ONIC Esports Sabet Juara Piala Presiden Esports 2019
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio ONIC Esports Sabet Juara Piala Presiden Esports 2019

ONIC Esports Sabet Juara Piala Presiden Esports 2019

Pertandingan Piala Presiden Esports 2019 resmi berakhir pada Minggu, 31 Maret 2019 di Istora Senayan. Tim ONIC Esports keluar sebagai juara pada turnamen kali ini.

Tim ONIC Esports berhasil memenangkan pertandingan melawan Louvre.JG di babak grand final dengan sistem permainan best of 5. ONIC Esports langsung memenangkan laga 3 match berturut-turut dengan skor 24-23, 17-7 dan 21-8.

Atas kemenangan ini Tim ONIC Esports berhak membawa pulang piala Presiden Esports 2019 serta uang tunai sebesar Rp 400.000.000,-. Sedangkan juara kedua, Louvre.JG, berhak membawa pulang hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 200.000.000,-

PSG.RRQ berhasil mengalahkan Evos Esports dengan skor 2-0 pada Bronze Match memperebutkan juara ketiga. PSG.RRQ berhak membawa uang tunai sebear Rp 100.000.000,-.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi pada sambutannya saat bootcamp Piala Presiden Esports 2019 pada tanggal 26 Maret 2019 yang lalu sempat manyatakan bahwa ketiga juara ini akan langsung masuk ke pelatnas untuk persiapan mengikuti Sea Games 2019 di Philipina.

Ketua Steering Committee Piala Presiden Esports 2019 Giring Ganesha menyampaikan antusiasmenya dalam menyambut ke-16 tim esports dalam hari pertama Grand Final Piala Presiden Esports 2019.

“Tentunya kehadiran 16 tim esports untuk berkompetisi menjadi yang terbaik di Indonesia ini merupakan tonggak sejarah penting industri esports Indonesia. Harapan kami sebagai penyelenggara, tentunya agar para atlet esports ini nantinya dapat mengharumkan nama Indonesia dalam berbagai kompetisi baik nasional maupun internasional,” ujar Giring.

Giring juga tak lupa memberikan apresiasi bagi tim Onic yang meraih gelar juara. Baginya apresiasi dan kehadiran negara untuk mewadahi minat dan bakat anak-anak muda Indonesia kelak bisa mengharumkan nama bangsa di kompetisi internasional.

“Hari ini adalah hari pembuktian dimana para pencinta video game dan esports bisa berkumpul dalam satu tempat untuk memberikan dukungan penuh pada tim-tim esports andalan mereka, khususnya kepada ONIC yang sudah menorehkan sejarahnya sebagai Juara Pertama Turnamen Piala Presiden Esports 2019. Antusiasme dan semangat masyarakat yang hadir hari ini di Istora Senayan merupakan bukti bahwa semangat membara dari industri esports yang semakin kuat.”

Antusiasme final Piala Presiden Esports 2019 juga mendapat sambutan positif dari para pengunjung. “Seru banget, dari hari pertama rame sekarang juga rame,” ujar Amara Putri, salah satu pengunjung dan fan Onic Esports.

Hal yang senada juga diungkapkan Ari Darmaja sebagai pengunjung. Mahasiswa Gunadarma ini kagum atas penyelenggaraan turnamen esports bertaraf nasional ini.

“Ini udah bagus banget, sih, semoga ke depannya nggak cuma Mobile Legends atau game MOBA doang, tapi game-game yang lain juga biar terwadahi jugalah,” ungkap Ari.

Turnamen esports pertama di Indonesia ini dilangsungkan dengan dukungan penuh dari Kantor Staf Presiden, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Pada pertandingan Grand Final Piala Presiden Esports 2019 hari kedua turut dihadiri oleh Kepala BEKRAF Triawan Munaf serta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

“Pemerintah hadir dalam bentuk pembangunan infrastruktur jaringan internet berkecepatan tinggi di luar Pulau Jawa. Jadi kami harapkan, penyelenggaraan turnamen seperti ini tidak hanya di kota-kota besar, tapi juga bisa di daerah lain,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam sambutannya ketika menyerahkan hadiah kepada tim Onic Esports.

 

 

 

 

 

Related Post