JICOMFEST Sukses Bikin Penonton Ngakak Berjamaah!
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Stories JICOMFEST Sukses Bikin Penonton Ngakak Berjamaah!

JICOMFEST Sukses Bikin Penonton Ngakak Berjamaah!

Jakarta International Comedy Festival (JICOMFEST) 2019 yang digelar pada (3-4/8) 2019 di JIEXPO Kemayoran sukses membuat pengunjung ‘sakit perut’.

Sejak pagelarannya pada hari pertama, setiap sesi di masing-masing stage diisi oleh komika-komika yang membuat penonton nggak berhenti tertawa.

Event yang resmi dimulai pukul 13.00 WIB ini diawali dengan Parade Komika di Daihatsu Stage, satu demi satu komika memberikan penampilan dan jokes terbaik mereka. Nama-nama seperti Ernest Prakasa, Inda Jegel, Boris Bokir, Indra Frimawan, Ge Pamungkas, Bintang Emon, sukses bikin penonton ngakak berjamaah.

JICOMFEST sebagai festival komedi pertama dan terbesar di Indonesia adalah event yang diusung oleh KapanLagi Youniverse (KLY) yang berkolaborasi dengan Visual Indomedia Produksi (VIP).

Edwin Kartawinata selaku VP Marketing KLY mengungkapkan apresiasinya terhadap dunia komedi tunggal.

“Stand up comedy di mata kami punya potensi besar, dimana yang awalnya berasal dari komunitas-komunitas kecil lalu berkembang. Sebelumnya acara yang digelar masih berskala lokal, di JICOMFEST 2019 ini kami membuat semacam terobosan dengan menggelarnya dalam skala internasional,” ujar Edwin.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Indra Yudhistira mengenai ketertarikannya di dunia komedi.

“Terima kasih untuk teman-teman semua di JICOMFEST. Hari ini kita berhasil menancapkan tonggak sejarah baru. Bahkan saya dapat informasi bahwa JICOMFEST ini menjadi ajang komedi terbesar di Asia,” kata Indra.

Bentuk komedi tunggal memang sedang naik daun di Indonesia. Apalagi sejak munculnya kompetisi Stand Up Comedy Indonesia di televisi.

Para pengunjung yang hadir juga menunjukkan apresiasinya terhadap pagelaran JICOMFEST 2019. “Gila seru, sih! Biasanya kalau lihat di tv pada kalem-kalem. Di sini (JICOMFEST) pada keluar aslinya,” ujarnya Kevin, salah satu pengunjung JICOMFEST 2019.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Gaurin dan Tara pengunjung JICOMFEST yang lainnya. “Tadi udah nonton MLI, Ernest, Ge, sama nanti nungguin Pandji. Gue berharapnya tahun depan lebih banyak lagi komikanya,” ujar Gaurin.

Worth it banget, sih, menurut gue. Dengan harga tiket segitu, bisa nonton banyak komika jadi ya wajar,” sambung Tara.

Selain show para komika, JICOMFEST 2019 juga kembali mengadakan  kompetisi stand up comedy tingkat nasional pada hari kedua.

Dari kompetisi tersebut, terpilih 3 besar juara National Stand Up Comedy Competition yaitu Tulus dari Depok meraih juara 3, Bonar dari Pekanbaru mendapat juara 2, dan Alif dari Jakarta berhasil menjadi juara pertama.

Acara JICOMFEST 2019 kemudian ditutup oleh penampilan solo Pandji Pragiwaksono di Daihatsu Stage dan dilanjutkan oleh music performance Orkes Pensil Alis yang diisi oleh beberapa komika yang tampil berkolaborasi di J Trust Bank Stage membuat para penonton ikut berjoget bersama hingga acara selesai.

 

Related Post