Ini 5 Cara Kelola Stres Agar Selalu Happy
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Ini 5 Cara Kelola Stres Agar Selalu Happy

Ini 5 Cara Kelola Stres Agar Selalu Happy

Baik perempuan atau laki-laki, pada umumnya manusia adalah makhluk yang rentan stres. Apalagi tekanan dan tuntutan pekerjaan di kota-kota besar dapat membuat seseorang gampang stres. Namun, jangan membiarkan stres membelenggu dirimu.

Pada dasarnya stres adalah hal yang wajar dan bisa dikelola. Asalkan kamu menyalurkannya pada aktivitas yang tepat. Berikut 5 trik mengelola stres biar nggak berlarut-larut. Yuk, disimak!

Bersosialisasi

Memiliki pertemanan di media sosial memang menyenangkan. Tapi teman di dunia nyata lebih penting. Curhat dengan sahabat atau orang tersayang tentang kondisi yang dialami bermanfaat banget. Karena tubuh melepaskan hormon serotonin dan oksitosin yang membuat bahagia. Seringkali kita juga nggak pengen saran, tapi cuma butuh didengerin.

Menjalin hubungan baik dengan orang lain juga meningkatkan fungsi korteks prefrontal. Ini adalah bagian otak yang mengatur emosi dan membuat keputusan secara bijaksana.

Fokus kondisi saat ini

Kedengerannya klise, tapi fokus menyelesaikan masalah-masalah yang ada saat ini jauh lebih penting daripada terus memikirkan apa yang nanti-nanti bakal terjadi. Carpe diem, begitu pepatah bahasa Latin yang mengingatkan kita untuk selalu menikmati setiap hari yang kita jalani.

Traveling

Sejenak melepaskan beban pekerjaan saat akhir pekan atau cuti setelah mengerjakan project besar bisa jadi cara untuk menjaga kewarasan diri. Saat mendengar kata ‘traveling’, kamu tidak perlu membayangkan pergi keluar kota atau keluar negeri.

Pergilan ke tempat di mana kamu merasa nyaman dan bisa melepaskan penat sekaligus relaksasi. Abadikan momen traveling bersama orang-orang tercinta dengan GoPro HERO8 Black. HERO8 Black hadir dengan keunggulan stabilisasi video HyperSmooth 2.0 tingkat lanjut — stabilisasi jauh lebih sempurna dibandingkan HyperSmooth 1.0. Kebayangkan gambar yang kamu rekam dijamin mulus banget!

Untuk HERO8 Black juga tersedia aksesoris Mod untuk melengkapi kebutuhanmu menangkap momen-momen selama Qtime bareng orang tersayang. Mod sendiri berfungsi untuk The Media Mod, Mod Media, Mod layar, dan Mod Lampu.

Fitur The Media Mod, Display Mod and Light Mod adalah aksesoris modular yang menghiasi HERO8 Black dengan audio tingkat profesional, layar menghadap  depan, dan pencahayaan saat di malam hari atau situasi minim cahaya.

Penasaran dengan HERO8 Black? HERO8 Black bisa kamu beli dengan harga Rp 6.999.000 atau kalau ada budget lebih kamu bisa beli GoPro MAX seharga Rp 8.699.000. Keduanya akan tersedia untuk Pre-Order tanggal 1-7 November 2019 secara ekskusif hanya di EranyaGoPro.com dan Blibli.com. Dapatkan bundle promo khusus Pre-order yaitu HERO8 Black dengan Sleeve, lanyard dan micro SD card 32GB serta untuk MAX akan mendapatkan baterai cadangan.

Hindari alkohol

Saat stres terasa begitu berat, banyak orang yang mencoba mengalihkannya dengan mengonsumsi minuman beralkohol. Padahal, mengonsumsi alkohol dalam jangka panjang dapat meningkatkan risiko penyakit seperti jantung dan gangguan lainnya. Sebaiknya konsumsi alkohol dihindari, carilah aktivitas yang lebih membutuhkan kekuatan fisik.

Rutin Olahraga

Saat stres melanda, coba inget-inget kapan terakhir kamu olahraga? Ketika ingin jeda dari segala kesibukan, pasang sepatu dan berolahraga bisa menjadi aktivitas relaksasi saat stres. Saat olahraga, gunakan Huawei Watch GT2. Mau indoor atau outdoor, Huawei Watch GT2 cocok banget buat kamu yang punya tekad kuat olahraga tiap hari. Huawei Watch GT 2 mendukung pengenalan 15 modus olahraga, yakni 7 olahraga indoor seperti bersepeda, berenang, rowing machine, elliptical, free training, walkingrunning dengan threadmill. Nah, Huawei Watch GT2 juga dilengkapi dengan ketahanan terhadap air dengan tingkat resistensi 5 ATM. Artinya, jam bisa dipakai untuk berenang di air tawar hingga kedalaman 50 meter selama maksimal sepuluh menit.

Selain itu ada pula 8 mode outdoor yang bisa dikenali seperti berlari, berjalan, panjat tebing, cross country running, hiking, cycling, dan triathlon. Biar olahragamu nggak asal-asalan, jam ini juga bakal ngasih saran dengan mengeluarkan suara apakah tracking atau berenangnya sudah benar, sehingga aktivitas olahraga bisa lebih efektif. Huawei Watch GT2 juga mampu membaca tingkat stres penggunanya.

Watch GT2 gaya Klasik

Sambil olahraga, asyiknya dengerin musik atau podcast. Pakai Huawei Freebuds buat hasil suara yang optimal buat telinga. Huawei Freebuds hadir dengan desain yang indah dan menawarkan konektivitas cerdas, audio yang kuat, dan masa pakai baterai yang tahan lama. Freebuds juga dilengkapi dengan Huawei HiPair intuitif yang dapat menghubungkan perangkat smartphone dengan earphone.

Bersama Huawei Freebuds, dengerin podcast idamanmu hingga 3 jam untuk sekali pengisian daya. Saat panggilan masuk, kamu cukup menyentuh bagian luar Freebuds karena sudah dilengkapi dengan Built-in G-Sensor yang menyederhanakan setiap operasi menjadi ketukan ganda yang elegan & efisien. Kepoin variasi bluetooth Huawei lainnya di sini.

Dengan harga 2,7 sampai 2,9 juta rasanya Huawei Watch GT2 ini worth it banget buat di beli. Pengen Huawei Watch GT2 jadi sobat setia aktivitasmu sehari-hari? Kamu bisa punya Huawei Watch GT2 ini dengan belanja di Erafone.com atau mampir langsung ke retail di Erafone, Urban Republic, dan toko Huawei terdekat. Nikmati belanja gadget dari brand berkualitas dan bergaransi dengan harga bersaing!

 

 

 

 

Related Post