4 Lokasi Shooting Film Populer di Jogja yang Instagramable Abis!
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Kurio Tips 4 Lokasi Shooting Film Populer di Jogja yang Instagramable Abis!

4 Lokasi Shooting Film Populer di Jogja yang Instagramable Abis!

Jogja terbuat dari rindu, pulang, dan angkringan. Begitu kata penyair Joko Pinurbo. Terkenal karena masyarakatnya yang ramah dan bersahabat, banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia yang penasaran dengan suasana Jogja. 

Selain terkenal sebagai Kota Pendidikan, Jogja juga terkenal sebagai kota wisata. Tak heran, banyak spot keren dan romantis yang kerap jadi lokasi syuting film. Berikut 4 spot lokasi syuting film di Jogja yang nggak cuma romantis, tapi cocok buat konten Instagram. Penasaran? Yuk, disimak!

Kebun Tebu Gendu Girimulyo

Kebun tebu ini bukan sembarang kebun tebu. Kalau kamu jeli mengatur angle fotografi, Kebun Tebu Gendu Girimulyo ini instagenic abis! Nah, biasanya kebun tebu kerap berada di tanah yang datar. Sedangkan di Girimulyo, kebun tebu berada di area pegunungan.

Spot ini sebelumnya pernah jadi lokasi syuting Fedi Nuril dan Raline Shah dalam film Surga yang Tak Dirindukan. Untuk menuju tempat ini, kamu bisa menempuh waktu perjalanan satu jam dengan sepeda motor dari Kulon Progo.

Taman Sari

Suasana di tempat ini memang kerajaan banget. Makanya, Taman Sari pernah menjadi lokasi pengambilan gambar film Java Heat. Film bergenre action ini dibintangi oleh aktor Hollywood Kellan Lutz dan beberapa aktor nasional seperti Rio Dewanto. 

Dari Jalan Malioboro, kamu cukup menempuh perjalanan dengan sepeda motor atau mobil dan memakan waktu sekitar 15 menit, deket banget kan?

Sellie Coffee

 

“Rangga … yang kamu lakukan ke saya itu … jahat.”

Penasaran gimana rasanya dibilang begitu sama mantan? Cobain ngopi ke Sellie Coffee. Yap, tempat yang jadi lokasi pengambilan gambar film Ada Apa Dengan Cinta 2 ini cocok banget buat ngobrol-ngobrol santai bersama teman, gebetan, pacar ataupun mantan. Hitung-hitung menyelesaikan masa lalu gitu.

Konsep Sellie Coffee terbilang simpel jika dibandingkan dengan coffee shop pada umumnya. Justru karena kesederhanaannya, bikin Sellie Coffee jadi spot yang keren buat konten media sosial. 

Klinik Kopi

Masih tempat ngopi dan spot tempat Cinta dan Rangga menyelesaikan masa lalunya, ada Klinik Kopi yang instagenic banget. Oh iya, di Klinik Kopi nggak ada wifi, lho. Makanya Klinik Kopi jadi tempat buat ‘pasien-pasien’ yang pengen banget ngobrol.

Di sini ada spot lesehan, taman, dan indoor. Tinggal pilih, deh, mau ngopi dan foto di mana buat konten media sosial. Saking hitsnya tempat ini, kamu harus siap-siap antre. Soalnya ramai betul.

Pengen update konten media sosialmu di Jogja? Terbang pakai AirAsia! Nikmati promo penerbangan langsung dari Lombok ke Jogjakarta dengan harga 499 ribu rupiah. Promo ini berlaku dari 1 Agustus sampai 1 Oktober 2019. Jangan ragu untuk bawa banyak barang, karena terbang bersama AirAsia kamu bisa dapetin free bagasi seberat 15 kg. Yuk, kunjungi website airasia.com dan nikmati beragam promo menarik. 

Related Post