Selain Smartphone, 4 Gawai Ini Patut Dibawa Saat Naik Gunung
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Selain Smartphone, 4 Gawai Ini Patut Dibawa Saat Naik Gunung

Selain Smartphone, 4 Gawai Ini Patut Dibawa Saat Naik Gunung

Bosan ngabisin waktu weekend ke pantai? Naik gununglah sekali-sekali! Karena Indonesia sejatinya terkenal dengan kekayaan alam yang beragam. Naik gunung itu nggak sekadar perjalanan fisik, tapi juga perjalanan spiritual.

Bedanya dengan traveling wisata alam yang lain, hiking membutuhkan persiapan yang matang. Selain persiapan fisik agar tidak mudah kelelahan, pastikan barang yang dibawa berguna dan nggak menambahkan beban yang berlebihan.

Berikut ini 4 gawai yang jangan sampai nggak dibawa saat hiking. Yuk, disimak! Biar naik gunung kamu bareng teman-teman terasa mengesankan.

Bluetooth Speaker

Sambil menikmati alam pegunungan di tengah perjalanan paling enak dengerin musik, sob. Feel dengerin musik di kantor atau rumah, bakalan terasa beda pas nikmatin musik di pegunungan.

Makanya bluetooth speaker kesayangan jangan sampai ketinggalan. Saat istirahat buat ke puncak, ngopi sambil dengerin lagu jadi hal yang wajib kamu lakukan. Ditemani kabut nan tebal dan tak terjamah, kopi, dan musik syahdu dari bluetooth speaker membuat pengalaman naik gunung terasa sempurna. Cek varian bluetooth speaker di sini.

Smartwatch

Saat hiking, pengen tahu berapa kalori yang terbakar? Pakai smartwatch aja! Teknologi smartwatch bisa mengkalkulasi berapa lama kamu sudah berjalan, berapa langkah dan seberapa jauh kamu melangkah.

Teknologi smartwatch juga memungkinkan sistemnya tahan tekanan air. Smartwatch Garmin, misalnya. Jadi kamu nggak perlu khawatir saat hujan atau dingin saat hiking. Smartwatch Garmin nggak akan berembun. Intip varian smartwatch dari berbagai brand di sini.

Mi Bedside Lamp

Butuh penerangan saat berada di dalam tenda camping? Jangan lupa bawa Mi Bedside Lamp, ya! Selain sebagai penerangan, Mi Bedside Lamp juga asyik untuk meperomantis suasana malam di gunung.

Sesuaikan warna lampu Mi Bedside Lamp dengan suasana hatimu lewat smartphone di aplikasi Companion App. Lewat aplikasi pula, kamu bisa mengubah warna dan kecerahan untuk penggunaan yang sederhana dan nyaman. Kepoin ragam gadget Xiaomi lainnya di sini.

Action Camera

Abadikan perjalanan ke puncakmu dengan action camera kesayangan. Rekam pendakianmu dengan GoPro Hero 7 Black. Jalanan terjal di pegunungan, nggak jadi masalah buat action camera yang satu ini.

Dibekali fitur Hypersmooth bikin rekaman perjalananmu ke puncak gunung bakalan smooth banget pas ditonton. Yang lebih seru lagi, GoPro Hero 7 Black juga udah dibekali fitur Timelapse. Jadi nggak usah lagi tuh, ngedit video dijadiin timelapse. Cek ragam action camera GoPro di sini.

Drone

Motret panorama pegunungan dari langit? Harus banget pakai drone! Sayang banget kan, udah jauh-jauh dan nggak motret pegunungan dari udara. Paling asyik motret panorama gunung saat pagi hari nan berkabut.

Coba deh pakai DJI Mavic 2 Pro, nih, drone lipat yang praktis banget dibawa ke mana-mana. Dibekali dengan kamera merk Hasselblad bikin hasil jepretan DJI Mavic 2 Pro kece parah, sob. Kamera yang disematkan pada DJI Mavic 2 Pro tersebut dilengkapi sensor 1 inchi dengan kualitas 20 mp. Selain itu Mavic 2 Pro juga dilengkapi sensor CMOS dengan bukaan diafragma f/2,8 -f/11. Kepoin ragam drone DJI di sini.

Related Post