Keuken Festival Sukses Kenyangkan Anak Muda Bandung
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Stories Keuken Festival Sukses Kenyangkan Anak Muda Bandung

Keuken Festival Sukses Kenyangkan Anak Muda Bandung

Nggak cuma terkenal karena kesejukan dan trend fashion, Bandung juga dikenal event-event kerennya. Pada Minggu (4/8) yang lalu, Kurio mendapat kesempatan untuk datang ke Keuken Festival, salah satu festival kuliner yang keren di Bandung!

Festival Keuken yang telah diadakan ke-10 ini, selalu konsisten dengan revitalisasi publik tempat-tempat di Bandung.

Berdasarkan tema tersebut, Keuken selalu membuat acara festival makanan di ruang publik terbuka supaya masyarakat nyaman berada di ruang publik. Kali ini Festival Keuken mengadakan festival kulinernya di rooftop Bandung Trade Mall.

“Kali ini kami coba adain di rooftop. Karena sebelumnya belum pernah di atap gedung gitu,” ujar Ican, Festival Director Keuken Festival.

Saat diwawancarai tentang alasan konsistensi Keuken Festival, Ican menjelaskan pentingnya membangun relasi antara customer dan para tenant.

“Kalau cuma sekadar beli makanan, orang pesen online kan bisa. Tapi jualan makanan itu kan juga ada trust. Makanya relasi pembeli dengan pemilik booth bisa terjalin,” tambah Ican.

Atmosfer kemeriahan Keuken Festival yang ke-10 juga dirasakan oleh para pengunjung. Revin, salah satu pengunjung setia Festival Keuken mengungkapkan kesannya.

“Dibanding Keuken tahun lalu, menurut gue yang sekarang lebih variatif, meskipun kayaknya, sih, jumlah boothnya lebih sedikit dari pengamatan gue,” jelas Revin, Mahasiswa ITB ini.

Hal yang kurang lebih sama juga diungkap Farah soal kesannya mengunjungi Keuken Festival.

“Dateng ke sini, langsung penasaran dan pengen nyobain banyak,” jelas Farah.

Nggak cuma jadi ajang pameran kuliner, Keuken Festival kali ini juga menghadirkan banyak tenant kreatif lainnya.Mengusung tema ‘Craft In Taste’, Keuken edisi 10 menggandeng sejumlah kolaborator yang setia berinovasi dan memperkenalkan ragam budaya Indonesia lewat figur yang berpengaruh di industri kuliner dan kerajinan.

Nah, Kurio juga mendapat kesempatan untuk sharing di Creative Stage Keuken Festival tentang proses kreatif dan teknis soal podcast.

Diskusi mengenai podcast dari Kurio dibawakan langsung oleh Zanoer Alip dan Purnawan Setyo selaku Producer dan Content Curator podcast Kurio.

Diskusi podcast ini juga diikuti oleh Komunitas Podcast Indonesia cabang Bandung, lho.

“Banyak insight yang gue dapetin, sih. Terutama soal alat rekaman dan proses kreatif,” ujar Indah, podcaster Podcastnya Indah.

“Gue sepakat dengan alat rekaman podcast yang seharusnya disesuaikan dengan kemampuan budget. Kayak gue cuma modal hp,” pungkas Mahasiswa Telkom ini sambil terkekeh.

 

Related Post