home Inside Kurio Selain Lumpia, Oleh-Oleh Khas Semarang Ini Bisa Kamu Borong

Selain Lumpia, Oleh-Oleh Khas Semarang Ini Bisa Kamu Borong

Makanan apa yang terlintas di benakmu saat mendengar kota Semarang? Lumpia? Hmmm, mainstream! Padahal Ibu Kota Jawa Tengah ini punya beragam kuliner yang bisa kamu borong sebagai oleh-oleh untuk orang tercinta.

Apalagi spot penjual oleh-oleh bisa ditemukan di berbagai sudut kota Semarang. Penasaran? Siapkan budget, dan mari belanja!

Tahu Petis

Tahu adalah makanan sederhana yang kaya protein. Di Semarang, ada tahu petis, camilan yang nikmat untuk dijadikan oleh-oleh. Tahu petis dapat dinikmati langsung atau ditambah saus maupun dinikmati bersama cabai rawit. Tambah kopi bakal lebih nikmat, bos!

Petis sendiri terbuat dari gilingan udang dan cumi-cumi. Rasanya gurih dan lezat. Oleh-oleh tahu petis bisa kamu temukan di sepanjang warung di Simpang Lima.

Tahu Bakso

Masih dari sanak famili tahu, ada tahu bakso, nih. Nah, kalau kuliner ini cocok banget dijadikan lauk atau camilan pagi. Emang tahu yang bersatu dengan bakso tidak pernah salah. Tahu yang berisi bakso kemudian digoreng nikmat dinikmati saat hangat. Tahu bakso ampuh untuk mengganjal perut saat lapar namun belum jam makan siang.

Dokumentasikan berburu oleh-olehmu, dengan GoPro HERO8 Black! HERO8 Black hadir dengan keunggulan stabilisasi video HyperSmooth 2.0 tingkat lanjut — stabilisasi jauh lebih sempurna dibanding HyperSmooth 1.0.

HyperSmooth 2.0 sendiri dapat digunakan dalam semua resolusi dan gerak bingkai, dilengkapi mode Boost baru, serta perataan horizon dalam aplikasi. Biar pengalaman merekam momen semakin sempurna, GoPro juga merilis Mod sebagai perangkat pelengkap GoPro HERO8 Black.

Biar momen traveling terlihat makin sempurna, kamu bisa menggunakan GoPro MAX. GoPro MAX adalah kamera GoPro lensa ganda yang unggul untuk merekam momen apapun.

GoPro MAX sendiri adalah kamera HERO lensa tunggal kedap air dengan stabilisasi maksimum, kamera 360 lensa ganda, atau kamera vlogging tingkat lanjut dengan layar hadap depan bawaan dan kemampuan audio mikrofon direksional.

MAX juga dilengkapi stabilisasi video tingkat lanjut yang tak terkalahkan dengan Max HyperSmooth. MAX juga dilengkapi empat lensa digital, termasuk Max SuperView ultra-wide baru—bidang pandang terluas dari GoPro.

Pembaruan tambahan termasuk penggabungan foto dan video 360 dalam kamera plus pengeditan konten 360 berbasis keyframe di aplikasi GoPro. Baik GoPro HERO8 Black maupun MAX keduanya sama-sama ringan saat dibawa! Jadi diajak traveling jauh pun nggak jadi soal.

Action camera GoPro dan semua aksesorisnya bisa kamu temukan di retail Urban Republic atau klik www.eraspace.com . Nikmati beragam penawaran dan promo cashback lain dengan menjadi member Eraclub.

Dapatkan poin loyalty setiap belanja gadget Erafone, Urban Republic, dan iBox. Poin bisa kamu gunakan juga belanja gadget di iBox, Erafone, dan Urban Republic. Dapetin juga kesempatan promo spesial cashback atau bonus lain saat menjadi member Eraclub.

Bandeng Presto

Bandeng presto khas Semarang emang beda dibanding di tempat lain. Karena cukup banyak tambak bandeng di kota ini. Di Simpang Lima banyak juga pujasera yang menjual aneka olahan bandeng. Mulai dari bandeng asap, otak-otak bandeng, bandeng duri lunak, dan sebagainya.

Wingko Babat

Membawa wingko babat dari Semarang? Wajib hukumnya! Olahan kelapa yang dipadu dengan beras ketan yang dibakar ini memang nikmat dijadikan camilan. Biasanya wingko babat nikmat jika disajikan dengan kopi pahit.

Biar berkesan, pilihlah wingko babat yang sudah terkenal di Semarang, seperti Wingko Babat Cap Kereta Api. Enaknya lagi, Wingko Babat bisa bertahan hingga dua bulan. Jadi kamu nggak usah worry bakal cepat basi.

Torakur

(sumber: Tribunnews.com)

Nah, ini unik banget! Bayangin kamu makan tomat tapi rasanya kurma. Kuliner yang satu ini dinamakan Torakur akronim dari ‘tomat rasa kurma’. Jadi tomat diolah sedemikian rupa hingga kering dan memiliki rasa kurma. Sebaiknya kamu menikmati torakur buatan Ibu Ngesti. Torakur juga termasuk oleh-oleh yang dapat bertahan hingga 6 bulan.

Berburu kuliner di Semarang paling nyaman pakai BMW X1 aja! Mobil SUV berstatus facelift ini nyaman banget diajak traveling ke berbagai tempat. Sejak rilis 2016 lalu, X1 mengalami banyak perubahan di bagian interior, eksterior, dan mesin.

Di bagian depan ubahan dapat dilihat dari bentuk gril “ginjal” yang lebih besar dan dengan desain yang menyatu di bagian tengah. Bentuk lampu LED-nya juga berbeda dengan model lama, yang baru tidak bulat.

Bentuk pelek BMW X1 mengusung pelek 18 inci bentuk palang Y style 579 warna orbit grey. Bagian telapak alias ban memakai ban run flat tyres ukuran 225/50-18 inci.

Di bagian mesin BMW X1 bisa menghasilkan 140 tk pada 4.400 rpm dan torsi 220 Nm pada 1.250 rpm. Lebih besar ketimbang model lawas yang hanya 136 hp pada 4.400 rpm dan torsi 220 Nm pada 1.250 rpm.

Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi baru dual clutch 7-percepatan dengan perpindahan baru lebih mulus. Kunjungi dealer BMW terdekat dan nikmati perjalanan berburu oleh-oleh menyusuri Semarang!