Ini Alasan Pulau Jeju Sering Muncul di Serial Drama Korea
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Ini Alasan Pulau Jeju Sering Muncul di Serial Drama Korea

Ini Alasan Pulau Jeju Sering Muncul di Serial Drama Korea

Pulau Jeju memang nggak asing buat para pecinta drakor (sebutan lainnya K-Drama). Seringkali dalam sebuah serial drama, Pulau Jeju hadir sebagai destinasi berlibur atau “kabur” para pemeran utamanya. Di mata penikmat drakor, Pulau Jeju menjadi terlihat istimewa saking seringnya muncul di banyak serial drama.

Tapi sebenarnya, apa sih yang membuat Pulau Jeju menjadi highlight dan sering dipakai sebagai lokasi atau destinasi yang memorable dalam serial drama Korea? Berikut keistimewaan Pulau Jeju yang pasti bakal bikin kamu langsung ingin terbang ke sana!

Cuaca dan Udaranya, PAS!

Udara di Pulau Jeju nggak terlalu dingin seperti daerah lainnya di Korea. Hal ini membuat wisatawan lokal selalu ingin mengunjungi Jeju, karena untuk mereka cuaca di Jeju lebih stabil dan udaranya relatif lebih hangat. Dan untuk kita yang tinggal di negara tropis, pastinya tubuh kita akan lebih mudah beradaptasi.

Pemandangan yang Breathtaking

Hampir semua traveler menentukan destinasi wisata dengan memilih tempat yang memiliki pemandangan breathtaking alias mempesona. Nah, ini dia yang bikin Jeju sering dijadikan lokasi syuting drakor. Jika kamu ingin menikmati sunset dan hamparan rumput yang cantik, coba datang ke Seopjikoji Hill yang juga dipakai syuting drama Warm and Cozy, All In, dan My Girl. Beda lagi kalau kamu ingin menikmati sunrise, datang ke Seongsan Ilchulbong atau Seongsan Sunrise Peak, yang juga merupakan salah satu kawah gunung berapi di dunia. Seongsan pernah dipakai sebagai lokasi syuting drama Queen In Hyun’s Man. Nah satu lagi, nggak sah rasanya kalau ke Jeju tapi nggak mampirin pantainya, coba datang ke Salt Beach. Kamu dapat menunggu senja sambil menikmati desiran ombak khas Jeju dan di sini juga merupakan lokasi syuting drama Missing 9.

Akomodasi yang Terjangkau

Sudah dapat pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk, salah satu keunggulan Jeju lainnya adalah akomodasinya yang cukup terjangkau. Di Jeju, tak seperti tempat wisata lainnya, di sini nggak ada perbedaan signifikan pada biaya hotel saat high ataupun low season. Saat terbaik mengunjungi Jeju adalah mulai dari bulan Desember hingga Maret atau saat musim salju, karena saat-saat ini hampir semua hotel di Jeju relatif lebih murah dari biasanya. 

Banyak Museum Menarik

Nggak hanya asyik didatangi bersama pasangan saat honeymoon, Jeju juga terkenal memiliki tempat-tempat wisata dalam ruangan yang bisa sangat menghibur untuk anak-anak dan keluarga. Salah satu tempat yang sangat menarik dan bertebaran di Jeju adalah museum. Ajak keluargamu untuk mengunjungi beberapa museum seru seperti Cocolate Museum, Teddy Bear Museum, Jeju Alive Museum, Jeju Dynamic Maze , Jeju Aerospace Museum, Nexon Computer Museum, Jeju Figure Museum, Osulloc Tea Museum, dan masih banyak lagi museum lainnya!

Cafe-Cafe yang Instagramable

Satu lagi yang nggak boleh ketinggalan saat mengunjungi Jeju adalah cafe-cafe nya. Hampir semua cafe di Pulau Jeju memiliki desain interior yang sangat apik dan pastinya instagramable banget! Beberapa kafe yang wajib kamu kunjungi diantaranya Bonmal, Cafe Mani, Gongjakso, Monsant, Delmoondo, dan masih segudang kafe lainnya. Bukan liburan namanya kalau nggak posting foto-foto tempat dan makanan yang keren, setuju?!

Suasana Winter yang Syahdu

Selain akomodasi saat musim salju relatif murah, ada banyak alasan kenapa kamu kudu, wajib, harus, at least sekali dalam hidupmu, mengunjungi Pulau Jeju saat winter. Kenapa? Yang pertama, udara Jeju saat musim salju jarang banget di bawah 0°C , biasanya hanya sekitar 5-7°C, jadi kamu masih bisa tuh yang namanya jalan-jalan ke luar tanpa takut kedinginan parah. Yang kedua, ya udah pasti pemandangannya! Yang paling spektakuler adalah pemandangan di Hallasan Mountain yang hampir seluruh areanya tertutup salju. Ditambah dengan panorama kerucut gunung berwarna putih yang bakal bikin suasana semakin dramatic. Benar-benar surga dunia!

Bebas Visa, Yippie!

Untuk Warga Negara Indonesia, masuk ke Pulau Jeju memang bebas visa, tapi dengan syarat penerbangan langsung tanpa melewati Busan atau Seoul, nggak masalah dong! Wong semuanya udah bisa kamu dapatkan di pulau dengan sejuta pesona ini, kan?! So, nggak ada lagi tuh alasan-alasan repot ngurus visa yang bisa menunda liburanmu.

Biar perjalananmu makin untung, jangan lupa terbang pakai AirAsia! Karena sekarang kamu bisa terbang Jakarta-Jeju via Kuala Lumpur mulai dari Rp 1.500.000. Selain itu, kamu juga udah dapat free bagasi 15kg. Wah, ini dia nih mungkin jalannya, siapa tau kamu dapat jodoh oppa-oppa cute di Jeju! Tunggu apa lagi? Langsung buka website www.airasia.com, book tiketnya, dan nikmati liburan seru di Pulau Jeju. AirAsia: Now Everyone Can Fly!

Related Post