Macao Festival, Event yang Bikin Pengen ke Makau
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Macao Festival, Event yang Bikin Pengen ke Makau

Macao Festival, Event yang Bikin Pengen ke Makau

Dalam rangka memperingati 20 tahun terbentuknya Daerah Administratif Khusus Macao, Kantor Pariwisata Pemerintah Macao (MGTO) mengadakan pameran tourism bertajuk Macao Festival.

Bertempat di Central Park Mall, Jakarta Barat, Macao Festival yang berlangsung sejak Jumat, 27 September hingga Minggu 29 September ini sukses menarik minat banyak pengunjung.

“Lewat pameran foto-foto ini, kami pengen menampilkan kekayaan sejarah dan budaya yang ada di Macao dalam balutan seni dan perjalanan,” ujar PR Manager MGTO Indonesia, Anggoro Putranto saat diwawancarai Kurio, Jumat (27/9).

Dalam Macao Festival 2019 ini, MGTO juga memperlihatkan keindahan Makau dengan memamerakan photo session di Makau dengan model Joe Taslim, wardrobe Ion Akhmad, dan fotographer Ading Attamimi & Sigit Prasetyo yang merupakan ambasador Nikon Indonesia.

“Proses kreatif pengambilan fotonya sendiri dari milih busana sesuai dengan konsep yang diinginkan itu memakan waktu sekitar 3 bulanlah,” cerita Ion Akhmad, fashion stylist Joe Taslim dalam pemotretan tersebut.

Ading Attamimi pun juga berbagi cerita tentang tantangan dan kesulitan dalam sesi pemotretan di Makau. “Selain cuaca yang kadang sulit diprediksi, keramaian menjadi tantangan tersendiri. Jadi kita mesti yang pagi-pagi banget biar nggak keduluan turis lainnya,” ujar Ading Attamimi.

Macao Festival juga menghadirkan Travel Fair yang diikuti oleh beberapa rekan agen perjalanan / travel agent dan juga Airlines. Dalam acara tersebut ada penawaran menarik yang diberikan oleh pihak travel agent ataupun airlines.

Sejumlah gimmick Makau juga dihadirkan di event ini antara lain The Ruins of St Paul’s sebagai ornamen panggung utama, kue ciri khas Macao Egg Tart, Mak –Mak Cotton Candy dan juga performance Portuguese Dance. Selama tiga hari pengunjung dimanjakan dengan suasana Makau yang unik dan otentik sehingga menjadikan Makau sebagai destinasi pilihan untuk menghabiskan liburan akhir tahun ini.

Makau sendiri adalah sebuah wilayah di pesisir selatan Republik Rakyat China, terletak pada 70 km sebelah barat daya Hong Kong dan 145 km dari Guangzhou. Wilayah yang dikunjungi oleh pendatang portugis pada tahun 1557 menjadikan Makau sebagai destinasi wisata yang unik lantaran perpaduan budaya antara Barat dan Timur yang tergambar lewat banyak aspek kehidupan.

Mulai dari arsitektur, bahasa, hingga kuliner, Makau menjadi destinasi menarik untuk traveler yang menyukai destinasi yang kaya akan nilai budaya.

“Masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir karena di Macau banyak sekali restoran dengan sertifikasi halal langsung dari Pemerintah Makau. Even Warteg pun ada, kok, di Makau,” ujar Anggoro.

Di tahun 2019 ini, tepatnya pada 20 Desember 1999 Makau akan merayakan hari jadi ke 20 tahun yang menjadi momen special bagi penduduk Makau dan kesempatan emas untuk mengunjungi Makau di akhir tahun.

 

Related Post