home Inside Kurio, Kurio Tips Rekomendasi Olahraga Minim Risiko Cedera yang Patut Dicoba

Rekomendasi Olahraga Minim Risiko Cedera yang Patut Dicoba

Menjalani hari-hari di new normal mungkin membosankan. Kita belum bisa beraktivitas sebebas sebelum pandemi. Tetap beraktivitas di rumah sebisa mungkin jadi hal yang bisa kita lakukan di tengah angka positif Covid-19 yang semakin masif.

Jika kamu lelah dengan pekerjaan di rumah, mungkin sekarang waktu yang tepat untuk memulai kebiasaan olahraga. Nah, yang namanya olahraga kamu harus siap dengan risiko cedera.

Tapi kalem aja, berikut rekomendasi olahraga rendah risiko cedera yang bisa kamu praktikkan. Yuk, disimak!

Sepeda

Menurut WHO, bersepeda adalah olahraga paling aman yang bisa dilakukan selama pandemi. Tapi jangan abis sepedahan, kumpul-kumpul di keramaian juga.

Tak hanya baik bagi kesehatan tubuh, beberapa penelitian menunjukkan jika olahraga ini juga mempunyai dampak baik bagi kesehatan mental. Mengayuh sepeda ternyata dapat melepaskan hormon endorphin yang dapat menurunkan stres.

Menurut penelitian University of Illinois, rutin bersepeda selama 3 bulan bermanfaat membuat volume otak lebih muda 3 bulan. Sambil bersepeda asyik juga dengerin musik atau podcast.

Paling enak, sih, pakai Jabra BT Earphone Elite 25E. Karena di bagian leher, Jabra membekali earphone ini dengan neckband yang terbuat dari plastik yang solid.

Nggak perlu khawatir soal keringat yang keluar selama bersepeda, karena Jabra BT Earphone Elite juga tahan air dan angin. Selama 2 jam untuk pengisian daya penuh, BT Earphone Elite 25E bisa dipakai untuk telepon selama 18 jam dan mendengarkan musik selama 14 jam.

Jalan kaki

Ini adalah olahraga yang paling murah. Cuma ‘modal dengkul’ kamu bisa, kok, hidup sehat. Jalan kaki adalah olahraga ringan yang bisa dilakukan siapa saja, terutama buat kamu yang nggak terbiasa berolahraga.

Namun, olahraga jalan kaki memerlukan teknik yang berbeda dengan jalan kaki biasa. Ada dua teknik yang digunakan yakni, jalan santai (strolling) dan jalan cepat (power walking).

Jalan santai keliling komplek, Huawei Watch GT Elegant nggak boleh ketinggalan.
Beberapa fitur fitness tersedia pada Huawei Watch GT di antaranya Step Count (penghitung langkah), Heart Rate Monitor hingga Water Resistance, dan tentunya banyak fitur olahraga.

Jogging

Masih yang berhubungan dengan jalan kaki, jogging atau lari ringan juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Antara lain menguatkan jantung dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Jogging dengerin musik bermanfaat untuk menentukan irama lari yang sesuai dengan detak jantung. Jogging sambil dengerin musik pakai JBL Reflect Fit bikin lari makin nyaman.

JBL Reflect Fit dirancang dengan desain ergonomis yang aman dan nyaman untuk pengalaman mengenakannya bebas gangguan.

Yoga

Gerakannya yang cenderung tidak berpindah-pindah tempat juga membuat yoga jadi olahraga yang aman dilakukan saat ingin menghindari cedera.

Nggak ada salahnya bikin Yoga Playlist buat nemenin kamu makin fokus. Bluetooth speaker JBL Boombox siap, nih, jadi teman setia saat harus yoga di rumah.

Bluetooth speaker yang satu ini bentuknya sedikit mirip dengan tape zaman 90-an.
Boombox juga dibekali baterai dengan daya 20.000 mAh yang dapat digunakan seharian penuh untuk mengeluarkan suara.

Takut cedera harusnya bukan alasan buat nggak olahraga. Banyak, kok, opsi olahraga yang minim risiko untuk dilakukan dan badan tetap bisa sehat.

Semua gawai teman setia olahraga bisa dibeli di www.eraspace.com, lho!

Eraspace adalah lifestyle dan smart retailer terbesar di Indonesia yang memberikan pelayanan istimewa melalui pengalaman terintegrasi dengan retail Erajaya Group (Erafone, iBox dan Urban Republic).

Untuk mempermudah segala urusan terkait layanan Erajaya, baik sales maupun after sales, Konsumen bisa menghubungi Pusat Layanan Konsumen Erajaya Group melalui chatbot 24 jam ERICA (Erajaya Interactive Customer Assistant) di nomor WA 0812 9077 7722 atau Call Center Erajaya di 1500372 dengan jadwal operasional Senin s/d Jumat pukul 09.30 – 17.00 WIB dan Sabtu pukul 09.30 – 15.00 WIB atau melalui email customercare@erajaya.com.