Kalem Aja, Ini 5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Putus Cinta
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips Kalem Aja, Ini 5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Putus Cinta

Kalem Aja, Ini 5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Putus Cinta

Putus cinta emang bikin sakit hati, bahkan katanya lebih baik sakit gigi daripada sakit hati. Nggak jarang putus cinta bisa menyebabkan trauma dan depresi. Terlebih depresi bisa menyebabkan seseorang melakukan hal-hal yang nggak diinginkan seperti bunuh diri.

Apa pun yang terjadi, putus cinta bukanlah akhir dari dunia. Kedengerannya klise, tapi putus cinta bukan akhir dari segalanya yang mana semuanya adalah salahmu. Duduk tenang, dan lakukan 5 aktivitas ini agar kamu bisa move on! 

Tumpahkan Perasaan

Silakan mengekspresikan rasa sakit kamu. Kalau emang pengen nangis, cari tempat yang kira-kira nyaman. Misalnya, kamar mandi, kamar tidur, atau taman belakang rumah. Nggak usah malu sama diri sendiri. Namanya manusia, menangis adalah aktivitas yang sangat manusiawi.

Menurut seorang pakar hubungan Audrey Hope, memendam emosi negatif terlalu lama bisa bikinseseorang benar-benar sakit kepala karena stres berlebihan. SoAdmit it.

Traveling ke Alam

Mengambil jeda dari kehidupan kantor dan traveling ke tempat yang menyegarkan mata sangat dianjurkan buat self healing setelah putus cinta. Terlebih traveling bisa menyegarkan pikiran saat suntuk di tengah kesibukan.

Abadikan momen traveling bersama teman-teman dengan GoPro HERO8 Black. HERO8 Black hadir dengan keunggulan stabilisasi video HyperSmooth 2.0 tingkat lanjut — stabilisasi jauh lebih sempurna dibandingkan HyperSmooth 1.0. Kebayangkan gambar yang kamu rekam dijamin mulus banget!

Untuk HERO8 Black juga tersedia aksesoris Mod untuk melengkapi kebutuhanmu menangkap momen-momen selama Qtime bareng orang tersayang. Mod sendiri berfungsi untuk The Media Mod, Mod Media, Mod layar, dan Mod Lampu.

Fitur The Media Mod, Display Mod and Light Mod adalah aksesoris modular yang menghiasi HERO8 Black dengan audio tingkat profesional, layar menghadap  depan, dan pencahayaan saat di malam hari atau situasi minim cahaya.

Penasaran dengan HERO8 Black? HERO8 Black bisa kamu beli dengan harga Rp 6.999.000 atau kalau ada budget lebih kamu bisa beli GoPro MAX seharga Rp 8.699.000. Keduanya akan tersedia untuk Pre-Order tanggal 1-7 November 2019 secara ekskusif hanya di EranyaGoPro.com dan Blibli.com. Dapatkan bundle promo khusus Pre-order yaitu HERO8 Black dengan Sleeve, lanyard dan micro SD card 32GB serta untuk MAX akan mendapatkan baterai cadangan.

Buang Barang Pemberian Mantan

Hmmmmm, yang satu ini relatif, sih. Ada orang yang harus buang semua barang-barang pemberian mantan, tapi ada juga yang nggak terganggu memelihara barang pemberian mantan pacar. Tapi ada juga yang pilih-pilih, barang mana yang sekiranya punya nilai ekonomi tinggi terus dijual. Hehehe..

Namun menurut seorang pakar hubungan Jennifer Spaulding, selain membersihkan hati dan pikiran dari memori yang buruk, kamu juga perlu beres-beres untuk menyingkirkan setiap barang atau foto yang dapat mengingatkan kenangan tentangnya.

Nggak usah Diomongin

Mungkin saat baru putus, rasanya males banget ditanyain kenapa putus atau tanya apapun soal mantan. It’s okay kalau kamu minta orang di sekelilingmu buat nggak ngomongin mantan. Karena memang proses penyembuhan hati setiap orang memang berbeda. Mungkin saat sudah move on, ngomongin mantan baru bukan jadi hal yang bermasalah lagi. Semua orang butuh waktu buat sembuh.

Olahraga

Manfaat olahraga untuk meningkatkan mood dan kesehatan tubuh memang tak perlu disangkal lagi. Daripada bermuram durja menangisi si dia yang jelas-jelas nggak bakal balik, pakai kembali sepatu olahraga dan jogginglah keliling taman kota.

Saat berolahraga, jangan lupa kenakan Huawei Watch GT2. Mau indoor atau outdoor, Huawei Watch GT2 cocok banget buat sport enthusiast. Huawei Watch GT 2 mendukung pengenalan 15 modus olahraga, yakni 7 olahraga indoor seperti bersepeda, berenang, rowing machine, elliptical, free training, walking, dan running dengan threadmill. Nah, Huawei Watch GT2 juga dilengkapi dengan ketahanan terhadap air dengan tingkat resistensi 5 ATM. Artinya, jam bisa dipakai untuk berenang di air tawar hingga kedalaman 50 meter selama maksimal sepuluh menit.

Selain itu ada pula 8 mode outdoor yang bisa dikenali seperti berlari, berjalan, panjat tebing, cross country running, hiking, cycling, dan triathlon. Biar olahragamu nggak asal-asalan, jam ini juga bakal ngasih saran dengan mengeluarkan suara apakah tracking atau berenangnya sudah benar, sehingga aktivitas olahraga bisa lebih efektif.

Sambil olahraga, asyiknya dengerin musik atau podcast. Pakai Huawei Freebuds buat hasil suara yang optimal buat telinga. Huawei Freebuds hadir dengan desain yang indah dan menawarkan konektivitas cerdas, audio yang kuat, dan masa pakai baterai yang tahan lama. Freebuds juga dilengkapi dengan Huawei HiPair intuitif yang dapat menghubungkan perangkat smartphone dengan earphone.

Cukup dengan membuka casing earphone-nya, Huawei Freebuds langsung terhubung ke smartphonemu. Keseimbangan antara treble, middle, bass yang dalam membuat suara yang kamu dengarkan jadi lebih maksimal. Selain itu, kamu juga nggak bakal denger suara dari luar saat menancapkan Freebuds ke telinga.

Semua gagdet idaman yang keren dan berkualitas bisa kamu beli di Erafone.com. Nikmati ragam produk dari brand-brand berkualitas, bergaransi TAM, dan harga bersaing hanya di retail Erafone dan Urban Republic. Raih juga kesempatan dapetin cashback hingga 75% dari pembayaran dengan Credit Card.

Related Post