Mumpung Masih First Jobber, Lakukan 5 Hal Ini Biar Gak Nyesel!
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Mumpung Masih First Jobber, Lakukan 5 Hal Ini Biar Gak Nyesel!

Mumpung Masih First Jobber, Lakukan 5 Hal Ini Biar Gak Nyesel!

Bukan rahasia lagi jika dalam dunia kerja, kantor dan bos pertamamu akan menentukan karirmu ke depan. Dalam tahap ini, pengalaman dan pembelajaran saat bekerja menjadi modal besar untuk meraih kesuksesan.

Mumpung masih jadi first jobber, ada beberapa tips yang baik kalau kamu terapkan. Yuk, disimak!

Nggak usah money oriented
Semua orang paham, kok, kalau kerja untuk mencari nafkah. Nafkah didapat dari upah atau gaji yang kamu terima. Tapi saat menjadi first jobber, jangan terlalu idealis soal gaji.

Kerjalah visi, bukan uang! Karena uang akan selalu mengikuti gimana kamu bekerja. Pertimbangkan social networking, pengalaman, dan pembelajaran yang bakal kamu dapatkan.

Jangan mengeluh kalau diberi pekerjaan di luar tanggungjawabmu
Seriously, yang satu ini jangan pernah kamu lakukan. Justru karena ini awal karir, seharusnya kamu senang dikasih kerjaan di luar job desc!

Sekali lagi, jangan hitung dari upahnya. Tapi juga experience dan kesempatan untuk meng-explore diri secara produktif. Justru saat seperti itulah kamu bisa membuktikan kalau kamu bisa jadi orang yang diandalkan.

Atur gaya hidupmu
Wah, yang ini juga nggak kalah penting, sob. Untuk kamu yang biasa menerima uang jajan dan seketika menerima uang hasil jerih payah sendiri, nggak jarang jadi lapar mata. Apalagi kalau lihat teman yang bisa nongkrong fancy tiap weekend nggak jarang bikin kamu iri.

Nikmatilah hasil jerih payahmu. Tapi ingat, gaya hidup juga harus diatur. Tahan diri untuk tidak membeli sesuatu yang nggak ada gunanya. Ingat, hidupmu tidak untuk hari ini aja. Nantinya kamu juga bakal ada kebutuhan yang butuh biaya banyak. Tabung dan investasikan penghasilanmu!

Jaga penampilanmu


Siapa, sih, yang suka kalau lihat penampilan orang berantakan? Apalagi kalau sering ngantor pakai baju lecek, wajah jerawatan dan berminyak. Selain memakai outfit yang sesuai dengan gaya kantormu, menjaga kebersihan wajah dari jerawat adalah cara untuk menjaga penampilan.

Bersihkan wajahmu dengan POND’S MEN ACNE SOLUTION bisa membuat wajah cerah bebas jerawat!. Dengan POND’S MEN ACNE SOLUTION jerawat hilang dalam waktu 3 hari. Dengan Formula Thymol-T Lock & Clear Technology bikin #JerawatGakBalikLagi.

POND’S MEN ACNE SOLUTION juga sudah dilengkapi mengandung campuran Mineral lay, Salicylic Acid dan Ekstrak Witch Hazel yang meresap hingga ke lapisan terdalam kulit akan mengontrol minyak berlebih dan menghilangkan 99% bakteri jerawat. #PondsMen juga membersihkan kulit wajah dari debu polusi udara dan minyak berlebih selama beraktivitas.

Kenalan dengan sebanyak mungkin orang

Misalkan kamu ada divisi marketing. Jangan sampai divisi kerjamu membatasi pergaulanmu. Kalau ada kesempatan, kenalan jugalah dengan orang-orang dari divisi yang berbeda, bahkan divisi yang nggak ada hubungannya denganmu.

Ramah saat bertemu dengan teman kerja, ringan tangan untuk membantu bakal ngasih kamu banyak keuntungan.






Related Post