home Inside Kurio Rekomendasi Kegiatan Berfaedah Nunggu Buka Puasa

Rekomendasi Kegiatan Berfaedah Nunggu Buka Puasa

Pandemi Covid-19 membuat suasana Ramadan kali ini terasa berbeda. Jika sebelumnya kamu biasa ngabuburit atau berburu takjil, himbauan physical distancing tidak memperbolehkan aktivitas yang membuat orang berkumpul.

Namun semua ini hanya sementara. Healing needs a process, kata orang bijak. Kalau kerjaan udah selesai, dan kamu masih punya banyak waktu menunggu berbuka, ada baiknya kamu melakukan 5 aktivitas seru ini. Check this out!

Ngabuburit Online

Situasi yang nggak memungkinkan buat kopdar saat pandemi mungkin jadi hal yang kurang menyenangkan. Tapi kan bisa tuh silaturahminya diganti online.

Video call dengan teman-teman akrab jadi opsi untuk melepas rindu bersama teman-teman.

Biar concall bersama teman atau kolega jadi menyenangkan, kamu bisa pakai Apple Airpods Pro! Sebagai penyempurnaan Airpods generasi sebelumnya, Apple menambahkan earbuds agar saat dipakai olahraga atau aktivitas yang membutuhkan mobilitas tinggi, earphone tidak mudah jatuh.

Nah, buat kamu yang belum tau, AirPods Pro adalah satu-satunya headphone in-ear dengan Peredam Kebisingan Aktif yang terus beradaptasi di telingamu yang pas dikenakan.

Peredam suara ini berfungsi untuk mencegah masuknya suara dari luar supaya suara yang dihasilkan jadi lebih fokus. Jadi suara yang kamu dengar saat video call bisa lebih jelas.

Jangan cuma ngabuburitnya yang online. Kalian kan bisa tuh bukber online juga. Jadi sambil makan di rumah masing-masing bareng temen. Biar nggak sepi-sepi amat gitu makan sendirian di kos!

Menyiapkan makanan bersama keluarga

Ajak anggota keluarga untuk terlibat menyiapkan buka puasa bersama keluarga. Nggak ada salahnya juga ngajak anak buat membantu persiapan buka.

Tugaskan mereka untuk hal-hal yang ringan seperti menyiapkan piring, membersihkan meja, atau mencuci bahan makanan jadi hal yang bisa diterapkan mempererat bonding dalam keluarga.

Momen seperti itu mungkin jarang sekali terjadi. Bisa momen kebersamaan ini adalah blessing in disguise dari pandemi yang kamu alami. Rekam momen kebersamaan keluarga dengan smartphone andalan. Saat ingin merasakan berbagai momen spesial lainnya gunakan gimbal smartphone DJI Osmo Mobile 3 Combo.

Dengan gimbal yang bisa kamu jadikan tripod, merekam momen tanpa shaking jadi lebih sempurna. Beratnya kurang dari 500 gram membuat DJI Osmo Mobile 3 Combo mudah digunakan siapa aja.

“Jalan-jalan” saat karantina

Nggak jarang karantina membuat kita jadi bosan. Keinginan melihat keadaan lingkungan sekitar kerap tak terelakkan. Saat rindu dengan suasana luar rumah, kamu bisa melihatnya dengan menggunakan drone DJI Mavic Mini.

Kamu punya mindset drone mahal? Buang pikiran itu jauh-jauh! Bayangan drone 10-20 jutaan seketika nggak berlaku untuk drone terbaru keluaran DJI Mavic Mini. Hayo, coba tebak harganya! Tujuh juta, 8 juta atau 9 juta? Salah!

Untuk memiliki satu set DJI Mavic Mini kamu juga cuma butuh dana 5 jutaan, lho! Selain satu unit drone kamu juga mendapat remote control, baling-baling dan aksesoris lainnya.

Nah, jangan salah, meskipun cuma 5 jutaan Mavic Mini punya banyak keunggulan. Mavic Mini dibekali kemampuan menangkap rekaman berkualitas tinggi termasuk video 2.7K pada 30 frame per second, 1080p pada 60 frame per second, atau foto 12-megapiksel menggunakan sensor 1/2,3 inci.

