Kumpulan Berita Pekan Ini (13/09/19)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Kumpulan Berita Pekan Ini (13/09/19)

Kumpulan Berita Pekan Ini (13/09/19)

Kumpulan Berita Pekan Ini

BJ Habibie Meninggal Dunia

Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya dan telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019. Baca selengkapnya tentang kabar duka kepergian BJ Habibie di sini.

Saut Situmorang Mundur dari Jabatan Pimpinan KPK

Saut Situmorang menyatakan mundur sebagai pimpinan KPK 2015-2019, sehari setelah DPR memilih lima orang untuk menjadi anggota KPK 2019-2023. Pengunduran dirinya secara resmi terhitung mulai Senin (16/9). Presiden Jokowi juga berkomentar tentang keputusan Saut mundur. Baca pernyataan Jokowi di sini.

KPAI Cabut Penghentian Audisi Umum PB Djarum

Setelah KPAI dan PB Djarum menggelar mediasi yang diinisiasi Kemenpora, kegiatan pencarian bibit-bibit bulu tangkis nasional tetap digulirkan. Kesepakatan berujung solusi agar audisi tetap berkesinambungan dengan sejumlah catatan penting dan ketentuan berlaku. Baca selengkapnya hasil kesepakatan polemik ini di sini.

Bukalapak PHK Ratusan Karyawan

Salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Bukalapak, diterpa kabar kurang menyenangkan, yakni dipersepsi mengalami kerugian. Spekulasi ini muncul setelah muncul informasi seputar pemecatan ratusan karyawan di perusahaan besutan Achmad Zaky tersebut. Baca respons pihak Bukalapak di sini.

Firli Bahuri Dipilih Seluruh Anggota Jadi Ketua KPK, Komisi III Bantah Ada Operasi

Komisi III DPR melakukan voting dalam rapat pleno. Hasilnya, Irjen Firli Bahuri mendapat suara terbanyak dengan 56 suara. Irjen Firli Bahuri merupakan capim KPK yang menuai polemik. KPK bahkan menggelar konferensi pers untuk mengumumkan bahwa Firli pernah melakukan pelanggaran etik berat. Baca bantahan Komisi III soal adanya operasi dalam pemilihan pimpinan baru KPK di sini.

Uang Pemprov Rp 1,6 M Hilang di Tempat Parkir, Wagub Sumut Kecewa

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menyayangkan hilangnya uang tunai Rp 1,6 miliar milik Pemerintah Provinsi Sumut untuk pembayaran honor Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD). Musa meminta Inspektorat segera melakukan pemeriksaan internal terhadap pihak-pihak yang terkait. Baca selengkapnya soal kasus ini di sini.

Fahri Hamzah Akan Deklarasikan Garbi Jadi Partai Gelora di Bulan Oktober

Salah satu pendiri Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Fahri Hamzah mengungkapkan ormas yang diinisiasi Anis Matta itu akan dideklarasikan sebagai partai baru bernama Partai Gelombang Rakyat (Gelora). Rencannya, deklarasi digelar Oktober. Lebih lengkap tentang partai baru Gelora di sini.

Lagi, Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Cipularang

Kecelakaan kembali terjadi di ruas jalan Tol Cipularang pada hari ini, Selasa, 10 September 2019, sekitar pukul 14.30 WIB. Kecelakaan yang melibatkan beberapa kendaraan ini terjadi di KM 92 arah Jakarta. Kecelakaan ini dipicu oleh dua kontainer di mana salah satu kontainer mengalami rem blong dan menabrak kontainer lainnya. Baca selengkapnya di sini.

Tokoh Adat Minta Bangun Istana di Papua, Jokowi: Tahun Depan Dibangun

Dalam pertemuan Jokowi dengan tokoh Papua dan Papua Barat di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (10/9), dibacakan tuntutan perwakilan masyarakat kepada Jokowi. Di antara tuntutan itu meminta agar Presiden membangun Istana di Kota Jayapura. Baca tuntutan lainnya di sini.

DPR Terima Surpres Revisi UU KPK

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan DPR telah menerima Surat Presiden yang menugaskan perwakilan pemerintah dalam membahas revisi UU Nomor 30 tahun 2002 tentang KPK. Bamsoet menyatakan bahwa Presiden tidak ada menyatakan setuju atau tidaknya soal revisi UU KPK. Selengkapnya baca di sini.

Related Post