Tips Liburan ke Labuan Bajo dengan Budget 5 Juta
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips Tips Liburan ke Labuan Bajo dengan Budget 5 Juta

Tips Liburan ke Labuan Bajo dengan Budget 5 Juta

Pesona Pulau Labuan Bajo telah lama menjadi primadona banyak traveler. Tak heran, banyak yang menjadikan Labuan Bajo sebagai ‘wishlist’ liburan. Meski terkenal dengan keindahan alam lautnya, banyak orang yang enggan ke Labuan Bajo karena ogah mengeluarkan biaya hingga puluhan juta. Embel-embel ‘tempat traveling mahal’ pun melekat pada destinasi wisata ini.

Meski begitu, janganlah mimpi traveling ke Labuan Bajo dikubur terburu-buru. Yang namanya biaya, pasti bisa disiasati. Dana yang kamu miliki terbatas? Bisa, kok, menikmati keindahan alam Labuan Bajo. Berikut tips hemat traveling ke Labuan Bajo dengan budget 5 jutaan. Yuk, disimak!

Jangan pergi sendirian!

Sebenarnya sah-sah aja traveling sendirian. Cuma kalau budget terbatas sebaiknya jangan. Selain karena sendiri itu nggak enak, biaya akomodasi bakalan lebih mahal. Dengan mengajak dua orang teman, kamu bisa patungan biaya penginapan dan transportasi selama di Labuan Bajo. Lumayan banget, biaya satu kamar dari hasil patungan kalian bertiga. Bisa nekan budget kan?

Liburan saat low season

Hindari liburan saat high season atau musim liburan. Misalkan, saat selesai libur panjang akhir tahun, jagat pariwisata memasuki masa low season. Banyak orang memilih untuk fokus pada pekerjaan dan rutinitas harian. 

Pada masa seperti ini umumnya maskapai dan hotel membanting harga sehingga akan lebih mudah mencari promo potongan harga hotel dan pesawat. Apalagi sekarang eranya internet, jadi cari promo hotel dan penerbangan gampang banget!

Terbang dengan AirAsia!

Sekarang udah bukan zamannya lagi terbang pakai transit. Terbang langsung ke destinasi dengan AirAsia! Karena AirAsia, sudah mengadakan rute baru penerbangan Jakarta – Labuan Bajo direct flight

Selain harga penerbangan terjangkau, kamu juga bisa menikmati 15 kg free bagasi. Ditambah bagasi kabin 7 kg, kamu nggak perlu khawatir bawa banyak bawaan berlibur ke Labuan Bajo. Pastinya terbang dengan AirAsia bikin biaya traveling nggak over budget. Penasaran sama Labuan Bajo? Yuk, cek harga tiket AirAsia!

Sewa Motor untuk City Tour

Selama berada di Labuan Bajo, kalian bisa sewa motor untuk transportasi. Rental motor di sana mulai dari 70 hingga 85 ribu rupiah per hari. Biasanya kalau langsung sewa tiga hari, kamu bisa dapetin diskon. Lumayan potongan harga 10 sampai 20 ribu, buat beli oleh-oleh untuk orang tersayang.

Cari Penginapan di Pantai Kampung Ujung

Penginapan adalah hal yang esensial selama liburan. Untuk menekan budget liburan cobalah untuk menginap di penginapan kelas backpacker di Pantai Kampung Ujung. Di sini harga kamarnya berkisar harga rata-rata Rp150 ribu hingga Rp300 ribu per malamnya. 

Lokasinya juga nggak jauh dari pelabuhan dan sentra kuliner seafood sehingga sangat strategis. Bisa kan, tuh, patungan sama teman buat tekan budget penginapan. Oh iya, jangan ragu untuk menawar harga, jika beruntung Kamu bisa mendapatkan kamar ber-AC dengan ekstra bed harga Rp 250 ribu. Harga ini bisa dibagi menjadi tiga dengan teman-temanmu.

Related Post