home Inside Kurio Jangan Ngaku Coffee Snob Kalau Belum Ngopi di 5 Cafe Ini

Jangan Ngaku Coffee Snob Kalau Belum Ngopi di 5 Cafe Ini

“Calling all coffee snob…”

Perlahan-lahan, minum kopi bukan lagi menjadi gaya hidup. Tapi kebutuhan hakiki setiap hari. Nggak terkecuali buat warga Semarang. Apalagi coffee shop belakangan lebih dari sekadar tempat nongkriong.

Semakin berkembangnya Ibu Kota Jawa Tengah ini, Semarang juga memiliki tempat ngopi yang terbilang unik. Saat jalan-jalan ke Semarang, sempatkan mampir ke 5 tempat ngopi ini, ya!

Nest.co.logy

Fyi, resto dan cafe ini adalah milik Ernest Christoga, anak dari desainer kondang Anne Avantie. Kafe di Jalan Tambora ini memiliki desain tempat yang kece badai buat nongkrong karena bisa menikmati keindahan kotanya di malam hari.

Keunggulan yang mereka miliki antara lain menu makan variatif, harganya relatif terjangkau, apalagi ada live music.

Filosofi Kopi Semarang

(sumber: merdeka.com)

Kedai milik Ben dan Jody sekarang ada di Semarang, lho! Untuk kamu yang susah banget lepas dari vibe Filosofi Kopi, di Semarang kamu bisa merasakan sensasi yang sama di Semarang.

Filosofi Kopi juga menyajikan berbagai makanan pendamping seperti pancake, waffle, kentang goreng, churros, samosa, lumpia, serta kue manis berupa oreo cheese cake, red velvet dan kudapan lainnya.

Moment Coffee & Space

(sumber: idntimes.com)

Kopi itu ibarat belahan jiwa. Harus dinikmati setiap ‘momen’-nya. Untuk kamu yang ngaku coffee snob dan wajib mampir ke Moment Coffee & Space. Tempat ngopi ini memiliki konsep industrialist unfinished gitu. The point is … tempatnya kecelah buat konten, mah.

Kopi dan makanan di Moment Coffee & Space berkisar antara 15-40an ribu. Coffee shop ini juga memiliki spot indoor dan outdoor. Tinggal pilih kamu nyaman nongkrong di mana.

Santai baca buku di Moment Coffee & Space, paling nyaman sambil dengerin lagu. Cobain Airpods Pro dari Apple. Soal koneksi, Airpods Pro masih mempertahankan ‘buka tutup langsung connect’ ke iPhone kamu.

Yang bikin happy lagi, Apple juga menambahkan earbuds agar saat dipakai mobilitas tinggi, earphone bluetooth ini nggak gampang jatuh.

AirPods Pro adalah satu-satunya headphone in-ear dengan Peredam Kebisingan Aktif yang terus beradaptasi di telingamu yang pas dikenakan. Peredam suara ini berfungsi untuk mencegah suara luar supaya kamu fokus pada apa yang sedang sedang kamu dengarkan. Jadi kamu bisa me time sambil baca buku dengan tenang.

Hero Coffee

Kopi dan suasana klasik adalah perpaduan yang pas. Jika kamu menginginkan suasana masa lampau sambil ngopi, ada baiknya kamu berkunjung ke Hero Coffee.
Cafe ini juga berhasil memadukan suasana vintage sekaligus modern. Desain interiornya makin menarik dengan dinding yang digambar mural dengan nuansa warna ungu.

Kopi Banaran

Nggak cuma banyak coffee shop, Semarang juga memiliki spot penghasil kopi robusta terbaik, lho. Bahkan, kualitas dan kenikmatan kopi Banaran membuat hampir semua hasil dari komoditas ini diekspor ke Italia, Amerika Serikat, Jepang dan China.

Menyeruput kopi sambil memandangi kebunnya? Yuk, mampir ke Kampoeng Kopi Banaran. Meskipun kamu harus melipir ke Bawen yang lumayan jauh dari pusat kota Semarang, rasanya spot ngopi ini patut kamu kunjungi. Because it’s worth it!

Jalan-jalan ke Semarang jelajahi banyak spot ngopi instagenik, pakai BMW X1 aja! Mobil SUV berstatus facelift ini nyaman banget diajak traveling ke berbagai tempat. Sejak rilis 2016 lalu, X1 mengalami banyak perubahan di bagian interior, eksterior, dan mesin.

Di bagian depan ubahan dapat dilihat dari bentuk gril “ginjal” yang lebih besar dan dengan desain yang menyatu di bagian tengah. Bentuk lampu LED-nya juga berbeda dengan model lama, yang baru tidak bulat.

Bentuk pelek BMW X1 mengusung pelek 18 inci bentuk palang Y style 579 warna orbit grey. Bagian telapak alias ban memakai ban run flat tyres ukuran 225/50-18 inci.

Di bagian mesin BMW X1 bisa menghasilkan 140 tk pada 4.400 rpm dan torsi 220 Nm pada 1.250 rpm. Lebih besar ketimbang model lawas yang hanya 136 hp pada 4.400 rpm dan torsi 220 Nm pada 1.250 rpm.

Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi baru dual clutch 7-percepatan dengan perpindahan baru lebih mulus. Kunjungi dealer BMW terdekat dan nikmati perjalanan nyaman menyusuri Semarang!