home Inside Kurio Jelajahi Phuket 4 Hari, Ini Spot Keren yang Wajib Dikunjungi!

Jelajahi Phuket 4 Hari, Ini Spot Keren yang Wajib Dikunjungi!

Jalan-jalan sehabis jumatan, jangan lupa membeli karet. Kalau sampai ke Thailand, rencanakan mampir ke Pulau Phuket! Yap, nama Phuket Island memang sudah tak asing di telinga para traveler. Phuket adalah sebuah pulau yang berada di sebuah provinsi yang masih termasuk di dalam Negara Thailand. Sebagai destinasi wisata, Phuket nggak cuma terkenal dengan keindahan pemandangan pantai dan laut. Ada beragam spot keren yang wajib kamu kunjungi buat kamu yang ngaku traveler sejati..

Biar waktu jalan-jalan lebih efektif, ada baiknya kamu bikin list spot mana aja yang pengen kamu datengin. Jadi meskipun waktu liburan singkat, kamu bisa berkunjung ke banyak tempat. Berikut tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi selama 4 hari di Phuket Island!

Day 1: Wisata Budaya ke Wat Chalong dan Big Buddha

Sesampai di Phuket dan beristirahat kamu wajib mampir, nih, ke Wat Chalong. Fyi, Wat Chalong sendiri adalah vihara terbesar yang ada di Phuket. Saat datang ke sana, kamu akan terpesona dengan perpaduan warna merah dan emas kuil dibangun sekitar abad 19 ini. Lokasinya juga nggak jauh, kok, dari bandara. Serunya lagi, Wat Chalong dekat dengan patung Big Buddha. Letaknya tepat di puncak bukit memudahkan wisatawan untuk menemukan situs ini. Patung Big Buddha yang super besar ini berselimut batu marmer, terlihat dari patung tersebut yang berwarna putih bersih.

Sesuai dengan namanya Big Budha, patung ini ukurannya yang sangat besar. Selain keindahan panorama, Patung The Great Buddha dipercaya penuh dengan keindahan spiritual. Saat sampai di patung Big Buddha, kamu juga akan disuguhi pemandangan 360 derajat pemandangan terbaik dari seluruh pulau Phuket, meliputi Phuket Town, Kata Town, Pantai Karon, dan Teluk Chalong.

Day 2: Jelajahi pantai-pantai di Phuket

Belum ‘sah’ ke Phuket kalau nggak menjelajahi pantai-pantai kerennya. Pantai pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Patong. Menyusuri pantai Patong di Phuket, Thailand mirip dengan suasana pelesir di pantai Kuta, Bali. Banyak wisatawan menunggu matahari terbenam (sunset) sambil berjalan-jalan sepanjang pantai berpasir putih.

Setelah puas main di Patong, kamu juga wajib ke Karon Beach dikenal sebagai pantai ketiga terluas dan destinasi kedua yang paling banyak dikunjungi setelah Patong. Terletak di pesisir barat Phuket, pantai ini menawarkan keramaian dan keindahan yang cocok untuk anak-anak.

Puas main di Patong, kamu juga harus mampir ke Pantai Karon. Pantai Karon merupakan salah satu pantai yang paling di kalangan wisatawan. Pantai ini juga dipadati banyak cafe dan resto. Meski dipadati banyak wisatawan, tetapi pantai ini tetap bersih dan juga mempunyai sunset yang bagus.

Pantai selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Maya Bay. Nah, yang satu ini memang bukan sembarang pantai. Pantai Maya atau Maya Bay yang ada di Phi-Phi Island memang memberikan ambience yang berbeda dibanding pantai-pantai lain di Phuket. Maya Bay adalah sebuah teluk dengan air berwarna turquoise yang berpadu dengan pantai berpasir putih bersih. Maya Bay makin terkenal karena jadi lokasi syuting film The Beach yang dibintangi Leonardo di Caprio. Di Phi Phi Island, nggak ada kendaraan bermotor, semua orang ke mana-mana jalan kaki, karena pulaunya emang kecil banget. Makanan di sini juga enak-enak dan murah.

Sekadar informasi, nih, untuk menikmati suasana di Maya Bay, biasanya kuota pengunjung juga dibatasi. Kalau low season, kamu paling lama di sana cuma bisa 1 jam. Kalau lagi ramai paling lama sekitar 15 menit. Supaya gantian dengan pengunjung lainnya.

