.

 

 

 

 

 

Related Post