DJI Mavic Mini juga dilengkapi gimbal bermotor tiga sumbu mendukung dan menstabilkan kamera, memastikan rekamannya halus dan sinematik. Momen yang ditangkap DJI Mavic Mini sempurna untuk berbagi di media sosial. Keren kan?

Olahraga Ringan

Nggak aturan pasti soal jam olahraga saat puasa. Boleh saja olahraga sebelum berbuka, tapi pilihlah olahraga kardio ringan. Dan pastikan waktu olahraga nggak lebih dari 30 menit.

Karena berolahraga sebelum buka puasa berisiko membuat badan lebih lelah karena energi yang tinggal sedikit.

Kalau mau lebih aman lagi, sebenarnya olahraga setelah berbuka jadi pilihan yang bisa kamu coba. Supaya manfaat olahraga semakin terukur, smartwatch Garmin Venu.

Teknologi smartwatch dapat merekam 15 aktivitas olahraga. Mulai dari running, gym, renang, yoga, dan masih banyak lagi.

Selain itu smartwatch juga memiliki fitur stress tracking yang dapat mendeteksi beban fisik atau emosional dari aktivitas sepanjang hari.

Selain itu smartwatch ini juga menampilkan latihan kardio yang mudah diikuti, beranimasi, latihan kekuatan, yoga dan Pilates yang bisa kamu lihat di layar jam.

Pilih dari latihan animasi yang dimuat sebelumnya, atau download lebih banyak dari komunitas online Garmin Connect.

Nggak cuma olahraga, smartwatch stylish ini bahkan menawarkan berbagai latihan teknik pernapasan. Saat ingin bersantai atau fokus, kamu dapat memulai aktivitas pernapasan, dan jam ini akan melacak stres dan pola pernapasan.

Kerennya lagi kamu bisa dengan mudah mengunduh lagu ke Garmin Venu, termasuk playlist dari akun Spotify dan mengkoneksikannya juga dengan wireless headphones (yang dijual terpisah) untuk mendengarkan musik tanpa smartphone.

Menonton Film

Dengan banyaknya film atau series di dunia maya, seharusnya kamu nggak kekurangan hiburan. Mulai dari Netflix, Hulu, Viu, Catchplay, Vidio, Youtube, dan masih banyak lagi.

Menurut banyak penelitian, selain menghilangkan penat menonton film juga bermanfaat untuk mengasah keterampilan analisis dan memotivasi diri. Nah, paling enak nonton film itu pakai tablet Apple iPad 7.

Soal ketajaman warna dan gambar, iPad 7 nggak perlu diragukan lagi. Dilengkapi layar Retina 10,2 inci yang lebih besar performa luar biasa chip A10 Fusion bikin iPad 7 jadi solusi buat kamu yang harus multitasking ketika di rumah.

Tablet iPad 7 juga kompatibel dengan smart keyboard dari Apple, Apple Pencil, dan stick bluetooth PlayStation 4! Jadi makin nyaman nge-game di iPad 7! Dengan kekuatan baterai hingga 10 jam, kamu dapat melakukan semuanya dengan sekali pengisian daya.

Banyak kan kegiatan seru dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan di rumah sambil nunggu buka puasa? Semua gadget lifestyle yang kamu butuhkan tersedia semua di www.eraspace.com

Eraspace.com adalah lifestyle dan smart retailer terbesar di Indonesia yang memberikan pelayanan istimewa melalui pengalaman terintegrasi dengan retail Erajaya Group (Erafone, iBox dan Urban Republic).

Dengan Eraspace kamu bisa belanja produk original dan bergaransi dengan berbagai metode pembayaran, dan bebas biaya pengiriman.

Nikmati juga Home Delivery Service EraXpress di berbagai daerah di Indonesia dengan pemesanan via nomor Whatsapp di Jabodetabek (0877 3018 8777), Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur (0877 3018 8808), Bali, Sulawesi, Kalimantan, Ambon dan Kupang (0877 3018 8818), Area Sumatra (0877 3018 8800) dan produk akan diantar langsung oleh kurir Eraspace ke depan rumah kalian dengan tetap menggunakan standart kebersihan dan sanitasi yang dianjurkan untuk mencegah penyebaran virus. Untuk pertanyaan seputar informasi produk dan e-catalog hubungi Erica, asisten virtual Eraspace di 0812-9077-7722.