home Inside Kurio Liburan Singkat di Singapura? Coba Jelajahi Hidden Gem Ini

Liburan Singkat di Singapura? Coba Jelajahi Hidden Gem Ini

Singapura sudah lama menjadi destinasi favorit berlibur masyarakat Indonesia. Jaraknya yang tak terlalu jauh menjadikan Negeri Merlion destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Perjalanan ke Singapura dapat ditempuh 1 jam 45 menit menggunakan transportasi udara. Karena jaraknya yang dekat ini pula kamu bisa liburan singkat di Singapura.

Sebagai tujuan wisata yang sudah populer tentu saja banyak destinasi sudah familiar di kalangan wisatawan Indonesia. Nah, kali ini kamu bisa coba jelajahi destinasi wisata tersembunyi yang ada di Singapura. Berikut ini beberapa destinasi yang bisa kamu jelajahi:

Joo Chiat/Katong

Jika kamu senang mengeksplor kawasan konservasi bersejarah, Joo Chiat/Katong cocok banget untuk kamu jelajahi. Di kawasan Joo Chiat ini kamu akan disuguhi wajah lama Singapura. Kawasan ini amat kental perpaduan budaya Melayu, Peranakan, dan Eurasia (Portuguese, Dutch, dan English). Daya tarik utamanya adalah rumah warna-warni yang dikenal dengan Peranakan Houses.

Ketika kamu ke Joo Chiat, destinasi yang wajib kamu kunjungi adalah mencoba  hidangan spesial laksa di 328 Katong yang konon  kabarnya memiliki laksa terenak di Singapura selain itu kamu juga wajib menjelajahi deretan pertokoan yang ikonik di Kong Sen Road.

Di samping dua destinasi yang sudah populer tersebut, di Joo Chiat kamu juga bisa menemukan hidden gems lainnya seperti sarapan di Chin Mee Chin Confectionery yang menyuguhkan roti panggang dengan mentega dan selai kaya, telur rebus setengah matang, dan kopi ala Singapura yang cocok banget untuk kamu yang mau ngerasain sarapan a la Singapura.

Henderson Waves

Henderson Waves Bridge merupakan jembatan tertinggi di Singapura. Jembatan ini dibangun pada tahun 2008 dengan panjang 274 meter dan lebar 8 meter. Henderson Waves menghubungkan Mount Faber Park dengan Telok Blangah Hills.

Lalu apa yang istimewa dengan jembatan ini? Jembatan ini memiliki bentuk arsitektural yang sangat unik. Desain jembatan ini menyerupai ombak, melengkung dan memutar di sepanjang jembatan. Karena desainnya yang unik ini Jembatan Henderson Waves menjadi salah satu spot photo terbaik di Singapura.

Selain menjadi spot photo terbaik, jika kamu berkunjung Jembatan Henderson Waves kamu juga akan disuguhi dengan pemandangan yang ciamik karena bisa melihat pemandangan lanskap kota dan pelabuhan dari atas jembatan.

Jembatan ini adalah tempat yang pas untuk para pasangan, keluarga dengan anak-anak, dan para pencinta joging. dan yang spesial saat senja tiba kamu akan mendapati suasana yang mengagumkan karena Henderson Waves akan diterangi efek yang luar biasa dengan pencahayaan LED pada pukul 19:00-02:00 setiap malam.

Fort Canning Park

Fort Canning merupakan taman seluas 18 hektar dimana kamu bisa menemukan banyak situs sejarah di dalamnya. Fort Canning dahulu dikenal juga dengan nama Forbidden Hill.

Kamu bisa jalan-jalan seru mengeksplor indahnya taman Fort Canning yang sangat teduh karena banyaknya pepohonan hijau. Selain itu ternyata di halaman rumput Fort Canning ada konser musik yang rutin diselenggarakan tiap tahunnya.

Di sini terdapat banyak spot instagramable jika memang kamu doyan foto-foto. Salah satu hidden gem yang harus kamu kunjungi ketika berada di Fort Canning adalah tangga tersembunyi yang berbentuk spiral. Di tangga ini adalah tempat yang sempurna jika kamu ingin berswafoto.

Gillman Barracks Art Space

Jika kamu penikmat seni kamu wajib mengunjungi Gillman Barracks Art Space. Di sini kamu akan menemui karya-karya seni kontemporer dari banyak galeri dan seniman ternama di seluruh dunia.

Gillman Barracks dahulunya merupakan bekas barak tentara kolonial yang kini diubah menjadi galeri seni. Di Gillman Barracks kamu bisa mendapati beragam kesenian yang dipertunjukkan hampir setiap hari mulai dari seni rupa hingga seni musik.

Di Gillman Barracks juga terdapat beberapa resto dan kafe yang bisa kamu nikmati sembari rehat ketika selesai menikmati karya-karya kontemporer. Di sini ada The Naked Finn yang berpredikat restoran seafood terbaik di Singapura, juga Kafe Red Baron yang menyajikan kudapan, kopi, dan bir yang diproduksi secara terbatas.

Itu lah beberapa hidden gem yang bisa kamu jelajahi di Singapura saat liburan singkat. Untuk penerbangan yang ramah di kantong yuk terbang bersama AirAsia. AirAsia juga lagi ngadain promo lho! diskon hingga 88% ke semua destinasi. Dengan pilihan rute ke Belitung, Semarang, Yogyakarta, Bali, Lombok, Kuala Lumpur, Singapura, Seoul, Tokyo, & destinasi menarik lainnya. Periode Pesan: Sekarang – 12 Januari 2020 dan Periode Terbang: Sekarang – 31 Agustus 2020. Untuk jadwal penerbangannya kamu bisa cek jadwalnya di sini.