home Inside Kurio Serunya Berburu Street Food di Singapura Bareng Pasanganmu!

Serunya Berburu Street Food di Singapura Bareng Pasanganmu!

Mau menghabiskan waktu Valentine Day mu di Singapura? Bisa banget! Kamu dan pasanganmu bisa jalan-jalan ke Singapura sambil menikmati sensasi street food di Singapura yang terkenal banget. Saking terkenalnya, tahu ngga kalau tahun 2019 Negeri Singa diberi predikat oleh Majalah CEOWORLD sebagai Negara dengan street food terbaik dalam daftar The World’s 50 Best Cities For Street Food-Obsessed Travellers.

Beragamnya jenis kuliner street food di Singapura dipengaruhi oleh karakteristik Negeri Merlion yang memang banyak para pendatang dari berbagai suku bangsa. Dari situ lahirlah kemudian kekayaan kuliner yang bermacam-macam. Kekayaan kuliner inilah yang sayang banget jika kamu tak mencobanya saat berkunjung ke Singapura. Sebagai panduan berikut kita sajikan list tempat street food yang bisa kamu jelajahi bareng pasanganmu.

Lau Pa Sat Festival Market

Jika berkunjung ke Singapura destinasi kuliner yang wajib kamu coba adalah street food yang ada di Lau Pa Sat Festival Market. Lokasinya berada di 18 Raffle Quay dan mudah dijangkau dari Stasiun MRT Raffles Place, cukup berjalan sekitar 5 menit untuk menuju lokasi.

Dahulu pada abad 19 nama lokasi ini adalah Pasar Telor Ayer namun kemudian direnovasi pada tahun 2014 dan berubah menjadi pusat kuliner yang bernama Lau Pa Sat Festival Market dengan kapasitas 2500 orang.

Kalau kamu dan pasanganmu yang mencari makanan yang halal jangan khawatir! Di Lau Pa Sat Festival Market tersedia banyak makanan halal yang bisa kamu coba. Di sini kamu bisa menemui menu seafood, sate ayam dan sapi yang enak banget, Turkish Cuisine, Laksa, dll. Lau Pa Sat Festival ini buka 24 jam. Kamu bisa ke sana dengan pasanganmu kapan saja!

Newton Food Centre

Newton Food Centre merupakan kawasan kuliner yang terkenal di kalangan turis karena letaknya berada di Orchard Road. Jika kamu mau ke sini kamu bisa turun di MRT Newton di North South Line.

Pernah nonton film Crazy Rich Asian? Nah ada salah satu adegan yang para pemainnya makan di kawasan kuliner ini, seru bukan! Sebagai rekomendasi kamu bisa pesan menu chilli crab, mie goreng hokkien, kue wortel atau chai tow kuay, dll. Jam buka kawasan kuliner ini dari jam 12.00-02.00 waktu setempat.

Maxwell Food Center

Maxwell Food Center lokasinya berada di dekat Chinatown. Untuk menuju kawasan kuliner ini kamu bisa naik MRT lalu turun di Stasiun Tanjong Pagar dan berjalan kaki selama 10 menit melewati Reda Dot Trafic Building.

Menu jajanan di Maxwell Food Center ini ngga bikin kantongmu jebol. So kamu dan pasanganmu bisa happy jalan-jalan dan perut kenyang! Rekomendasi menu yang bisa kamu pesan di sini adalah chicken rice oleh Tian Tian Chicken Rice, bubur nasi di Zhen Zhen Porridge, hingga Rojak, Popiah, & Cockle.

Chinatown Food Street

Kamu dan pasanganmu nyari menu Chinese food di Singapura? Tentu saja paling pas kamu datang ke Chinatown Food Street. Kawasan ini ramai 24 jam dan di sini setidaknya ada 200 vendor makanan yang bisa kamu jelajahi bersama pasanganmu!

Ragam menu yang bisa kamu coba diantaranya menu bebek panggang,   Lian He Ben Ji Claypot. Dan jangan lupa kunjungi juga restoran Tionghoa Spring Cour yang didirikan pada 1929, restoran ini telah menyajikan hidangan tradisional selama delapan dasawarsa. Wow seru kan!

Nah, Itu lah list street food yang bisa kamu jelajahi saat berlibur ke Singapura bersama pasanganmu. Untuk penerbangan menuju Singapura yang ramah dikantong dan free bagasi 15 kg kamu bisa terbang bersama AirAsia. Untuk jadwalnya bisa cek jadwalnya di sini.

AirAsia juga lagi ngadain promo nih, diskon hingga 88% ke semua destinasi, lho! Dengan pilihan rute ke Belitung, Semarang, Yogyakarta, Bali, Lombok, Kuala Lumpur, Singapura, Seoul, Tokyo, & destinasi menarik lainnya. Periode Pesan: Sekarang – 12 Januari 2020 dan Periode Terbang: Sekarang – 31 Agustus 2020.