Kumpulan Berita Pekan Ini (06/09/19)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Kumpulan Berita Pekan Ini (06/09/19)

Kumpulan Berita Pekan Ini (06/09/19)

Kumpulan Berita Pekan Ini

Menpora Malaysia Jadi Korban Kericuhan Suporter Indonesia

Kerusuhan antar oknum suporter sempat pecah di laga kualifikasi Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, kerusuhan pecah pada menit 52 dan Menpora Malaysia menjadi salah satu korban kerusuhan. Baca selengkapnya mengenai kasus ini di sini.

Kecelakaan Maut Tol Cipularang, 8 Tewas

Terjadi tabrakan beruntun di KM 91 Tol Cipularang yang terletak di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kecelakaan yang melibatkan 20 kendaraan tersebut menyebabkan sebanyak 8 orang meninggal dunia. Polisi juga telah menetapkan dua orang tersangka, namun salah satunya meninggal dunia. Baca penyebab kecelakaan Cipularang di sini.

Livi Zheng, Antara Prestasi dan Kontroversi

Nama Livi Zheng mendadak menjadi perbicangan hangat pekan ini. Sutradara yang dikenal publik sudah go international ini sempat dipertanyakan oleh deretan sutradara senior seperti Joko Anwar hingga John de Rantau. Hal ini karena Livi beberapa kali memberi pernyataan soal karyanya di ajang Piala Oscar. Baca wawancara lengkap bersama Livi Zheng di sini.

Disertasi Hubungan Seks Di luar Nikah Bikin Geger Publik

Disertasi milik mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta , Abdul Aziz berjudul ‘Konsep Milk Al-Yamin: Muhammad Syahrur sebagai Keabsahan Hubungan Seksual Non Marital’ menuai kontroversi. Disertasi tersebut dianggap tidak cocok diterapkan di Indonesia. Baca fakta-fakta mengenai kasus disertasi viral di sini.

3 Biang Rusuh Papua Diungkap, Kapolri: Saya Kejar Mereka!

Kepala Kepolisian Indonesia Jenderal Tito Karnavian mengungkap ada 1 orang dan 2 organisasi yang menjadi biang kerusuhan Papua dan Papua Barat pekan lalu. Mereka adalah United Liberation Movement for West Papua atau ULMWP, Komite National Papua Barat atau KNPB, dan Benny Wenda. Baca selengkapnya hingga pernyataan Kapolri di sini.

Anjing Presenter Bima Aryo Terkam ART Hingga Tewas

Seorang asisten rumah tangga (ART) di RT 4 RW 4 Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim), yang bekerja di rumah keluarga presenter televisi Bima Aryo tewas diterkam anjing herder belgia. Yayan, nama asisten tersebut, meninggal bersimbah darah setelah digigit dan dicakar anjing milik Aryo. Baca kronologi selengkapnya di sini.

Resmikan Pabrik Esemka, Jokowi: Ini Merek Kita Sendiri

Presiden Jokowi meresmikan pabrik otomotif PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Boyolali , Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019). Presiden Jokowi mengatakan, mobil Esemka adalah merek Indonesia. Dalam peresmian itu juga diluncurkan dua varian mobil Esemka. Baca di sini untuk tahu selengkapnya tentang mobil Esemka.

Pengusaha Indonesia Miliki Saham Klub Bola Inggris

Santini Group yang dimiliki Keluarga Wanandi asal Indonesia diumumkan secara resmi sebagai pemilik saham klub Inggris , Tranmere Rovers. Santini Group yang dimiliki tiga bersaudara, Wandi, Lukito dan Paulus Wanandi, resmi membeli saham yang sebelumnya dipegang ketua dan wakil ketua klub, Rovers Mark dan Nicola Palios. Baca di sini untuk tahu posisi kepemilikan pengusaha Indonesia di Tranmere Rovers.

KPK Tangkap Bupati Muara Enim

Ahmad Yani, Bupati Muara Enim Sumatera Selatan, menjadi target Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin malam, 2 September 2019. Dia diduga menerima suap terkait 16 proyek jalan di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Baca kasus ini selengkapnya di sini.

Berikut 10 Nama Capim KPK yang Berada di Tangan Jokowi

Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyerahkan 10 nama calon pimpinan lembaga antirasuah ke Presiden Joko Widodo. Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih memastikan, pihaknya dalam menyeleksi 10 nama tersebut telah melalui tahapan yang ketat dan profesional. Baca di sini untuk tahu 10 nama Capim KPK.

Bos PTPN III Kena OTT KPK, Ini Tanggapan Kementerian BUMN

KPK menetapkan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PT PN) III (Persero) Dolly Pulungan sebagai tersangka kasus dugaan suap distribusi gula. Selain Dolly Pulungan, KPK juga menjerat Direktur Pemasaran PT PN III I Kadek Kertha Laksana dan pemilik PT Fajar Mulia Transindo Pieko Nyotosetiadi. Baca lebih lanjut di sini.

Related Post