Pendaftaran OSC Medcom.id 2019 Dibuka, 420 Beasiswa Siap Diperebutkan!
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Pendaftaran OSC Medcom.id 2019 Dibuka, 420 Beasiswa Siap Diperebutkan!

Pendaftaran OSC Medcom.id 2019 Dibuka, 420 Beasiswa Siap Diperebutkan!

Program beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id kembali digelar. Peluncuran yang dilakukan hari ini, Rabu, 28 Agustus 2019 sekaligus menandakan dimulainya masa pendaftaran OSC yang dapat diakses di laman osc.medcom.id. Kepercayaan perguruan tinggi terhadap program beasiswa yang diinisiasi portal berita dan video Medcom.id ini semakin meningkat dari tahun ke tahun. Terlihat dari jumlah perguruan tinggi swasta
(PTS) yang bergabung menjadi penyedia beasiswa melalui OSC Medcom.id juga terus bertambah tahun ini. Jika di 2018 ada 18 PTS yang bergabung, tahun ini bertambah tiga PTS menjadi 21 PTS. Dengan bertambahnya perguruan tinggi yang bekerja sama dengan OSC Medcom.id, jumlah beasiswa yang tersedia pun juga semakin banyak.

Sebanyak 420 beasiswa siap diperebutkan putra- putri terbaik bangsa dari Sabanh sampai Merauke di
OSC Medcom.id 2019. “Di tahun ke-5 ini kita bekerja sama dengan 21 kampus dengan 420 beasiswa. Ada beberapa kampus baru di Surabaya, Makasar dan Bali.” kata Corporate Communication Medcom.id, Herfindo Gading, Jakarta Barat, Rabu (28/08).

Ketiga perguruan tinggi yang tergabung dengan OSC 2019 yaitu Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Universitas Muslim Indonesia Makassar dan Universitas Warmadewa Bali. Jumlah pendaftar pun ditargetkan akan menembus angka 70.000 orang.  Meningkat dari tahun 2018 lalu, sebanyak 54 ribu peserta tercatat mendaftar di OSC untuk memperebutkan 360 kursi beasiswa di 18 PTS unggulan.

Findo mengatakan, OSC terus menjaga komitmen untuk memfasilitasi anak-anak berprestasi agar dapat melanjutkan studi di pendidikan tinggi. Hal ini tentu saja sekaligus menjadi wujud dukungan Medcom.id yang berada di bawah naungan Media Group terhadap program pemerintah untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju. Ia juga menuturkan bahwa dengan konsep berbasis daring dipercaya dapat menjadi jembatan pemerataan pendidikan di Indonesia. Sehingga seluruh anak di negeri ini memiliki kesempatan yang sama untuk dapat mengenyam pendidikan hingga universitas.

Untuk diketahui, OSC adalah Kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang diinisiasi dan diselenggarakan oleh portal berita dan video Medcom.id.   Beasiswa OSC ke-4 yang diluncurkan pada 30 Agustus 2018 ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi putra putri Indonesia, agar dapat melanjutkan pendidikan hingga S1, dengan menggunakan beasiswa yang diberikan perguruan tinggi swasta yang bekerja sama dengan OSC. Dengan OSC peserta tidak lagi perlu datang ke kampus atau universitas untuk mendaftarkan diri dan mengikuti tes secara langsung.  Dengan sistem online, OSC mempersingkat dan mempermudah keseluruhan proses, mulai dari pendaftaran, hingga tes tahap awal dilakukan melalui sistem online.

Berikut ke-18 PTS pemberi beasiswa di program Beasiswa OSC 2018:
1.  Universitas Al-azhar Indonesia (UAI)
2. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta (Unika Atmajaya)
3.  Universitas Mercu Buana Jakarta (UMB)
4. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (Uhamka)
5.  UMN Universitas Multimedia Nusantara
6. Universitas Trisakti (Usakti)
7.  President University
8.  Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung
9. Telkom University
10. Universitas Maranatha Bandung
11. Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta
12. Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga
13.  Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya
14. Universitas Ciputra (UC) Surabaya
15. Universitas Gajayana Malang (Uniga)16. Universitas Islam Malang (Unisma)
17. Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS)
18. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA)
19. Universitas Fajar Makassar (Unifa)
20. Universitas Muslim Indonesia (UMI)
21.  Universitas Warmadewa, Bali

Related Post