Tips Belanja Cerdas ala Anak Muda yang Bisa Kamu Lakukan
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Tips Belanja Cerdas ala Anak Muda yang Bisa Kamu Lakukan

Tips Belanja Cerdas ala Anak Muda yang Bisa Kamu Lakukan

Banyak orang beranggapan kalau hobi menabung itu bisa membantu kebebasan finansial, sedangkan belanja sebaliknya. Padahal semua tergantung pada apa belanjaan dan bagaimana cara kita berbelanja juga. Nah, sekarang ada lho, cara menyalurkan hobi belanja yang bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Yuk simak tipsnya dibawah ini:  

Berburu Promo

Promosi menjadi daya tarik bagi semua yang ingin shopping. Mau itu kebutuhan fashion, nongkrong cantik, tempat-tempat yang menawarkan beragam program promo selalu kebanjiran pelanggan. Sebagai langkah belanja produktif, pantau terus promo atau bonus dari merchant-merchant tertentu. Jadi kamu belanja, tapi juga dapat bonus yang bisa dipakai di lain waktu. Cara belanja yang seperti ini juga termasuk belanja cerdas, lho.

Belanja Investasi

Gimana cara punya investasi? Ya belilah! Belanja investasi juga termasuk belanja produktif. Kalau kamu punya uang buat beli tanah atau saham, itu bagus banget. Tapi buat kamu yang masih pemula, coba investasikan uang kamu di reksa dana atau belanja emas. Karena tawaran reksa dana dan harga emas yang cukup beragam dan nilai investasinya relatif stabil.

Belanja Asuransi

Kamu juga harus siap-siap menghadapi musibah dan kejadian tak terduga lainnya. Maka dari itu jangan sampai lupa belanja asuransi. Jika pada suatu saat nanti terjadi risiko, maka ada pemasukan berupa Uang Pertanggungan yang dapat digunakan untuk mengurangi kerugian finansial tersebut. Hati-hati juga, keengganan belanja asuransi bagi yang justru membutuhkannya akan berakibat kerugian finansial yang lebih besar lagi.

Pakai GetPlus

Sering kan belanja terus dapat poin tapi bingung poinnya mesti diapain? Dengan GetPlus kamu bisa ngumpulin poin untuk kamu tukar dengan potongan harga, sampai gratis nikmati produk dari merchant-merchant partner GetPlus.

Biasanya banyak sistem pembayaran cashless yang juga bikin promo dengan ngumpulin poin. Sayangnya, poin yang didapat cuma dibatasi dari produk yang kurang lebih sama. Nah, GetPlus sebagai sebuah coalition loyalty program bisa bantu kamu belanja cerdas dengan ngumpulin poin dari belanja harian melalui berbagai kategori belanja, baik online atau offline, dengan metode pembayaran apapun. Jadi kamu bisa ngumpulin poin dari mana aja.

Selain itu, GetPlus juga masih ngasih promo tukar poin dengan berbagai voucher belanja menarik dari merek-merek terkenal seperti MAP, Sodexo, CT Corps, Boga Group dan IKEA.

Untuk anggota baru, kamu akan mendapatkan bonus poin 20.000, dan kalau kamu ajak temen kamu, kamu akan dapat poin 10.000 untuk setiap teman yang berhasil kamu ajak jadi anggota. Masih ada lagi, buat kamu pengguna kartu kredit BCA ada kabar gembira, nih! GetPlus memberikan ekstra poin 50% untuk anggota yang menukarkan poin Rewards BCA-nya menjadi poin GetPlus. Promosi ini berlaku sampai Mei 2019.  Udah siap buat belanja produktif hari ini? Let’s GetPlus now!

Related Post