Workshop GoPro X Sinar Photo: Capture to Share
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Workshop GoPro X Sinar Photo: Capture to Share

Workshop GoPro X Sinar Photo: Capture to Share

Mengabadikan momen berharga di tempat-tempat yang indah adalah hal wajib yang dilakukan oleh para pencinta travelling. Apalagi momen travelling yang diunggah di media sosial bisa menjadi mata pencaharian tersendiri. Melihat hal tersebut, Erajaya selaku distributor tunggal GoPro Indonesia kembali bekerja sama dengan Sinar Photo untuk membuat acara Workshop & Experience bertema Capture to Share. Workshop yang bertempat di D’Tukad River Club Bali, Gianyar, Bali tersebut dihadiri oleh 25 peserta yang terdiri dari komunitas photography, vlogger, dan juga traveler.

Workshop dan sharing session dibuka oleh Benedictus Wijiadin selaku product expert dari GoPro Indonesia. Pria yang akrab disapa BJ ini menjelaskan fitur-fitur GoPro Hero 7 Black yang dapat menunjang kebutuhan konten travelling. Antara lain fitur hypersmooth atau anti shaky video yang dapat mengeliminasi guncangan dari video yang diambil. Dengan fitur ini, video yang kamu diambil bahkan dalam petualangan di medan yang extreme dan menantang sekalipun tetap akan mulus dan stabil.

Tidak hanya itu, GoPro Hero 7 Black juga dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan untuk mode foto dan video seperti TimeWrap Video. Fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk mengemas petualangan panjang menjadi singkat dan cepat untuk menghasilkan video pendek yang stabil dengan efek kecepatan tinggi yang memberikan pengalaman seperti menaiki “karpet ajaib”.

GoPro HERO 7 juga dilengkapi dengan SuperPhoto yang mampu mengidentifikasi objek foto dan menganalisis sebuah pemandangan secara otomatis untuk mengambil foto yang lebih professional melalui HDR. BJ juga membagikan tips bahwa SuperPhoto akan sangat cocok untuk mengambil foto landscape. GoPro HERO 7 merupakan GoPro pertama yang menawarkan kemampuan live streaming ke Facebook dan YouTube serta melakukan auto transfer, voice control dan juga GPS. Jadi dengan modal GoPro HERO 7, kamu bisa langsung on air!

Sharing session kemudian dilanjutkan oleh Mr. Ron, selaku South East Asia head trainer dari GoPro Global juga membagikan beberapa tips and trick untuk membuat cerita yang diambil dengan GoPro menjadi lebih hidup. Ron sendiri mengungkapkan kreativitas menjadi kunci dalam pembuatan konten. “Pembuatan konten ditentukan dari seberapa kreatif Anda,” jelas Ron.

Ia juga menuturkan 4 hal penting yang dapat menjadikan konten menjadi lebih hidup. Pertama, set the scene. Langkah ini mewajibkan pembuat konten untuk memberitahu orang-orang dimana kamu berada. Buat cerita yang ingin kamu sampaikan dan rencanakan apa yang ingin kamu perlihatkan. Kemudian yang kedua, character in intro. Langkah ini penting namun sering terlupa oleh banyak content creator. Kamu harus memperkenalkan orang yang muncul di video yang kamu buat. Apakah orang tersebut keluarga, teman, diri sendiri atau siapa saja yang ada dalam video yang kamu ambil.

Langkah ketiga menjadi sangat penting, yaitu capture action. Kumpulkan scene yang sudah menjadi perencanaan kamu. Ambil momen-momen yang membuat orang yang menonton video kamu jadi semakin penasaran. Jika rencana tak sesuai kenyataan, kamu juga harus berimprovisasi. Kemudian yang terakhir, the payoff. Setelah kita melewati tahap ‘belanja’ momen, kamu harus melakukan penyuntingan termasuk pengemasan konten yang akan menjadi hasil akhir. Sehingga konten yang dihasilkan bisa lebih menarik dan memuaskan.

Dalam kesempatan yang sama Ron juga menyampaikan pentingnya mengambil scene dari berbagai perspektif atau angle. Sehingga konten yang ditampilkan menjadi lebih segar dan tidak membosankan. Ia juga memperkenalkan Quik App, sebuah aplikasi editing untuk foto dan video yang praktis, singkat dan mudah, dengan menggunakan mobile phone, sehingga proses editing bisa kamu lakukan di mana dan kapan saja.

Bagi para pengguna GoPro, kamu bisa membagikan hasil konten anda seperti foto, clips maupun video yang kamu ambil menggunakan GoPro melalui GoPro Awards di website gopro.com/awards untuk mendapatkan hadiah uang tunai sampai dengan 5000 dolar Amerika. Berita baik lainnya adalah jumlah konten yang kamu submit, tidak dibatasi! Jadi kamu bisa membagikan konten anda sebanyak-banyaknya dan memenangkan hadiahnya!

Related Post