Indie Banget, Ini 5 Tips Traveling Murah ke Belitung
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Indie Banget, Ini 5 Tips Traveling Murah ke Belitung

Indie Banget, Ini 5 Tips Traveling Murah ke Belitung

Pulau Belitung mendadak booming sejak menjadi lokasi syuting film Laskar Pelangi. Yap, film yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata itu memang menggugah banyak orang ingin melancong ke Belitong (sebutan lain untuk Pulau Belitung).

Meski terkenal karena keindahannya, banyak orang yang mengurungkan niat berlibur ke Belitung karena terkesan mahal. Padahal, banyak hal yang bisa diakalin biar budget liburan bisa ditekan, lho. 

Penasaran? Berikut 5 tips liburan murah ke Belitung biar kamu nggak bingung. Sila disimak!

Jangan Pergi Sendirian!

Pergi sendirian saat traveling memang menyenangkan. Tapi solo traveling punya risiko memakan budget yang lebih mahal. Terutama biaya penginapan. Nah, enaknya traveling bareng temen, kamu bisa patungan beragam biaya akomodasi. 

Yang jadi PR, tinggal gimana kamu menyusun itinerary bersama teman-temanmu. Asal bisa saling kompromi, bikin rencana perjalanan bersama teman nggak jadi persoalan, kok.

Cari Penginapan Murah 

Kalau kamu dan teman-teman terbiasa backpackeran, kamu bisa menginap di tempat dengan tempat bersih dan nyaman. Jadi nggak perlu fasilitas yang muluk-muluk gitu. 

Kamu bisa menginap di sekitar Tanjung Pandan yang rata-rata memiliki harga penginapan 150 ribu rupiah per malam. Mulai dari hotel hingga homestay, ada beragam pilihan penginapan di daerah ini.  Selain di Tanjung Pandan, kamu juga bisa menginap di Belitung Melambai.

Kalau kamu pintar-pintar menawar, bisa banget dapat diskon, lho. Jika traveling bersama teman-teman, kamu bisa patungan biaya penginapan. Jadi lumayan memangkas ongkos kan?

Sewa Kendaraan

Pengen keliling Belitung? Tinggal sewa motor atau mobil aja. Sesuaikan budget yang kamu punya untuk menyewa kendaraan. Kalau sewa motor biasanya di kisaran 60-70 ribu. Sedangkan mobil sekitar 500 ribu rupiah per hari. 

Kamu bisa bertanya ke pengelola penginapan di tempat kamu tinggal. Biasanya mereka sudah bekerja sama dengan jasa sewa transportasi. Jadi bisa dapat harga yang lebih murah. 

Terbang Langsung Jakarta-Belitung 

Iya, kamu nggak salah baca! Sekarang ada, lho, direct flight langsung ke Belitung. Coba tebak, maskapai mana yang berani ngasih terbang langsung dengan harga murah?

Ya, AirAsia, dong! Nikmati penerbangan langsung Jakarta – Belitung bersama AirAsia. Harga penerbangan mulai dari 397 ribu rupiah! Kapan lagi terbang ke Bangka Belitung dengan harga terjangkau.

Selain penerbangan harga murah, kamu bisa dapetin free bagasi 15 kg. Jadi nggak perlu khawatir bawaanmu banyak. Selain itu, kamu juga akan mendapat free kabin maksimal 7 kg. Bareng AirAsia, nggak usah bingung kalau pengen ke Belitung! Booking sekarang di sini.

Ikutan Nimbrung Kelompok Backpacker Lainnya

Liburan ke Belitung, kurang afdol kalo nggak keliling Hoping Island. Nah, di sini kamu harus menyewa kapal motor sekitar 500 ribu rupiah. Tipsnya, jangan malu-malu buat join kelompok backpacker yang lain.

Semakin banyak orang, biaya sewa perahu bakalan makin ringan. Siapa tahu yang awalnya cuma naik perahu bareng, bisa hidup bareng (EA!). Sesama backpacker biasanya juga memiliki solidaritas yang tinggi.

Related Post