home Inside Kurio Seharian di Semarang Bisa ke Mana Aja?

Seharian di Semarang Bisa ke Mana Aja?

Pengen liburan di luar Jabodetabek tapi nggak punya banyak waktu? Bisa banget, ke Semarang aja! Ibu Kota Jawa Tengah ini punya banyak spot seru untuk dijelajahi dalam waktu singkat.

Biar nggak bingung sesampai di Semarang harus ke mana aja, berikut ini tempat-tempat di Semarang yang bisa kamu sambangi seharian atau dalam waktu singkat. Let’s check it out!

Lawang Sewu

Rasanya belum ‘sah’ ke Semarang kalau nggak mampir Lawang Sewu. Destinasi ini tepat di pusat kota Semarang. Dinamakan Lawang Sewu karena gedung yang dulu menjadi Kantor Pusat perusahaan kereta api swasta Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (NISM) ini memiliki banyak sekali pintu, yang dalam bahasa Jawa berarti ‘lawang’.

Untuk kamu yang suka banget fotografi cocok banget main ke sini. Karena setiap sudutnya emang instagramable abis!

Sam Poo Kong

Spot berikut ini nggak terlalu jauh dengan Lawang Sewu. Berjarak 2,5 km dari pusat kota, untuk sampai ke Kelenteng Sam Poo Kong kamu cuma butuh waktu 8 menit.

Sesampainya di tempat ini kamu akan dimanjakan dengan gaya arsitektur Cina yang memanjakan mata. Spot ini juga memiliki nilai sejarahnya, lho. Dahulu kelenteng ini erat kaitannya dengan Laksamana Cheng Ho yang menyebarkan kedamaian.

Brown Canyon

Kalau mau ke sini, better waktu musim kemarau, sih. Tempat ini terbilang wisata hits berbudget rendah di Semarang. Karena instagramable banget, sih, tempatnya! Brown Canyon sendiri merupakan sisa-sisa penambangan yang akhirnya menjadi tempat wisata.

Tempat ini menawarkan pemandangan tebing batu yang bikin betah berlama-lama. Pengen foto-foto di sini? Tinggal meluncur aja ke Rawasari Meteseh, Tembalang.

Kota Lama

Setelah naik ke Tembalang, saatnya turun lagi ke Semarang bagian kota. Sekarang saatnya menikmati masa lampau dengan mengunjungi Kota Lama Semarang. Di sini ada cukup banyak gedung berarsitektur Belanda yang layak menghiasi media sosialmu.

Enaknya di tempat ini kamu bisa menggunakan sepeda dari Gowes untuk menjelajahi komplek Kota Lama. Di tempat ini juga ada toko barang-barang lawas yang bisa kamu koleksi sebagai pajangan di rumah.

Pasar Semawis

Nah, ini alasan kenapa kamu harus ke pusat kota lagi. Pasar Semawis adalah spot kumpulan jajanan kaki lima. Kamu bisa berburu berbagai macam kuliner. Mulai dari sate seafood, sate tulang ayam, es puter Cong Lik yang sudah berjualan sejak tahun 60an, dan pisang plenet yang menggugah selera. Pasar Semawis sendiri letaknya di Pecinan Semarang di sepanjang Gang Warung.

Itu tadi spot-spot di Semarang yang bisa jelajahi seharian di Semarang. Nah, menjelajahi Semarang yang segitu luasnya dibutuhkan management waktu yang baik, sob.

Makanya kamu perlu banget pakai Apple Watch Series 5. Jam pintar Watch Series 5 sudah dibekali dengan fitur Always-on Display (AoD).

Fitur unggulan ini memungkinkan pengguna untuk lebih mudah dalam mengoperasikan Apple Watch Series 5. Kamu nggak harus menggerakkan pergelangan tangannya agar layar nyala.

Adapun salah satunya yaitu fitur yang berkaitan dengan kesehatan pengguna. Dalam fitur ini, pengguna akan menemukan teknologi pemantauan denyut nadi lewat electrocardiogram (ECG).

Selain itu, kesehatan penggunamu bisa dipantau dengan bantuan fitur fall detection. Dengan demikian, pengguna tak hanya bisa tampil kekinian saja, akan tetapi juga menjaga kesehatan. Susun itinerary kamu di Semarang dengan Watch Series 5!

Apple Wacth Series 5 bisa kamu beli di retail iBox atau klik www.eraspace.com . Nikmati beragam penawaran dan promo cashback lain dengan menjadi member Eraclub.

Dapatkan poin loyalty setiap belanja gadget Erafone, Urban Republic, dan iBox. Poin bisa kamu gunakan juga belanja gadget di iBox, Erafone, dan Urban Republic. Dapetin juga kesempatan promo spesial cashback atau bonus lain saat menjadi member Eraclub.