#TouchDown Kertajati, Ini 5 Tempat Wisata Seru yang Bisa Kamu Kunjungi
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio #TouchDown Kertajati, Ini 5 Tempat Wisata Seru yang Bisa Kamu Kunjungi

#TouchDown Kertajati, Ini 5 Tempat Wisata Seru yang Bisa Kamu Kunjungi

Mulai awal Juli kemarin, semua rute penerbangan domestik di Bandara Husein Sastranegara dialihkan ke Bandara Kertajati di Majalengka. Bandara Kertajati disebut-sebut akan menjadi bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Soekarno Hatta. Dengan bandara kelas internasional begini, ngga afdol rasanya kalo kita ngga cobain #TouchDown Kertajati, apalagi di daerah sekitarnya banyak sekali tempat wisata seru berikut yang bisa kamu kunjungi, plus, anti mainstream!

Taman Sari Gua Sunyaragi

Gua satu ini merupakan gua buatan seluas 15 hektare di Kota Cirebon. Dinamai dari bahasa sansekerta, sunya berarti sepi, dan ragi berarti raga, karena dulunya komplek gua ini difungsikan sebagai tempat meditasi anggota keluarga Kesultanan Cirebon dan termasuk salah satu bagian dari Keraton Pakungwati.

Kamu dapat menempuh perjalanan ke Gua Sunyaragi dari Bandara Kertajati melewati Tol Cikopo – Palimanan dengan waktu tempuh lebih kurang 1,5 jam.

Terasering Panyaweuyan

Terasering Panyaweuyan adalah sebuah objek wisata yang bercorak agrowisata dengan landscape pemandangan yang sangat indah dipandang di Kabupaten Majalengka. Di sini kamu bisa ikut belajar mengelola tanaman dengan warga lokal yang mayoritas adalah petani. 

Kamu dapat melalui jalan Kertajati – Kadipaten dan Jl. Majalengka – Cikijing untuk sampai ke Terasering Panyaweuyan dengan waktu tempuh lebih kurang 1,5 jam.

Curug Muara Jaya

Curug (air terjun) Muara Jaya dikenal juga dengan nama Curug Apuy. Berlokasi di lereng Gunung Ciremai, curug satu ini masuk dalam kategori cascade, atau air terjun bertingkat, dengan tinggi 73 meter. Air terjun ini sudah terkelola dengan cukup baik oleh masyarakat sekitar, sehingga fasilitas-fasilitasnya sudah lengkap dan aman dikunjungi oleh keluarga.

Kamu dapat melalui jalan Majalengka – Cikijing dari Bandara Kertajati untuk sampai ke Curug Muara Jaya dengan waktu tempuh lebih kurang 1,5 jam.

Tea Garden Resort Subang

foto: teagardensubang.blogspot.com

Coba staycation sambil menikmati sensasi keindahan kebun teh di Tea Garden Resort Subang. Dengan konsep arsitektur bangunan resort yang modern namun menyatu dengan keindahan kebun teh sekitar, dijamin mengusir lelahmu saat weekend getaway. Resort ini cukup jauh dari kebisingan dan sudah pasti, udara terasa sangat sejuk di sini. Saran kami, booking penginapan online dulu ya!

Kamu dapat melalui jalan Tol Cikopo – Palimanan dari Bandara Kertajati untuk sampai ke Tea Garden Resort dengan waktu tempuh lebih kurang 2 jam.

Telaga Remis

Berlokasi di Desa Kaduela, Kuningan, Telaga Remis menawarkan Suasana sejuk dengan pemandangan pepohonan pinus dan bebatuan cadas. Wisata alam Telaga Remis mempunyai luas area 13 Ha dengan luas danau sekitar 3,25 Ha. Di sini juga terimpan berbagai jenis flora dan fauna, dan terdapat kurang lebih 160 jenis tumbuhan.

Kamu dapat melalui jalan Tol Cikopo – Palimanan untuk sampai ke sini dari Bandara Kertajati dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Dari tempat-tempat di atas yang kami rekomendasikan, pasti banyak yang belum pernah kamu kunjungi, kan? Jangan ragu untuk coba pengalaman seru yang baru dengan sensasi wisata alam yang menyegarkan dan bisa dengan mudah kamu akses dari Bandara Kertajati. Terbang ke Bandara Kertajati dengan AirAsia karena sekarang ada rute direct flight baru yang bisa kamu nikmati. Dengan harga tiket yang terjangkau tapi sudah include free bagasi 15 kg, apalagi yang kamu tunda untuk pertualangan baru? Book sekarang juga di sini. AirAsia: Now Everyone Can Fly!

Related Post