Tak Hanya Pameran Kuliner, Ini Alasan Harus ke Endeus Festival
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Tak Hanya Pameran Kuliner, Ini Alasan Harus ke Endeus Festival

Tak Hanya Pameran Kuliner, Ini Alasan Harus ke Endeus Festival

Sebagai channel cooking recipe yang terkenal di media sosial, Endues.tv dengan bangga mengadakan Endues Festival yang digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada tanggal 25, 26, dan 27 Oktober 2019.

Endues Festival sendiri diadakan bukan tanpa alasan. Karena selama ini Endeusiast hanya berinteraksi lewat dunia maya, Endeus Festival menjadi kesempatan untuk berinteraksi secara offline.

“Endeus Festival merupakan misi kami dalam mempertemukan seluruh bagian dari dunia masak dan makanan yang memiliki satu kesamaan yaitu love for food. Mulai dari komunitas yang hobi dan rutin masak, dengan teman-teman dari industri bumbu masak, alat masak, dan para rekan-rekan chef ‘friends of Endeus’ yang sengaja kami kumpulkan dari berbagai latar belakang dan lintas generasi; semua berkumpul selama 3 hari. Mereka akan berbagi cerita, pengalaman, berbagi rasa mulai dari live cooking demo, food tasting, hingga hands-on experience,” ujar David Wayne Ika, selaku CEO Endeus.tv, saat konferensi pers di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Jumat (14/9).

Mengusung tema Fully Foodie Experience, Endeus Festival akan menghadirkan ragam kegiatan bagi para foodies untuk merayakan hasrat, kecintaan dan tentunya semangat untuk menyuguhkan pengalaman menyeluruh dari dunia kuliner.

Festival ini akan diramaikan oleh tokoh-tokoh yang memang sudah lama berkecimpung didunia kuliner seperti Chef Sisca Soewitomo, Chef Yuda Bustara, Chef Saskyra Rosano, Danu Sofwan, dan Elisabeth Wang yang akan mengisi berbagai aktivitas di panggung, mulai dari live cooking demo hingga talk show yang bisa disaksikan oleh semua pengunjung. Selain itu terdapat juga bazaar kuliner yang diramaikan oleh para tenants yang telah terkurasi dengan baik dan juga bazaar peralatan masak untuk mempercantik dapur para pengunjung.

“Senang sekali karena Endeus Festival yang pertama ini menghadirkan chef-chef dari berbagai generasi ada idola saya Bu Sisca, jadi acaranya bakal menarik banget,” ujar Chef Yuda Bustara ketika diwawancarai Kurio.

Tak hanya pameran kuliner, Endeus juga mengadakan kompetisi antara lain Home Chef Competition dan Bintang Endeus. Program Home Chef adalah program kompetisi memasak yang terbuka diikuti oleh juru masak rumahan non-profesional yang mampu memodifikasi 1 dari 5 resep masakan yang telah dipilih oleh Tim Endeus dan diposting selama periode 1-30 September. Pemenang dari program ini berhak untuk mendapatkan hadiah berupa renovasi dapur rumahnya ditambah dengan hadiah perelengkapan masak dan uang tunai puluhan juta Rupiah.

Sedangkan program Bintang Endeus adalah program audisi yang digelar dari bulan Agustus hingga akhir September untuk mendapatkan kontrak menjadi Bintang di Program Endeus.tv dan tambahan uang puluhan juta Rupiah.

“Kami selalu berusaha untuk dapat memanjakan para sahabat Endeus.tv, tidak saja lewat berbagai sajian bercita rasa tinggi tetapi juga berbagai kesempatan lainnya. Selama ini selain kita bikin konten bareng chef-chef keren, kita pengen lewat Bintang Endeus kita bisa kerjasama bikin konten dan akan kita kontrak,” pungkas David Wayne Ika.

Related Post