Day 3: Selfie di semua view point keren

Phuket memang terkenal dengan view point yang menarik. Kamu bisa menikmati panorama dalam satu bingkai dari ketinggian. Salah satu yang terkenal adalah Karon View Point adalah salah satu tempat tercantik di Phuket. Kenapa? Dari Karon View Point, kamu bisa menikmati pemandangan 3 pantai sekaligus yakni Karon, Kata Noi, dan Kata Yai. Makanya view point yang satu ini juga sering disebut ‘Khao Saam Haad’ alias Bukit Tiga Pantai. Bukit ini menjadi salah satu destinasi wajib turis di Phuket. Meski hari kerja, tempat ini selalu ramai wisatawan.

Buat kamu yang pengen banget menikmati sensasi sunset, wajib mampir juga ke Promthep Cape. Karena Promthep Cape jadi tempat favorit di Phuket, makanya banyak akses bus umum dan mobil travel. Jadi gampang banget aksesnya! Nggak cuma itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan dari Khao Rang Viewpoints. Kamu bisa mencicipi beragam khas kuliner Phuket sambil menikmati pemandangan dari bukit Rang. Meskipun banyak dikunjungi wisatawan, view point di Phuket gratis, kok. Jadi kamu bisa berada di sana atau selfie sebanyak yang kamu mau!

Day 4: Menikmati suasana dan kuliner malam di Phuket

Yang namanya Phuket kalau udah malam, seru banget suasananya! Nggak percaya? Kamu wajib banget, nih, mampir ke Phuket Old Town atau Kota Tua Phuket. Kota Tua Phuket akan tampak lebih indah jika dikunjungi pada malam hari, karena ada banyak lampu-lampu berwarna yang menghidupkan suasana di banyak bangunan tua di Phuket.

Sehabis dari Kota Tua Phuket, mampirlah ke Bangla Road. Di Bangla Road kamu bisa menikmati banyak hiburan malam yang ada di Phuket. Mulai dari bar, pub, dan diskotik yang siap untuk mewarnai malam wisatawan selama berlibur di Phuket. Di sana, kamu juga bisa menemukan banyak ladyboy yang tampak seperti wanita asli. Untuk dapat berfoto dengan para lady boy berparas cantik tersebut wisatawan harus memberi tip minimal 100 baht.

Untuk kamu yang suka belanja berburu souvenir cantik bisa berkunjung ke Phuket Weekend Market. Mulai dari jeans, t-shirt, ukiran kayu, boneka, ponsel, DVD, barang elektronik, sepatu, tas, perhiasan, aksesori busana, arloji, hingga makanan ringan, seperti sate seafood, jagung bakar, sosis pedas, ayam panggang, dan serangga goreng, ada di sini. Bukan cuma makanan saja, tapi Phuket Weekend Market juga “menjual” suasana yang asik.

Setelah kenyang berburu kuliner nikmat, kamu bisa menutup hari dengan menonton pertunjukan penuh efek spesial di FantaSea. Banyak pertunjukan yang mempertontonkan kekayaan warisan alam dan budaya Thailand. Tidak hanya itu, di FantaSea juga terdapat sulap ilusi, balet udara, akrobatik, piroteknik, serta berbagai binatang yang turut memeriahkan tontonan ini, mulai dari ayam, kambing, hingga gajah.

Pengen hiburan yang lebih ekstrim? Tinggal mampir aja ke Bangla Boxing Stadium. Di sana kamu bisa menikmati pertandingan olah raga bela diri seperti tinju dan muay thai. Laga yang tersaji juga cukup unik. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, sampai atlet profesional tersaji di Bangla Boxing Stadium.

Setelah berkutat dengan banyak kerjaan saat weekdays, memang paling seru short escape ke Phuket. Nah, pas banget, AirAsia baru aja menambah rute penerbangan Jakarta-Phuket! Penerbangan ke Phuket akan diberlakukan dengan frekuensi tiga kali seminggu mulai 2 Juli 2019. Nikmati penerbangan ke salah satu pulau eksotis di Thailand dengan tarif promosi mulai dari Rp 583.000 sekali jalan (untuk Anggota AirAsia BIG), dapat dipesan mulai hari ini hingga 26 Mei 2019 untuk periode perjalanan 2 Juli – 25 Oktober 2019. Bareng AirAsia, liburan ke Phuket jadi lebih gampang! Harga tiket pesawatnya murah, budaya yang bisa dieksplor banyak, terus kulinernya bikin ngiler parah! Info lebih lengkap, kunjungi airasia.com.

Selain Phuket, AirAsia juga mengoperasikan lima penerbangan langsung ke Thailand dari Indonesia, yaitu Jakarta – Bangkok dan Medan – Bangkok (kode penerbangan QZ), Denpasar – Bangkok dan sekarang Jakarta – Phuket (kode penerbangan FD). AirAsia: Now Everyone Can Fly!