home Inside Kurio, Kurio Tips, Stories Siap-siap, Jeritan Malam”Gentayangan” di Bioskop 12 Desember!

Siap-siap, Jeritan Malam”Gentayangan” di Bioskop 12 Desember!

Stigma film horror Indonesia yang kaya akan adegan erotis dan jump scare yang gampang ditebak, kini mulai bergeser dengan story line dan gimmick yang kian elegan. Di penghujung tahun 2019 ini, satu lagi film bergenre horor diketengahkan oleh rumah produksi Soraya Intercine Film yang diangkat dari kisah nyata berjudul Jeritan Malam.

Selasa (3/12) lalu, cast dan penulis naskah Jeritan Malam Winky Wiryawan, Indra Brasco, dan Ade Prihatin berkesempatan main ke Kurio, dan ngobrolin film yang diproduksi Soraya Intercine Film ini. For your information, Jeritan Malam diambil dari cerita nyata yang dialami teman Ade Prihatin, penulis cerita Jeritan Malam, yang viral di laman Kaskus.

“Jeritan Malam ini bercerita tentang sahabat dekat saya yang mendapat pekerjaan di luar Jakarta dan tinggal di mess di Jawa Timur. Saat terjadi hal-hal aneh, dia berusaha menyangkal bahwa itu bukan disebabkan makhluk gaib. Akhirnya Reza (Herjunot Ali) melakukan ritual yang membutuhkan tumbal,” tutur Ade.

Namun sebenarnya Reza sendirilah yang memancing agar makhluk halus tersebut menampakkan diri dan akhirnya menjadi bencana di rumah tersebut.

“Saat Indra (Winky Wiryawan) dan Minto (Indra Brasco) dikasih tahu sama Pak Dikin ‘harus ada sesajen ini, jangan lewat situ’, nah si Reza ini tidak mengindahkan,” lanjut Winky Wiryawan.

Tentang proses syuting, para cast juga menceritakan tentang pengalaman syuting di tempat yang masih “perawan”, yang mana belum pernah dijadikan spot pengambilan film.

“Jadi tempat-tempat yang kita pakai itu purely tempat yang belum dipakai film lain. Ada tempat yang cukup angkerlah menurut kita dan cukup jauhlah sekitar 1,5 jam dari tempat menginap. Jalan masih off road untuk sampai ke Gua Siluman, dan kru kita ada yang babat alas dulu untuk jalan ke sana,” kenang Indra Brasco.

Suami dari Mona Ratuliu ini juga menegaskan, “biang kerok” dari masalah cerita ini adalah si Reza sendiri. “Jadi tempat itu udah angker ditambah Reza yang ngelawan,” tambah aktor dan DJ, Winky Wiryawan.

Film Jeritan Malam akan serentak tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 12 Desember 2019. Don’t miss it!