Lakukan 6 Aktivitas Ini Agar Tidurmu Makin Lelap
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Lakukan 6 Aktivitas Ini Agar Tidurmu Makin Lelap

Lakukan 6 Aktivitas Ini Agar Tidurmu Makin Lelap

Semua orang kayaknya setuju kalau tidur adalah obat paling ampuh untuk segala lelah di dunia ini. Tidur juga mempengaruhi bagaimana produktivitas kamu keesokan harinya. Rekomendasi jam tidur yang baik adalah 7 hinga 8 jam.

Sebenarnya bukan lama tidurnya, namun kualitasnya. Pekerjaan yang menumpuk sering bikin kita menunda bahkan mengurangi jam tidur. Saat bangun tidur merasa lelah dan ketiduran di siang hari, berarti ada yang nggak beres dengan kualitas tidurmu. Lakukan aktivitas berikut ini agar tidur makin nyenyak dan berkualitas.

Mandi dengan air hangat

Mandi air hangat bikin tubuh kita rileks. Saat kita air hangat menyentuh tubuh, suhu tubuh akan sedikit meningkat. Setelah kita keluar dari kamar mandi, langsung keringkan diri kita dengan handuk agar tubuh mendingin dengan cepat.

Hal ini akan membuat tubuh berada dalam keadaan yang jauh lebih rileks. Saat rileks, pasti kita bisa tertidur dengan lelap jauh lebih cepat dari biasanya. Tubuh yang rileks adalah kunci.

Hindari kopi setelah  jam 1 siang

Seindie-indienya kamu menikmati kopi dan senja, sebaiknya hindari kafein 6 jam sebelum tidur. Semakin jauh jarak waktu konsumsi kopi dengan waktu tidur kita akan semakin baik. Baik teh, kopi, atau coklat, sebaiknya diminum saat pagi hari. Sehingga nggak menggangu siklus tidurmu, sob.

Olahraga 2 jam sebelum tidur

Olahraga ringan seperti jogging, jalan santai atau yoga dua jam sebelum tidur dapat membuat tidur lebih nyenyak. Olahraga membangun energi, meningkatkan kadar kortisol dan membuat kita lebih lama untuk terlelap.

Saat berolahraga, gunakan Huawei Watch GT2. Mau indoor atau outdoor, Huawei Watch GT2 cocok banget buat kamu yang punya tekad kuat olahraga tiap hari. Huawei Watch GT 2 mendukung pengenalan 15 modus olahraga, yakni 7 olahraga indoor seperti bersepeda, berenang, rowing machine, elliptical, free training, walkingrunning dengan threadmill. Nah, Huawei Watch GT2 juga dilengkapi dengan ketahanan terhadap air dengan tingkat resistensi 5 ATM. Artinya, jam bisa dipakai untuk berenang di air tawar hingga kedalaman 50 meter selama maksimal sepuluh menit.

Huawei Waych GT2 Sporty

Selain itu ada pula 8 mode outdoor yang bisa dikenali seperti berlari, berjalan, panjat tebing, cross country running, hiking, cycling, dan triathlon. Biar olahragamu nggak asal-asalan, jam ini juga bakal ngasih saran dengan mengeluarkan suara apakah tracking atau berenangnya sudah benar, sehingga aktivitas olahraga bisa lebih efektif.

Kurang tidur tidak hanya membuat anda menguap sepanjang hari, tetapi juga membahayakan kesehatan jantung dan konsentrasi berkurang. Tidur 6-8 jam sehari jadi kunci menjaga kesehatan jantung. Ngomongin kualitas tidur, Huawei Watch GT2 juga memiliki fitur untuk mendeteksi kualitas tidur penggunanya melalui aplikasi True Sleep. Jam pintar ini bisa mendeteksi apakah pengguna sedang tidur ayam atau REM sleep, light sleep, atau deep sleep.

Dengan harga 2,7 sampai 2,9 juta rasanya Huawei Watch GT2 ini worth it banget buat di beli. Pengen Huawei Watch GT2 jadi sobat setia aktivitasmu sehari-hari? Kamu bisa punya Huawei Watch GT2 ini dengan belanja di Erafone.com atau mampir langsung ke retail di Erafone, Urban Republic, dan toko Huawei terdekat. Nikmati belanja gadget dari brand berkualitas dan bergaransi dengan harga bersaing!

Dengerin Podcast

Sambil yoga atau jogging santai, paling enak dengerin dengerin podcast atau musik yang menenangkan batin. Saat niat jogging sendirian, pastikan kamu bawa smartphone andalan dan earphone bluetooth Huawei Freebuds. Buka casingnya, dan Huawei Freebuds otomatis connect dengan ponsel pintarmu.

Bersama Huawei Freebuds, dengerin podcast idamanmu hingga 3 jam untuk sekali pengisian daya. Saat panggilan masuk, kamu cukup menyentuh bagian luar Freebuds karena sudah dilengkapi dengan Built-in G-Sensor yang menyederhanakan setiap operasi menjadi ketukan ganda yang elegan & efisien. Kepoin variasi bluetooth Huawei lainnya di sini.

Jangan makan malam dekat waktu tidur

Saat makan tubuh membutuhkan waktu untuk mencerna apa yang dimakan. Tentunya kamu nggak mau kan buru-buru tidur setelah makan? Langsung tidur setelah makan dapat meningkatkan kadar asam lambung dan memicu maag. Bahkan terkadang bisa juga menimbulkan rasa panas di perut, dada, dan tenggorokan. Beri jarak yang cukup antara waktu makan malam dan waktu tidurmu.

Siapkan baju yang akan dipakai ngantor

Memilih dan menyiapkan pakaian untuk ke kantor bisa jadi adalah aktivitas yang membutuhkan waktu. Nggak jarang dresscode kantor jadi beban pikiran untuk sebagian orang. Salah kostum, bisa bikin kamu bad mood seharian.

Hemat waktu di pagi hari untuk bisa sedikit bersantai dengan menyiapkan segala kebutuhanmu untuk esok harinya di malam hari sebelum tidur, termasuk bekal dan sarapanmu.

Related Post