Kumpulan Berita Pekan Ini (20/09/19)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Kumpulan Berita Pekan Ini (20/09/19)

Kumpulan Berita Pekan Ini (20/09/19)

Kumpulan Berita Pekan Ini

Makam Habibie jadi Objek Selfie Warga

Antusiasme warga yang berebut swafoto (selfie) di makam Presiden ketiga Republik Indonesia (RI) Baharuddin Jusuf Habibie menimbulkan beberapa kritik di jagat dunia maya. Beberapa pesohor menyayangkan antusiasme warga yang sampai menginjak-injak makam demi mendapat pose terbaik di makam pria yang akrab disapa Mister Crack di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Apa kata keluarga? Baca lebih lanjut di sini.

Darurat Kabut Asap!

Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sudah sangat mengkhawatirkan. Terparah terjadi di Riau dan Jambi. Menjalar hingga provinsi di Kalimantan dan Sumatera. Warga pun dihantui berbagai penyakit. Harus segera ditangani. Cek di sini untuk tahu tolak ukur kualitas udara itu berdasarkan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU).

Sah, Ini Batas Usia Perkawinan Untuk Perempuan di Indonesia

Pemerintah bersamaDPR-RI telah membuat sejarah bagi Bangsa dan 80 juta anak Indonesia dengan melakukan terobosan progresif melalui pengesahan RUU Perubahan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan, dimana batas minimal umur perkawinan bagi perempuan dan laki-laki dipersamakan, yaitu 19 tahun. Baca selengkapnya tentang UU ini.

Ular Piton Raksasa Mati Akibat Kebakaran Hutan Kalimantan

Tangan jahil manusia yang membakar hutan di kawasan Kalimantan dan sekitarnya, bukan hanya masyarakat yang merasakan dampaknya, melainkan hewan-hewan yang tinggal di hutan tersebut. Mirisnya, ular piton raksasa langka yang disebut Tangkalaluk oleh suku Dayak mati mengenaskan. Cek di sini untuk baca lebih lanjut tentang dampak mematikan karhutla.

Surat Terbuka Untuk Buzzer Jokowi

Mojok.co: Kalian mungkin tersinggung jika disebut sebagai buzzer Jokowi. Kalian mungkin membatin, “ Dih, kawal #orangbaik kok dibilang buzzer? Enak aja!” Klik di sini untuk baca selengkapnya ‘Surat Terbuka Untuk Buzzer Jokowi’.

Akhir Kisah Polisi yang Nyangkut di Kap Mobil

Video polisi saat mencoba menghentikan mobil dengan pengendara yang melanggar lalu lintas sempat viral di media sosial. Bagaimana tidak? Sang polisi tengkurap di atas kap mobil yang melaju membawanya sejauh 200 meter. Diketahui, akhirnya Pak Polisi tersebut berdamai dengan pengendara mobil. Baca kisahnya lebih lanjut di sini.

Menpora Imam Nahrawi Mundur dari Kabinet

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengundurkan diri dari kabinet setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Namun, Jokowi belum menentukan pengganti Imam. Baca kisah selengkapnya tentang Menpora Imam yang menjadi tersangka kasus korupsi di sini.

Banyak Perempuan Bisa Masuk Penjara Jika Rancangan UU Ini Diresmikan

Jika Anda pengguna media sosial, mungkin paham kenapa RUU KUHP (Rancangan Undang Undang Kitab Umum Hukum Pidana) menjadi hangat dibicarakan. Banyak sekali pasal-pasal yang dinilai ambigu, berpotensi karet, berpotensi mengkriminalisasi banyak sekali orang. Baca di sini untuk tahu pasal-pasal yang dinilai dapat membuat penjara penuh dengan para perempuan.

Kebakaran Hutan di Gunung Semeru

Kebakaran hutan terjadi di jalur pendakian Gunung Semeru. Kalimati streril dari pendaki. Dari akun Instagram Taman Nasional Bromo Tengger Semeru diketahui terjadi kebakaran hutan pada tanggal 17-18 September 2019. Baca di sini untuk tahu titik-titik dan lokasi detail kebakaran di Gunung Semeru.

Gempa M 6.0 Guncang Tuban, Terasa Hingga Bali

Gempa berkekuatan magnitudo 6.0 mengguncang wilayah Barat Laut Tuban, Jawa Timur, Kamis (19/9) pukul 14.31 WIB. Getaran gempa terasa hingga ke Bali. Gempa membuat karyawan coworking space lantai tiga di Colony Plaza Renon, Denpasar, Bali berhamburan keluar halaman. Baca di sini untuk tahu lebih lanjut sumber gempa Tuban.

Aturan Baru Imigrasi: Paspor Hilang Kena Denda Rp 1 Juta

Jangan sampai paspor kamu hilang. Denda Rp 1 juta bisa dikenakan saat membuat paspor baru. Tak hanya itu saja, bisa juga dikenakan penangguhan pembuatan paspor selama 6 bulan atau hingga 2 tahun, tapi ini bergantung berita acara pemeriksaan (BAP). Baca selengkapnya di sini untuk tahu lebih lengkap aturan baru ini.

Fakta-fakta Data Penumpang Lion Air yang Bocor

Puluhan juta data penumpang Lion Air Group bocor ke forum pertukaran data sejak bulan lalu. Data-data tersebut diakses dalam penyimpanan cloud Amazon Web Service(AWS) yang bisa dibuka lewat web dan terbagi menjadi dua bagian yang berisi 21 juta dan dan 14 juta data. Klik di sini untuk tahu data apa saja yang bocor.

Veronica Koman Resmi Masuk DPO, Polisi Siapkan Red Notice

Kepolisian Daerah Jawa Timur resmi mengeluarkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO) untuk Veronica Koman, tersangka penyebaran informasi hoaks dan provokatif dalam rentetan kerusuhan Papua. Selain DPO, surat permohonan red notice disiapkan Kepolisian RI dan segera dikirimkan ke institusi berwenang di Prancis. Baca di sini selengkapnya.

Jokowi Minta Pengesahan Revisi KUHP Ditunda

Presiden Jokowi meminta DPR untuk menunda pengesahan Revisi KUHP. Jokowi mengatakan, keputusan ini diambil setelah Jokowi mendengarkan masukan dari berbagai kalangan yang keberatan dengan revisi KUHP. Baca selengkapnya di sini.

Related Post