Kumpulan Berita Pekan Ini (30/08/19)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Kumpulan Berita Pekan Ini (30/08/19)

Kumpulan Berita Pekan Ini (30/08/19)

Kumpulan Berita Pekan Ini

Penemuan Dua Jasad dalam Mobil Terbakar dan Istri Dibalik Otak Pembunuhan

Dua jasad korban, Edi Candra (54) dan M Adi Pradana (23), ditemukan tewas di sebuah mobil yang terbakar di pinggir Jalan Cidahui-Parakansalak, Jawa Barat, Minggu (25/8/2019). Setelah melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara, polisi akhirnya polisi menangkap AK yang menjadi otak dari aksi pembunuhan sadis tersebut yang mana merupakan istri dari korban. Baca motif pelaku dan fakta-fakta kasus ini selengkapnya.

Jayapura Rusuh, Libatkan Ribuan Pengunjuk Rasa hingga Listrik Padam

Ribuan pengunjuk rasa kembali menggelar demo di Jayapura , Kamis (29/8/2019). Mereka memprotes dugaan tindak rasisme kepada mahasiswa Papua di Jawa Timur beberapa waktu lalu. Massa berasal dari Kabupaten Jayapura, Waena, Perumnas 3, dan wilayah Kota Jayapura serta perwakilan dari mahasiswa. Namun sebelum pengunjuk rasa melakukan orasi, situasi mulai memanas. Baca kronologi kerusuhan di Jayapura selengkapnya di sini.

Viral di Twitter Cerita Horor ‘KKN di Desa Penari’

Cerita horor ‘KKN di Desa Penari’ viral setelah dibagikan oleh akun Twitter SimpleMan secara berseri sejak 24 Juni-27 Juli 2019. Akun tersebut menjelaskan kejadian yang dituliskannya berdasarkan kisah nyata mahasiswa KKN di sebuah desa terpencil yang disebutnya Desa Penari. Sanking panjangnya, banyak yang merangkum cerita ini, bahkan Raditya Dika membahas di youtube channel miliknya. Jangan sampai ketinggalan dan baca rangkuman cerita horor ini selengkapnya.

Catat, Jadwal Libur dan Cuti Bersama Tahun 2020

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengumumkan jadwal libur dan cuti di 2020. Tahun depan, dipastikan akan ada 16 hari libur nasional dan 4 hari cuti bersama. Keputusan libur dan cuti disepakati setelah Menko PMK menggelar rapat tingkat menteri dengan Menteri PAN RB, Menteri Agama, dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Lihat jadwal selengkapnya di sini.

Puskesmas Tolak Beri Ambulans untuk Jenazah

Video seorang laki-laki menggendong jenazah seorang anak keluar dari Puskesmas Cikokol, Tangerang, dengan berjalan kaki menyebar di dunia maya. enazah yang digendongnya adalah sang keponakan Muhammad Husein (8) yang meninggal akibat tenggelam di Sungai Cisadane. Jenazah anak itu terpaksa dibawa keluar sang paman dengan berjalan kaki karena Puskesmas menolak untuk mengantarnya dengan ambulans. Baca fakta-fakta dan penjelasan pihak Puskesmas selengkapnya.

Bentrokan di Deiyai, Papua. 1 TNI Gugur hingga 10 Pucuk Senpi Dirampas

Bentrok antarmassa dengan aparat keamanan terjadi di halaman Kantor Bupati Deiyai, Papua, pada Rabu (28/8/2019) siang. Aksi massa itu terkait tindakan rasisme yang dialami mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Dalam bentrok tersebut, mengakibatkan 1 anggota TNI gugur , 2 lainnya luka-luka. Selain itu, 3 petugas polisi dan seorang warga juga terluka. Simak selengkapnya di sini.

Presiden Jokowi Umumkan Ibu Kota Baru di Kalimantan

Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan ibu kota baru berada di Provinsi Kalimantan. Hal itu disampaikan Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8/2019). Saat mengumumkan ibu kota baru, Jokowi terlihat didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Baca selengkapnya kota-kota yang menjadi pilihan Presiden Jokowi di sini.

Sosok Rektor Asing Pertama di Indonesia

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir memperkenalkan Jang Youn Cho sebagai rektor asing pertama yang masuk Indonesia dan akan memimpin Universitas Siber Asia yang akan diselenggarakan oleh Universitas Nasional Jakarta bekerja sama dengan Hankuk University of Foreign Studies Korea Selatan. Lihat sosok rektor asing pertama di Indonesia di sini.

Tersangka Hoaks Kasus Asrama Papua di Surabaya

Setelah menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur, Tri Susanti ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian. Wanita ini terbukti menyebar ujaran kebencian dan hoaks dalam kasus pengepungan asrama mahasiswa Papua di Surabaya pada 16 Agustus 2019. Dalam keterangannya selama pemeriksaan, Tri mengaku sebagai bagian dari ormas FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri) sejak 1989. Saat ini ia menjabat sebagai wakil ketua. Baca selengkapnya tentang kasus penyebaran hoaks di kasus asrama Papua di Surabaya.

Ibu Kota Jawa Barat Juga Mau Pindah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama DPRD Jabar telah sepakat untuk mengkaji wacana pemindahan pusat pemerintahan dan ibu kota Provinsi Jawa Barat. Ridwan Kamil mengatakan, wacana itu muncul sewaktu ia menggelar rapat pembahasan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Jabar bersama Pansus VII awal pekan lalu. Baca di sini untuk tahu 3 lokasi yang diusulkan oleh Ridwan Kamil.

BPJS Kesehatan Kelas I Diusulkan Naik oleh Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawatimengusulkan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan naik serentak pada 2020. Tidak tanggung-tanggung kenaikan nantinya mencapai 100 persen dari angka saat ini. Baca selengkapnya rincian kenaikan yang diusulkan oleh Kemenkeu di sini.

Related Post