Rehat Sejenak dari Bali dan Raja Ampat, Spot Wisata di Maluku Tak Kalah Manise!
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Rehat Sejenak dari Bali dan Raja Ampat, Spot Wisata di Maluku Tak Kalah Manise!

Rehat Sejenak dari Bali dan Raja Ampat, Spot Wisata di Maluku Tak Kalah Manise!

Mengaku punya jiwa traveller, tapi tiap liburan cuma ke Bali saja? Jangan dong! Masih banyak lho, spot di Indonesia yang bisa kita jelajahi. Salah satunya di Provinsi Maluku. Mungkin beberapa dari kita masih merasa asing, tapi nyatanya, daerah kepulauan ini menyimpan banyak surga wisata. Sayangnya, minimnya informasi mengenai destinasi wisata di Maluku masih kalah populer dibandingkan Raja Ampat atau Lombok. Padahal, jika sudah datang sekali, dijamin, keeksotisan Maluku bakal bikin kamu rindu dan ingin datang lagi. Biar percaya, nih intip 5 destinasi wisata di Maluku yang harus masuk bucket list kamu!

Pantai Ora, Seram Utara

Ini dia Maldives dan Bora-Boranya Indonesia. Masih jarang dikunjungi turis domestik, Pantai Ora justru kerap menjadi favorit wisatawan mancanegara berkat keindahan lautnya dan sebuah resort terapung di sana. Jika ada budget lebih, jangan lupa rasakan sensasi menginap di Ora Beach Resort dan jangan lupa untuk booking jauh hari sebelum kunjungan karena ketersediaan kamar yang terbatas.

Pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara

Berada di cerukan Pulau Kei, Pantai Ngurbloat menawarkan sensasi lanskap pantai dengan deretan pasir halus. Sanking halusnya, pasir putih di Pantai Ngurbloat dinobatkan sebagai pantai dengan pasir terhalus di Asia, bikin penasaran banget kan? Pantai sunset satu ini juga terkenal akan kebersihannya yang selalu dijaga. So, jika sempat main ke sini, jangan lupa jaga kebersihan ya!

Tebing Makariki

image: instagram.com/arryloupatty

Lokasi Tebing Makariki berada di kaki Gunung Binaia. Untuk ke spot yang sering disebut ‘hidden paradise’ ini, pastikan fisikmu cukup kuat karena medan yang akan ditempuh lumayan menantang dan panjang. Tapi setelahnya, penat dan lelah pasti terbayar melihat tebing indah dan air yang biru. Suhu udara di Makariki cukup dingin, sebaiknya selalu bawa balsam atau minyak penghangat di dalam tas.

Pantai Pintu Kota

image: wikipedia

Keberadaan pantai satu ini masih belum banyak terekspos, buktinya masih belum banyak pengunjung yang datang setiap harinya. Dari namanya, terlihat jelas bahwa objek unggulan pantai ada pada batu karang yang terlihat mirip gerbang/ pintu. Di baliknya, kamu bisa mengamati keindahan Laut Banda. Jika momennya pas, spot ini juga oke banget untuk dijadikan lokasi pre-wedding photo.

Pulau Bair, Maluku Tenggara

Pulau Bair kerap disebut versi mini Raja Ampat dari Maluku. Secara visual, memang di beberapa titik terlihat cukup mirip dengan Raja Ampat. Pulau ini memiliki ciri khas berupa dua teluk dengan air laut jernih berwarna kehijauan dengan arus yang tergolong tenang. Di sekitar kawasan Bair, terdapat vegetasi mangrove dan gugusan tebing yang berdiri kokoh.

Untuk mencapai ke tempat-tempat di atas, kamu harus melalui jalur udara dengan tujuan Bandara Internasional Pattimura Ambon. Jangan lupa untuk membawa gadget-gadget andalan untuk menambah keseruan moment travelling kamu yang bisa kamu cek di sini. Selamat bersenang-senang!

Related Post